Saturday, October 22, 2011

Kisah Binatang yang Sedih Ditinggal Mati Kekasihnya

Video ini sangat mengharukan, dimana terlihat seekor kucing putih berusaha membangunkan kucing hitam yang sudah mati tertabrak. Kucing putih terus menunggu sampai kucing hitam bangun, memeluk kucing hitam dengan caranya. Lihatlah ekspresi sedih kucing itu. Saya sampai menitikkan air mata, melihat bahwa seekor kucing pun memiliki rasa sayang terhadap sesamanya. Padahal manusia, yang diberikan akal oleh Tuhan, malah mulai tidak bisa memanusiakan manusia lagi.

Video ini juga mengingatkan saya pada Kacil, kelinci saya yang juga bertingkah seperti kucing putih ini saat Bobu sekarat pasca melahirkan anak-anak mereka. Saat itu Kacil hanya berdiam di sebelah Bobu, memandang, sesekali menjilati Bobu. Kondisi Bobu sudah sangat lemah, bahkan bernafas saja sulit. Saya saat itu menangis sesegukan, tidak mampu berbuat apa-apa, hanya memandangi mereka dari kejauhan.

Ketika pada akhirnya Bobu diam tak bernafas, Kacil tetap disisi Bobu, tetap menjilatinya dan sesekali mengajak Bobu bercanda, seolah semua itu akan membangunkan Bobu dari kematian. Seandainya Kacil bisa menangis, mungkin dia akan menangis sekuatnya, karena Bobu, betina yang telah memberinya anak-anak telah tiada.

Setelah kematian Bobu, nafsu makan Kacil menurun drastis, dia lebih sering menghilang, mungkin bersembunyi, ingin menyepi. Tidak sampai seminggu kemudian, Kacil pun ditemukan telah tewas dan anak-anak mereka sampai sekarang saya tidak pernah menjumpainya lagi, karena saat melahirkan, Bobu melahirkan di salah satu sudut halaman rumah, di sarang mereka di dalam tanah.

No comments:

Post a Comment

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.