Wednesday, October 12, 2011

Krim Penginclong Wajah Resep Dokter

Ketika tengah melihat facebook ada satu iklan yang cukup menarik bagi saya, judulnya "KRIM PENGINCLONG WAJAH RESEP DOKTER". Mengapa saya katakan menarik? Baca uraian saya di bawah ini.

Pertama, karena ada embel-embel "resep dokter" di sana. Setahu saya, yang namanya resep dokter itu hanya bisa ditebus di Apotik. Apakah sekarang facebook sudah menjadi apotik?
Kedua, bila memang benar krim itu berdasarkan pada resep dokter, mengapa tidak disebutkan dokter bsiapa, spesialis apa dan juga lisensinya, agar calon pembeli bisa mengecek kebenaran keberadaan dokter tersebut.
Ketiga, setahu saya, manusia itu adalah makhluk yang sangat kompleks, tidak bisa dipukul rata semua orang butuh krim ini atau krim itu, bagaimana bisa resep untuk satu orang tertentu dibagikan pada orang lain, hanya berdasarkan keinginan menjadikan kulit wajah lebih putih?
Keempat, krim itu dijual bebas di facebook, berarti tanpa melalui konsultasi dengan dokter yang bersangkutan, kalaupun memang ada dokternya, atas dasar apa si dokter ini mendiagnosa jenis kulit calon pembeli? Ilmu batin? Penerawangan?
Saya membuat tulisan ini bukan ingin mematikan usaha orang lain atau rejeki si penjual, saya hanya ingin membagikan apa yang ada dipikiran saya, syukur-syukur bisa bermanfaat bagi penjual ataupun calon pembeli. Kan kasihan, bila nanti kulit wajah bukannya menjadi makin cantik malah menjadi makin buruk.

No comments:

Post a Comment

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.