Friday, October 14, 2011

Salahnya Amerika Serikat


Pasca gempa Bali yang terjadi sekitar 143 km barat daya Nusa Dua dengan kekuatan 6.8 SR pukul 11:16:27 wita, sempat ada salah satu teman jejaring sosial saya yang membuat postingan untuk menganalisa mengajak berdiskusi tentang apa makna dibalik gempa Bali (sayangnya saya tidak sempat screenshoot, sekarang postingan itu telah dihapus).

Dari perdebatan yang saya baca, di sana mengaitkan dengan peristiwa tsunami Aceh. Konon kabarnya tsunami Aceh adalah buatannya Amerika, dengan sebuah alat yang entah namanya apa, Amerika menciptakan tsunami yang dahsyat. Saya sendiri tidak terlalu mengikuti perdebatan kecil di postingan itu karna memang saya sedang di jalan.

Saya heran dan sedikit tidak habis pikir, mengapa setiap ada musibah atau kejadian kurang menyenangkan di Indonesia selalu saja ada yang mengaitkan dengan ini salahnya Amerika Serikat. Dari yang namanya bom ini itu, kerusuhan di sana sini, teroris sampai hal-hal alami seperti bencana alam pun, menyalahkan Amerika Serikat. Oke lah kalau peristiwa pengeboman, teroris atau kerusuhan yang terjadi di negeri ini adalah salahnya Amerika serikat, tapi bencana alam? Ayolah, kita hidup di negara yang memiliki potensi gempa yang cukup tinggi. Ada atau tidak adanya Amerika serikat kita akan tetap menerima gempa.

Untuk pengeboman, teroris dan kerusuhan pun sebenarnya kita tidak bisa 100% mengkambinghitamkan Amerika Serikat. Toh sekuat apapun bisikian setan Amerika Serikat untuk mengadu domba kita, itu tidak akan terjadi bila kita tidak terpancing. Jadi kalau menurut saya, apapun yang terjadi di Indonesia adalah karena kita sendiri, tidak perlu kita mencari kambing hitam kemana-mana, lebih baik juga melihara kambing beneran, kalau dijual menghasilkan uang.

Selain itu kita kan punya Tuhan, kejadian apapun itu kita berserah saja sama Tuhan, diiklasin saja. Entah itu pertistiwa hasil konspirasi atau tidak, yang terpenting kita menjalani hidup dengan sebaik-baiknya dan selalu berbuat baik, sesuai dengan cara kita mendefinisikan kata baik itu.

4 comments:

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.