Friday, October 14, 2011

Sunset di Pantai Pulaki

Sore ini saya dan keluarga saya tangkil (datang untuk bersembahyang) ke Pura Pemuteran, Pura Pulaki, Pura Pabean, Pura Melanting dan Pura Kertakawat. Kebetulan sedang ada piodalan, jadi kami sekeluarga menyempatkan ke sana. Pura-pura tersebut letaknya dalam lokasi yang berdekatan. Jarak yang ditempuh dari rumah saya sekitar 1 sampai 1,5 jam, tergantung pada kondisi di jalan.

Secara keseluruhan tangkil dari satu Pura ke Pura yang lain hari ini sangat menyenangkan, bisa membuat saya kenyang secara spiritual. Walaupun sempat ada beberapa kejadian yang kurang menyenangkan. Saat di Pura Pulaki, saking banyaknya pemedek (orang yang datang sembahyang) saya sempat tidak kebagian tempat yang enak untuk duduk. Itu mengganggu kosentrasi saya berdoa karena harus menahan kaki saya yang kesemutan. Belum lagi banyak adanya kera di sekitar Pura Pulaki, mengerikan, karena kera tersebut tak segan untuk mengganggu pemedek.
Setelah selesai sembahyang di Pura Pulaki, saya menuju pantai yang berada persis di depan Pura. Duduk dalam keremangan petang memandang ke arah barat. Langit berwarna oranye, walaupun saya tidak bisa melihat matahari yang terbenam di laut karena terhalang perbukitan, tapi nuansa oranya tadi sore tak kalah indah.

Apa yang saya lihat tadi mungkin tidak seindah hasil photo ini, maklum saja, saya mengambil photo sunset ini hanya menggunakan kamera handphone. Mungkin bila saya menggunakan kamera profesional akan terlihat lebih indah.

2 comments:

  1. Salam Takzim
    Melihat keindahan panorama matahari terbenan memang tidak akan pernah membosankan apalagi jika panorama itu ada di tempat terbuka. Keindahan warna jingga perlahan menghilang seakan ditelan bumi hhmmmmm
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  2. halo.. terimakasih ya sudah mampir, saya juga suka dengan sunset dan tidak pernah bosan pada keindahan alam yang satu ini

    ReplyDelete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.