Sunday, November 06, 2011

Satu Hati, Tiga Cinta



Namanya Salsabila Queenzzha, biasa dipanggil Salsa, parasnya tidak begitu cantik, tapi juga bukan wajah yang membosankan. Dia seorang mahasiswi semester awal di satu PTS di Jogja. Salsa mempunyai seorang kekasih, namanya Adi yang kerja di Bank milik pemerintah di Jakarta. Awal kisah mereka sangat romantis, hampir ditiap waktu luang mereka telponan, smsan ataupun saling sapa di dunia maya. Walaupun banyak laki-laki yang menggodanya, namun Salsa tetap setia pada cinta jarak jauhnya itu.

Hari-hari mereka terasa indah sampai akhirnya Adi di sibukkan oleh aktivitasnya. Komunikasi mereka berkurang, bahkan sangat jauh berkurang. Komunikasi lebih sering terjadi satu arah, dari Salsa ke Adi. Dengan seribu satu alasan, Adi membenarkan sikapnya yang jarang menghubungi Salsa dan memintanya untuk dapat dimengerti. Salsa berusaha mengerti walaupun sebenarnya dia butuh perhatian Adi. 



Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan pun berlalu, Adi makin tenggelam dalam setumpuk pekerjaannya dan perlahan namun pasti Salsa terlupakan. Apalagi pada saat yang sama, ada teman satu tempat kerja Adi yang menggoda kesetiaan Adi. Seorang wanita bernama Kinanti yang diam-diam sudah lama menaruh hati pada Adi. Adi merasa Kinanti adalah wanita yang mampu membuatnya melupakan beban pekerjaan, Kinanti lebih dewasa, berbeda dengan Salsa yang suka merengek karena hal-hal sepele.

Salsa terus berusaha mengerti kesibukan Adi tanpa tahu yg sebenarnya. Namun serapat-rapatnya bangkai ditutupi, toh baunya akan tercium juga. Salsa merasa sedikit curiga dengan prubahan sikap Adi itu. Sesibuk-sibuknya Adi kerja masa dari dia bangun tidur sampai tidur lagi tidak punya waktu untuk sekedar sms menanyakan kabar Salsa?


Daripada makan hatii, akhrnya Salsa memutuskan untuk tidak ambil pusing hubunganya dengan Adi. Dia menyibukkan diri dengan kuliah dan teman-teman barunya. Bahkan Salsa hampir tidak pernah inget dengan Adi karena sudah tidak pernah ada komunikasi diantara mereka. 


Suatu saat Salsa knalan dengan Dion di suatu kegiatan kampus, Salsa merasa tertarik pada Dion dan Salsa berusaha mendekati Dion tapi ditanggapi dengan dingin. Dion mikir tidak mungkin Salsa suka pada dirinya, karena yang dia tahu dari teman-temannya bahwa Salsa telah memiliki pacar. Akhrnya hubungan Salsa dan Dion pun renggang.


Di kampusnya, Salsa dikenal sebagai gadis yang supel, dia dekat dengan siapa saja, termasuk dengan dua orang yang menaruh perhatian lebih pada Salsa. Perhatian Albert dan Heri membuat Salsa sangat nyaman. Namun ketika Heri tahu kalau Albert juga suka pada Salsa, Heri memutuskan untuk mundur. Salsa dan Albert pun tambah dekat dan cinta mulai muncul di antarnya. Salsa menceritakan keadaan dia dgn Adi, Albert bisa trima kondisi itu dan cinta terlarang itu pun mulai terjalin.


Selang beberapa bulan, tiba-tiba Dion muncul lagi di hidup Salsa dan komunikasi mereka yg intens membuat mereka sama-sama merasa saling membutuhkan. Dion pun jatuh cinta pada Salsa dan rasa sayang Salsa ke Dion yang pernah hilang muncul lagi. Di saat yg bersamaan Adi menyudahi affairnya dengan Kinanti dan kembali perhatian pada Salsa. Salsa di hadapkan pada tiga laki-laki dan berat rasanya untu memutuskan pada siapa akhirnya cintanya dilabuhkan.

Bila putus dengan Adi, berarti harus bisa menjelaskan pada kedua keluarga mengapa dia ingin mengakhiri pertunangan itu. Untuk menghindari Albert juga terasa berat karna hanya Albert yang bisa memberikan perhatian yang dia inginkan. Dan untuk menjaga jarak dengan Dion juga bukan perkara mudah, karena Salsa tidak bisa membohongi perasaannya yang terlanjur menyayangi Dion. Mungkin terasa sediikit aneh, dalam wktu bersamaan Salsa mencintai tiga lelaki sekaligus.


Dion yang tau kondisi itu akhirnya memutuskan untuk mundur dan menjalin hubungan dengan teman lamanya, Vera. Salsa merasa hancur saat mengetahui Dion dan Vera pacaran, namun Salsa menerima itu karna Salsa juga tidak bisa menawarkan kebahagiaan pada Dion. Tapi walaupun telah memiliki Vera, Dion sulit melupakan Salsa, mereka masih sering berkomunikasi. Hubungan rumit terjadi diantara mereka berempat. Salsa bertunangan dengan Adi, berpacaran dengan Albert dan selingkuh dengan Dion. 


Jenuh dengan situasi yang tambah kacau membuat Salsa memutuskan untuk tidak memilih satu diantara ketiganya dari pada nantinya saling menyakiti, petualangan Salsa pun berakhir tanpa ada satupun yang menemaninya meniti langkah untuk petualangan baru di hidup Salsa.

No comments:

Post a Comment

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.