Friday, March 02, 2012

Tujuan Hidupku Hari Ini, Entah Besok :p

“Apa tujuan hidupmu?”

Pertanyaan sederhana tapi membutuhkan waktu cukup lama untukku menjawab. Mungkin sebagian besar orang, ini adalah pertanyaan mudah, tapi tidak denganku. Aku mempunyai banyak tujuan hidup yang selalu berubah-ubah, tergantung mood. Mari kita abaikan tujuan hidupku ketika aku muda, karena diceritakan berhari-hari juga tidak selesai.



Sebelum menyelesaikan pendidikan SMA di Yogyakarta, aku sempat ingin menjadi psikolog. Sepertinya membaca karakter orang adalah hal yang menyenangkan. Tapi sayangnya, orang tuaku ingin aku kuliah di Bali dan di Bali belum ada Perguruan Tinggi yang menawarkan program ilmu psikologi. Akhirnya aku terdampar di Fakutas Hukum, bidang ilmu yang sekalipun tidak pernah terbesit dalam inginku untuk menempuhnya.

Dua semester pertama bagaikan neraka, keinginan menjadi seorang psikolog sangat kuat tapi nyatanya aku sedang belajar ilmu hukum bukan ilmu psikologi. Memasuki semester ketiga aku mulai menikmati kuliah ini. Bahkan pelan namun pasti aku menginginkan untuk menjadi seorang praktisi hukum. Ingin menjadi Hakim, tepatnya. Sepertinya keren ya mengenakan jubah berwarna hitam, duduk manis sambil memegang palu. Aha ini adalah tujuan hidupku, kataku dalam hati. Akhirnya aku memutuskan untuk menekuni tujuan hidupku ini.

Sampai Januari 2012, aku masih menginginkan menjadi Hakim, walaupun untuk menggapainya memang tidak mudah. Tapi kini, aku hampir melupakannya. Seseorang telah mengubah mimpiku. Ekany mengubah tujuan hidupku dari sebagai seorang wanita karier menjadi hanya ibu rumah tangga. Dulu aku tetap ingin bekerja walaupun telah berumah tangga, tapi kini aku hanya ingin menjadi seorang istri yang setia dan ibu yang baik.

Ini mimpiku sekarang, tujuan hidupku sekarang, entah bagaimana besok, kita lihat saja nanti..

No comments:

Post a Comment

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.