Tuesday, February 14, 2012

Kisruh Valentine

Seperti yang sudah-sudah, tahun ini menjelang tanggal 14 Februari mulai banyak bermunculan pro dan kontra tentang valentine dengan berbagai alasannya. Saya sendiri bukan bagian dari kelompok yang ikut merayakan valentine tapi juga bukan menjadi pencela valentine.




Ngerayain Valentine berarti hanya punya rasa sayang satu hari dan selain hari valentine tidak punya kasih sayang? Ah tidak juga. Sama halnya dengan merayakan Hari Ibu, bukan berarti kan kita hanya menyayangi Ibu selama 1 hari saja, tanggal 22 Desember. Atau seperti memperingati hari Anti AIDS, bukan berarti kan hanya hari itu saja kita anti sama AIDS.


Tidak akan menjadi masalah kok kalau kita memberikan sesuatu yang spesial pada orang yang kita sayangi. Adakah yang salah dari merayakan hari kasih sayang? Tentu saja ada apabila kita melewatinya dengan cara yang salah, seperti seks bebas misalnya. Banyak pasangan remaja putri “dituntut” membuktikan cintanya saat valentine oleh pasangannya. Gak tanggung-tanggung, pembuktian yang di minta adalah penyerahan keperawanan. Naaaah perayaan seperti inilah yang harus dilarang.

Tapi kalau hanya membelikan coklat, bunga atau hadiah lainnya, ya tidak masalah dong, hitung-hitung membantu perekonomian pedagang coklat, bunga, boneka atau hadiah lainnya.

Setiap hal ada sisi positif dan negatifnya. Begitu juga dengan valentine. Bila kamu tidak merayakan valentine ya jaga sedikitlah mulut atau jari kamu untuk tidak nyinyir menilai negatif orang-orang yang merayakannya.

Terakhir, saya ucapkan selamat ber-Valentine-ria untuk yang merayakannya dan selamat ber-Nyinyir-ria untuk yang tidak merayakannya namun sibuk mencela valentine. :D

6 comments:

  1. superb!

    yg nyinyir ke laut saja, adem! di sana cuma ada warna biru dan hiu ヅ

    ReplyDelete
  2. bagaimana niat dan tujuan aja, kalau saya mah,, hehehe

    blogwalking here, ditunggu kunjungan baliknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah sih tapi saya gak nemuin kolom komentarnya :D

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.