Friday, March 02, 2012

LDR Indonesia - Korea Season 1

Menjalani hubungan cinta jarak jauh memang bukan hal yang baru untukku. Pertama kali aku jalin dengan seorang pria Bali yang sejak kecil tinggal di Surabaya. Tidak sulit, karena dia pasti akan pulang ke Bali, entah itu dua bulan atau tiga bulan sekali. Namun hubungan ini tidak sampai setahun, aku memilih untuk mengundurkan diri dari hidupnya. Karena dunia anak band teranyata tidak sesuai untukku, lagi pula mana ada sih anak band yang punya pacar gendut sepertiku (hahaha..)


Berakhir dengan si anak band, aku jatuh ke pelukan seorang guru SD. Lagi-lagi ini adalah hubungan cinta jarak jauh, kalau sebelumnya antara Denpasar dan Surabaya, kali ini lebih jauh lagi, antara Denpasar dan Siak (Riau). Aku merasa hubungan kali ini lebih sulit, selain karena jarak yang makin menjauh, juga karena segala perbedaan antara aku dan dia.

Mulai dari beda agama, beda budaya sampai ke beda kebiasaan. Bagi dia, mungkin kehidupanku sangat bebas dan bagi aku, dia sangat kaku. Pada akhirnya hubungan dua tahun itu juga harus kandas, aku yang memutuskan untuk mengakhirinya. Aku lelah menunggunya, aku ingin mencari kebahagiaan yang dia tidak mampu berikan padaku. Aku paksakan untuk menjalaninya pun sudah berat, aku tidak bisa membohongi hatiku (maaf ya aku udah egois T_T)

Tidak membutuhkan waktu lama untukku menjalin hubungan cinta lagi setelah putus dengan pria Riau itu. Masih hubungan jarak jauh dan aku rasa ini bungan yang lebih sulit dari dua hubungan sebelumnya. Mengapa? Bila sebelumnya hubungan jarak jauh itu masih disekitar Indonesia, kali ini meloncat jauh ke sebuah daerah bernama Yongin di Korea Selatan sana. Lebih susah lagi karena dia bukan orang Indonesia, aku tidak mengerti bahasanya, dia tidak mengerti bahasaku dan tentu saja budaya yang sangaaaaaat berbeda.


Lantas kenapa aku mau menjalaninya? Walaupun aku tidak benar-benar mengenalnya, walaupun keterbatasan bahasa, walaupun berbeda Negara, tapi aku tahu dan merasakan bahwa dia menyayangiku. Bukan hanya dari untaian kata-kata manis nan gombal, bukan dengan harta benda, tapi dengan sikap yang dia tunjukkan selama dia di Bali. Tanpa harus mengerti setiap ucapannya pun aku bisa merasakan bahwa dia peduli padaku, melindungiku dan menyayangiku.

Perbedaan jarak yang jauh bisa ditempuh dengan pesawat, bahasa dan budaya pun bisa dipelajari, sepanjang dia, aku, kami mempunyai komitmen yang sama, mempunyai tujuan yang sama.


Cinta jarak jauh? Kenapa nggak? Kalau alasannya takut diselingkuhin ya itu masalah tabiat ya, tak peduli pacaran sedekat apapun kalau memang ingin berselingkuh ya selingkuh saja. Tapi saranku, kalau memang belum siap untuk berpacaran berjauahan, lebih baik dihindari, karena selain menguras kantong juga akan membebani pikiran. Apalagi untuk mereka-mereka yang punya hobi curigaan, bikin capek lho!

4 comments:

  1. You are crazy girl....emang see nama qta mirip ua Lenny and eu jga Lenny...Tp yg sama qta jga sma* ngejalin LDR gitu...cuman Ua Di Tangerang and Cowo ua di Pacitan,Jawa Timur....semoga ua ga ptus nyambung kaya eu,,,gud Luck sist buat LDR eu yg beda Negara,,,and sukses buat Kisah LDR qta ssama pemilik nama LENNY

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. yup Im sooooo crazy bcoz love :D
      semoga kita pada akhirnya menemukan kebahagiaan dengan hubungan LDR ini ya :)

      Delete
  2. LDR apa ?
    aku juga baru nihh pacran jarak jauh bahkan sering ditinggal2
    sekrg dia d jakarta dan aku d riau
    ditinggal slma 3 bulan""
    belum lagi lo dia pergi dinass"" pastii sendiriann dehh'''
    tapi kita malah makin cinta dan sayang kok""

    ReplyDelete
    Replies
    1. LDR itu Long Distance Relationship
      kalo cuma ditinggal 3 bulan sih gpp :D aku pernah ditinggal sampe 2 tahun, akhirnya aku nyerah nungguin dia, aku di Bali dan mantan aku itu di riau, setiap ada rencana ketemu pasti gagal terus.
      sekarang malah beda negara, aku di Bali dia di Korea, ketemu terakhir hampir empat bulan lalu dan belum tahu kapan mau ketemu T_T

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.