Friday, March 30, 2012

Seberapa Pentingnya Tanggal Jadian Itu?

Hari ini di kantor cukup membosankan, para bos sedang dinas keluar dan aku tidak mempunyai banyak pekerjaan. Akhirnya kubuka netbook dan nyambungin koneksi internet, berselancar menjelajah berbagai macam website berita yang ternyata isinya tidak kalah membosankan, apalagi kalau seputaran kenaikan BBM dan demo. Trus iseng aku ngulik jejaring sosial, dari google+, twitter, koprol dan facebook. Tidak ada yang spesial, karena pacarku sedang sibuk kerja ngumpulin Won untuk biaya kawin (haha.. ngarep!).

Sampai mata nakalku ini tertuju pada sebuah status seorang cewek yang pada intinya mengungkapkan ucapan selamat hari jadi ke 2 bulan pada pacarnya. Diiringi dengan sederet doa agar hubungan itu langgeng. Tidak lupa juga tercantum tanggal, bulan dan tahun jadian mereka.

Menarik. Pikirku saat itu. Aku jadi ingin menirunya, mengucapkan selamat hari jadi kepada pacarku. Hmmm…. Tapi aku lupa kapan aku jadian dengannya. Astaga! Aku baru ingat, jangankan tanggal jadian, dia “nembak” aku dengan kata-kata romantis seperti “Mau nggak jadi pacarku?” atau “Aku jatuh cinta sama kamu, pacaran yuuuk?” pun tidak pernah. Aigo jangan-jangan selama ini aku cuma kegedeanrasa saja ngerasa jadi pacarnya L

Oke, lupain dulu itu. Balik lagi ke topik. Seberapa penting atau seberapa sakral tanggaljadian pacaran?

Aku mulai pacaran ketika usia 15 tahun, sejak saat itu sampai usia 23 tahun aku merasa tanggal jadian hal yang sangat teramat penting sekali. Aku bisa marah besar ketika pacarku saat itu melupakannya. Aku akan menuduh dia tidak sayang padaku dan berujung pada pertengkaran hebat.

Tapi kini, jangankan tanggal jadian bahkan proklamasi hubungan pun sudah tidak penting lagi. Aku tidak mau memusingkan diri untuk mengingat kapan aku jadian. Karena poin pentingnya adalah dia sayang sama aku dan aku juga sayang sama dia, kalau bisa dirayain tiap hari mungkin aku ingin mengucapkan ke dia “selamat hari jadian ke 98 hari, sayang” lalu besoknya “selamat hari jadian ke 99 hari, sayang” dan seterusnya.

Jadi, penting atau tidaknya tanggal jadian ya balik lagi ke individu masing-masing. Sepanjang itu membahagiakan dan tidak merugikan siapapun ya silahkan J

4 comments:

  1. #mindtalker punya blog juga toh :D :peace

    mnta ijin ngintip blogx neng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. duluan jd blogger drpd mindtalker kok haha..
      di mindtalk belum ada sebulan ^^
      silahkan diintip, bagi +1 jg gpp kok haha

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.