Thursday, April 26, 2012

Get Well Soon my Ppoppo


Belum lama ini aku memutuskan untuk mengadopsi seekor kelinci jenis Fuzzy Lop, betina usia 3,5 bulan. Aku beri nama dia dengan Ppoppo. Ppoppo adalah bahasa Korea yang artinya muach. Ppoppo kurang bersahabat denganku, dia selalu lompat menjauhiku ketika aku ingin sekedar ngelus kepalanya. Ppoppo hanya menghampiriku ketika dia kelaparan dan aku menyondorkannya buah atau sayur kesukaannya.


Beberapa hari berselang, aku sedikit kaget ketika malam itu aku melihat ada sedikit luka di telinganya, aku kira itu hanya luka biasa akibat cakaran saat dia membersihkan telinganya. Aku mengobati seadanya, dengan obat luka biasa yang aku campur air bersih.

Keesokan paginya, luka di telingan Ppoppo ternyata makin melebar, aku mulai sedikit merasa panik. Untungnya hari itu bertepatan dengan waktu kunjungan dokternya Ppoppo.

Setelah di cek oleh Pak Dokter, Ppoppo terkena jamur dan itu harus segera dihilangkan. Karena jika dibiarkan maka akan menimbulkan borok dan akan sangat susah mengobatinya. Jamurnya dibersihkan dan disemprotkan obat cair yang entah namanya apa berwarna biru.

Ppoppo kurang senang ketika diobati, dia terus-terusan memberontak hingga tanganku digigit sampai berdarah (T___T). Pak Dokter juga memberikan suntikan ke Ppoppo, katanya agar Ppoppo nggak stress dan lebih gemuk lagi.

Setelah tindakan, Dokter memberikan obat yang harus diberikan ke Ppoppo dengan dosis 1 hari ¼ butir. Aroma obatnya manis, seperti permen coklat. Cukup susah ketika memberikan obat, dicampurkan dengan air eh nggak mau diminum. Akhirnya aku campurkan di buah kesukaannya dia dan berhasil.

Kita lihat saja perkembangan selanjutnya J get well soon Ppoppo…

No comments:

Post a Comment

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.