Friday, May 04, 2012

Buatku Kekasih Sempurna Hanya Ada di Drama Korea


Kalau dalam film drama Korea, pria Korea digambarkan sebagai sosok yang sangat romantis. Seolah-olah pria Korea adalah pria yang sangat ideal, idaman semua wanita. Memperlakukan wanita dengan sangat gentle. Belum lagi rata-rata pria dalam drama Korea memiliki tampilan baik secara fisik, busana maupun tatanan rambut yang menawan. Hal itu menyebabkan banyak wanita serta remaja putri Indonesia yang mengidam-idamkan mempunyai kekasih yang mendekati sosok si pria drama Korea.

Tapi ada hal yang harus diingat, bahwa sosok yang menawan itu ada dalam sebuah drama yang di dalamnya tentu saja tidak menggambarkan secara utuh bagaimana sebenarnya pria Korea itu. Sama seperti hal nya di Indonesia, tidak semua yang terjadi di film adalah kenyataan kan?

Obsesi untuk mendapatkan sosok pria Korea atau yang paling tidak mendekati sosok pria Korea itu terkadang menyesatkan. Ketika dalam pikiran sudah terkonsep bahwa pria Korea itu romantis, menyebabkan kita memandang sebelah mata pada pria lokal.

Salah satu temanku menjadi korbannya, dia mempunyai kekasih yang masih SMA, kekasihnya ini terkena “Korean Fever”. Setiap menit kebersamaan mereka selalu dihabiskan oleh sang kekasih membicarakan aktor Korea. Betapa tampannya mereka, betapa romantisnya mereka dan betapa-betapa lainnya. Temanku ini merasa sedikit muak pada kekasihnya, dia merasa seolah-olah tidak dihargai dan si kekasih terlalu larut dalam Korean Fever.

Aku sendiri bukanlah orang yang terkena Korean fever, kalaupun belakangan ini aku rajin belajar bahasa Korea atau mencari tahu sejarah tentang Korea, itu semata-mata karena kekasihku orang Korea tulen. Kenapa aku berpacaran dengan pria Korea pun bukan karena aku terobsesi setelah menonton drama Korea.

Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pria Korea, ada baiknya baca dulu ini, yah sebagai bahan pertimbangan. Pria Korea itu tidak semuanya romantis seperti yang terlihat di drama. Kekasihku salah satunya. Dia tidak romantis, bahkan cenderung cuek. Pola pikir pria Indonesia dengan pria Korea itu berbeda. Ini juga yang menyebabkan hubungan kami agak sulit.

Tapi satu hal yang aku rasa ada pada kekasihku yang tidak pernah aku dapatkan dari pria Indonesia, dia mampu memperlakukan aku sehingga aku merasa benar-benar dihargai sebagai wanita. Itu sisi positifnya. Tapi aku tidak menjamin semua pria Korea seperti itu.

Jadi, bila nantinya ada salah satu dari kalian yang memilih untuk menjalin hubungan dengan pria Korea, jalani lah karena kamu memang mencintainya, bukan karena dia adalah pria Korea J

6 comments:

  1. Hallo..sy icha..
    Sy juga pernah berpacarn dgn pria korea selama 2thn,dia baik,tutur bahasa sopan,kata2nya lembut,dia orang yang pandai,posisi pekerjaan nya di indo jg ckup tinggi,dia orang yg begitu dihormati di kantornya,sy senang telah mngenal dia,berpacan dgn dia pengalaman tak terlupakan..
    Dan dia bisa menghargai saya sbgai wanita,aku pikir itu yg sperti terjadi di drama korea ^^
    Sungguh dia sempurna...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah beruntung sekali mbak bs mendapatkan pria seperti yang ada di drama korea :) apalagi kalian tidak LDR haha.. saya jd sedikit iri karena saya harus LDR Korea Bali
      longlasting ya mb buat hubungannya

      Delete
  2. Terimakasih ^^ ,,tdk iri,sy jg skrg tdk berdekatan lagi,setelah dia ditugaskan di colombia...mgkn kita tdk akan lbh sring bertemu sperti dlu...
    Dia mnemui sy ksini setiap 6 bulan sekali karena pekerjaann yg tdk bsa di ambil cuti setiap wktu,,
    Nanti april mendatang dia akan kesini,butuh waktu lama untuk menahan rasa kagen ini ^^
    Sukses jg ya buat klian...

    ReplyDelete
  3. wahhh..bener bgt mba leni ini..hehehe..yg sempurna emang cuma di drama doang.aku juga pernah punya cowo korea.masing2 emang beda sifatnya.ternyata tergantung orng nya jg ya.udah jalanin ma 4 orng.tapi beda semua karakternya kkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sampai 4 kali? Emang suka sama cowok korea ya? Aku ini pacaran sama cowok korea karna gak sengaja hahaha...

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.