Friday, June 15, 2012

My Silver Age


Gila ya, nggak berasa umurku sekarang udah 25 tahun. Aku nggak pernah nyangka bahwa umurku sudah masuk usia perak. Selama ini aku masih merasa remaja hahaha… untuk beberapa hal, jiwa remaja memang kudu dipelihara kan?

Sebenarnya jauh-jauh hari sebelumnya aku sudah menyusun rencana untuk hari ulang tahunku ini. Namun yah, semuanya gagal. Awalnya aku dan Oppa merencanakan untuk melewati ulang tahunku bersama, make a wish bersama, tiup lilin bersama. Tapi kenyataan tidak seindah rencana, Oppa belum bisa terbang ke Indonesia karena memang di Korea sana dia punya urusan yang belum selesai. Aku nggak mau terlalu sedih, bagaimana pun juga aku harus maklum dong ya sama keadaan Oppa.


Akhirnya aku hanya minta dia nemenin aku ngobrol di Gtalk sepanjang malam. Sekalian nemenin dia nonton bola. Ya He love football so much. Tanggal 13 Juni malam, aku terpaksa tidur lebih cepat karena aku sedikit flu, sebelum tidur aku set alarm jam 00.00 untuk berdoa (ritual setiap ulang tahun). Tepat jam 00.00 aku terbangun, ada satu sms yang masuk. Dari kakak ku tersayang, dia menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun.

Setelah berdoa, aku mengecek Gtalk, Oppa belum tidur bahkan kami sempat bercakap sebentar. Tapiiiiiii….. dia sama sekali tidak mengucapkan selamat ulang tahun, aku pikir dia mau ngegodain aku dan sengaja bikin aku marah jadi aku tinggal tidur saja, siapa tau besok pagi dia memberikan kejutan manis.

14 Juni 2012 ~ pagi hari
Oppa : Good morning, dear..

Aku : Good morning too Oppa. Where is my gift?

Oppa : What a gift?
Aku : Nothing. Forget it!
Yah ternyata pagi itu pun aku agak sedikit kesal padanya, ternyata dia lupa pada ulang tahunnku _. Menjelang siang dan setelah sindiran-sindiran kasarku akhirnya dia ingat juga, dia meminta maaf karena memang dia sangat sibuk jadi melupakan ulang tahunku. Tapi sudahlah, ulang tahun juga bukan hal yang sangat penting, bagiku dia adalah kado yang diberikan Tuhan diumurku keduapuluhlima ini. Hanya saja Tuhan memberikannya kecepetan beberapa bulan.

Sepanjang hari aku menerima ratusan ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman jejaring sosialku, beberapa sms dari keluarga dan sahabat serta ucapan dari teman-teman di kantor. Tidak ada kue, tidak ada lilin, tidak ada kado. Aku melaluinya hampir seperti hari lainnya. Yeah tambah tua,keinginan terhadap perayaan serta hura-hura saat ulang tahun sedikit berkurang


Malam harinya aku pergi ke Lele Lela di daerah Teuku Umar, Denpasar. Aku pergi sendirian. Aku ke sana karena ada promo makan gratis untuk yang ulang tahun. Namanya juga anak kos ya, jadi suka agak nafsuan sama yang namanya makan gratis haha..

Sebelum tidur aku merenung tentang apa yang sudah aku capai 25 tahun terakhir ini, belum terlalu banyak memang bila dibandingkan teman-teman seusiaku. Tapi aku selalu bersyukur atas semuanya dan kedepannya aku akan berbuat yang lebih baik lagi. Aku juga memikirkan tentang married obsession yang yaaaah sampe sekarang belum terwujud hahaha…

My birthday wish..
make my parents, brothers and sisters proud of me
always be Ardani and Tari's best friend
have happily life and long lasting love with최익
and be a better person for everyone. 

Sekalian aku selipin pelajaran bahasa Korea ya, kalau kamu ingin mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Korea kamu bisa pilih salah satu dibawah ini:
  • informal=> untuk mengucapkan pada orang yang seumuran atau lebih muda dari kamu, gunakan 생일 축하해 (saeng-il chuk-ha-hae).
  • formal=> untuk mengucapkan pada orang yang lebih tua dari kamu, gunakan 생일 축하해요 (saeng-il chuk-ha-hae-yo), hanya menambahkan "yo" saja dibelakang kalimat informalnya.
  • honorific => digunakan dalam lagu selamat ulang tahun atau kartu ucapan 생일 축하합니다  (saeng-il chuk-ha-ham-ni-da)


No comments:

Post a Comment

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.