Tuesday, October 30, 2012

Galau Karna Domain


Huft… ijinkan aku menghela nafas sebentar. Beberapa hari terakhir ini aku lagi galau akut, bukan karena pacar, bukan karena keluarga dan bukan pula karena kerjaan. Penyebab aku galau adalah domain. Domain merupakan nama unik yang digunakan untuk mengidentifikasi nama server computer seperti web server atau email server di internet. Domain adalah alamat yang digunakan untuk menuju tempat penyimpanan data dan file (hosting).

Setahun terakhir ini aku menggunakan www.lenywijayanti.com sebagai domain blog aku. Awal aku bisa menggunakan domain ini karena obsesiku dari dulu, ingin rasanya aku punya alamat blog dengan namaku sendiri. Aku mulai bertanya ke sana ke mari, beberapa orang menawarkan bantuannya, salah satunya mantanku.

Saat itu kebetulan hubungan kami yang sebelumnya memburuk, akhirnya sedikit membaik. Aku pikir mungkin ini kesempatanku berteman dengan salah satu mantan. Aku sedikit takut kehilangan kesempatan itu, bukan karena masih cinta tapi karena hanya ingin berhubungan baik. Aku sedikit takut juga “mengabaikan” tawarannya, psstt.. orangnya gampang tersinggung.

Semua berjalan lancer, setelah transfer sejumlah uang, aku mendapatkan apa yang aku mau. Aku hanya berhubungan dengan mantanku ini, aku tidak tahu providernya apa, gimana cara settingnya, bahkan emailnya pun menggunakan email dia.

Setahun berlalu, sekitar akhir September 2012 aku mulai bawel bertanya kapan aku harus perpanjang domain. Aku menjadi merasa ketergantungan pada mantanku ini karena aku kan tidak mendapatkan notifikasi langsung, semuanya melalui dia. Saat aku tanya dia hanya memintaku menunggu.

Aku tunggu sampai awal Oktober, belum ada kabar, lagi-lagi aku cuma disuruh menunggu, menunggu dan menunggu. Pertengahan Oktober aku mulai gelisah, kok gak ada kabar sama sekali, padahal uang sudah siap dan tinggal transfer. Dia pernah bilang kalau dia sedang mencari nomor rekeningnya. Oke aku akan tunggu, tapi tetap tidak ada kabar.

Aku kirim pesan di facebook tapi gak dibalas, padahal tak lama kemudian dia meng-update status. Ah aku pikir mungkin dia gak sempet ngecek inbox, online cuma untuk update statusnya. Aku gak mau berfikiran buruk. Masuk ke tanggal 20an, dia masih mengabaikanku, tidak ada penjelasan apapun yang bisa aku dapatkan.

Akhirnya aku meminta bantuan salah satu mantan gebetanku (hahaha) untuk mengecek kapan expire domainku. Eng ing eeeeng ternyata expire tanggal 26 Oktober 2012. Berhubung mantanku itu menjadi sangat tidak bersahabat, akhirnya aku memutuskan untuk transfer domain. Aku sudah sedikit tenang.

Yah akhirnya 26 Oktober 2012 08:32 am, www.lenywijayanti.com pun akhirnya mati suri dan berita buruknya domainku di kunci oleh provider sampai tanggal 5 Desember 2012. Satu bulan lebih domain itu tidak akan bisa ada yang menggunakan, kecuali aku perpanjang. Nah ada yang lebih buruk lagi, kalau aku perpanjang setelah expire aku akan kena denda US$ 100. Sial!!!!!

Aku sampai ngerasa males banget ngecek pageview, aku tahu kalau pageview akan menurun. Pagi ini akhirnya aku cek juga, dan cukup ngebuat aku ngerasa badmood. Gak Cuma menurun tapi terjun bebas, bahkan sempat dalam sehari, pageview aku NOL. Saat aku googling dengan kata kunci yang biasanya bikin orang nyasar ke blog aku, ternyata masih mengarah ke www.lenywijayanti.com L

Ada cara lain, reseller lama mau membuka domain itu hingga bisa di transfer ke reseller baru. Kabar buruk untuk kesekian kalinya, ketika www.mantaphosting.com ternyata tidak bisa diakses, padahal aku ingin melihat nomor atau email customer service nya. Cara terakhir, mengemis ke mantanku agar dia mau menghubungi reseller atau providernya untuk buka kunci domaiku hingga secepatnya bisa di transfer. Sampai saat aku memposting tulisan ini, belum ada tanggapan apapun.

Ada niat ingin menggati alamat blog tapi malah tambah galau gara-gara bingung akan menggunakan nama domain apa. Akhirnya aku menggunakan www.cutebutgrumpy.blogspot.com untuk sementara ini. Entah akan ganti atau menunggu sebulan, aku belum memutuskan. Kalau ganti, artinya harus ngulang dari awal, kalau gak ganti berarti nunggu sebulan.

Kenapa cute dan grumpy? Karena aku memang grumpy, tukang marah-marah kalau ada hal yang kurang sesuai dengan inginku. Kalau cute sih, walaupun aku gak ngerasa beneran cute paling gak pacarku selalu bilang aku cute bahkan saat melihat rambutku bagai singa di pagi hari.

6 comments:

  1. ckckckck, sayang banget dah !
    aku juga ada niat pengen pake domain, asik gak sih ?

    ReplyDelete
  2. bisa kok di order dari reseller domain lain.. Di whois aja

    ReplyDelete
  3. Domain Name LENYWIJAYANTI.COM Registrant: Personal resistanto adigunawan (andre.corleone@hackermail.com) bsd,tangerang selatan Tanggerang Jawa Barat,21262 ID Tel. +62.81908135150 Creation Date 26-Oct-2011 Expiration Date 26-Oct-2012 Domain servers in listed order: mantap.earth.orderbox-dns.com mantap.mars.orderbox-dns.com mantap.mercury.orderbox- dns.com mantap.venus.orderbox-dns.com Administrative Contact: Personal resistanto adigunawan (andre.corleone@hackermail.com) bsd,tangerang selatan Tanggerang Jawa Barat,21262 ID Tel. +62.81908135150 Technical Contact: Personal resistanto adigunawan (andre.corleone@hackermail.com) bsd,tangerang selatan Tanggerang Jawa Barat,21262 ID Tel. +62.81908135150 Billing Contact: Personal resistanto adigunawan (andre.corleone@hackermail.com) bsd,tangerang selatan Tanggerang Jawa Barat,21262 ID Tel. +62.81908135150 Status RENEWAL HOLD Note This Domain Name has expired. In this status the domain name is inactive. This domain name will be activated once it is renewed. The Owner of this domain name can renew this domain name from their control panel. If this domain name is not renewed by 05-Dec-2012, it will be permanently deleted.

    ReplyDelete
  4. If this domain name is not renewed by 05-Dec-2012, it will be permanently deleted. << perhatikan ini. Domainmu msh bs diselamatkan kok, tunggu sampai tgl 5 desember. Setelah terhapus, maka kmu beli lewat reseller lain. Cari reseller yg terpecaya. Semoga membantu

    ReplyDelete
  5. akhirnya gak bisa karna keduluan orang lain yg registerin, pas ditanyain malah minta tebusan $1000 >.<

    ReplyDelete
  6. @2d0306123bf77cac5985bbdd2b7fccbe:disqus tergantung pilihan sendiri sih ya

    ReplyDelete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.