Monday, November 19, 2012

Pria itu hmmmm... Sedikit 'Bodoh'



Eits para pria jangan marah dulu yaa.. aku tidak mermaksud merendahkan harkat dan martabat kalian dengan judul ‘Pria itu hmmmmm... Sedikit Bodoh’. Jadi sebelum sibuk merangkai kata untuk memprotes judul tulisan ini yuk baca dulu sampai titik terakhir. Bodoh disini bukan dalam hal intelektual si pria, banyak kok pria cerdas secara intelektual yang pernah aku temui.


Seperti yang hampir seluruh penduduk dunia ketahui, beberapa wanita tidak mudah untuk berterus terang pada pasangannya. Bukan berarti juga kami ini tukang bohong ya. Terus terang disini maksudnya, misalnya ada sebuah pikiran, wanita jarang mengungkapkan isi pikirannya itu secara gamlang.

Sukanya muter-muter gak jelas dulu, nyerempet dikit dan berharap si pasangan mengerti isi kepalanya. Padahal tidak semua pria itu bisa membaca pikiran orang lain layaknya Edward Cullen. Ada banyak alasan dibalik ketidakterusan wanita. Takut dianggap terlalu agresif, ingin menjaga figure lemah lembut di mata pasangan, takut dianggap murahan, takut dikira matre dan lain sebagainya (ada yang mau nambahin?).

Nah letak ke’bodoh’an pria itu adalah pada kemampuan dia membaca maksud dibalik kalimat wanita. Misalnya nih, waktu marahan si wanita bilang “oke gak apa, kamu menjauh dulu dari aku” sebenernya si wanita malah ingin dirayu, dimanjain dan bukan malah beneran ditinggal.

Aku juga termasuk tipe wanita yang sulit berterus terang pada pasangan, untuk mengungkapkan maksudku aku akan melanglang buana keliling dunia dulu dan sialnya pasanganku gak ngerti juga dengan makna yang tersembunyi pada kalimatku. Kalaupun sedikit ngerti, hasilnya meleset dari yang aku rencanain.

Aku pernah minta dibeliin oleh-oleh dari Korea, trus aku mintanya gak nodong langsung “sayang beliin aku benda ini” hasilnya waktu terakhir kali dia dateng, dia gak bawain benda yang aku ingin. Ini gak cuma sekali kejadian tapi beberapa kali. Emang sih dia pernah bilang, kalau aku mau sesuatu tinggal bilang aja. Tapi kan gak enak, ntar dikirain aku matre lagi, minta ini itu.

Beberapa hari lalu aku pengen dibeliin hanbok (pakaian tradisional Korea), aku tanya “hanbok mahal ya?” “keliatannya bagus ya” “pengen deh make baju itu” dan reaksinya adalah tidak ada reaksi. Dia gak menawarkan diri untuk ngebeliin aku hanbok, padahal itu udang di balik batu-ku.

Tadi siang aku nemuin satu artikel tentang bantal unik yang dijual di Jepang, bantal berbentuk setengah badan laki-laki dengan lengan. Jadi wanita yang menggunakannya akan merasa ‘dipeluk’. Iseng aku bilang ke pasanganku “oppa, aku pengen bantal ini,kamu bisa beliin buat aku gak? jadi kalau aku kangen pelukanmu aku akan menggunakannya” kataku sambil nunjukin gambar bantal yang aku maksud.

Permintaan isengku ditanggepi dengan “bisa gak aku beli itu di Bali?” aku langsung ngakak. Dia kira aku beneran pengen bantal seperti itu. Kemaren waktu aku muter-muter pengen hanbok dia gak ngerti tapi begitu langsung aku tanya kamu mau beliin apa gak, dia mengisyaratkan bahwa dia akan membelinya untukku.

Dari semua kejadian itu, aku tarik satu kesimpulan. Kalau aku pengen beli sesuatu, aku langsung aja bilang, “beliin ini dong” sepanjang masih dalam harga wajar menurut dia, dia akan senang bilang “oke dear” ke aku.

Kalau pria 'bodoh' dalam membaca maksud wanita, wanita juga 'bodoh' dalam mengungkapkan isi pikirannya. Jangan nyindir, pakai kalimat kiasan, perumpamaan atau apapun yang semacam itu pada pria. Mulailah untuk mengutarakan dengan jujur apa yang ada dalam kepala dan gak perlu main tebak-tebakan dengan pria. 

Hanya saja, wanita harus memantaskan dirinya, seberapa banyak dia ‘pantas’ meminta pada pasangannya. Jangan meminta secara berlebihan kalau gak mau di cap tukang porotin ya J

4 comments:

  1. hahaha kan katanya dibalik lelaki hebat, ada wanita yang hebat juga.. Kalo di balik lelaki bodoh ada wanita apa ya? *jokes*

    ReplyDelete
  2. @e94fe4574574682121c74fcf44410465:disqus hahaha ada wanita bodoh juga kali ya :))

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk... Kalo mau minta sesuatu emg mesti jelas, main tebak2 sama cowo sih makan hati sendiri. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bener banget, makanya jangan main tebak2an lagi

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.