Monday, December 30, 2013

Cara Agar LDR Berhasil


Hubungan jarak jauh (LDR) pasti beresiko dan siapa yang bilang LDR itu mudah? Beberapa diantara kalian mungkin ada yang sama seperti aku, berada jauh dari orang yang aku cintai. Namun bila kita mampu menyesuaikan diri, LDR tidaklah terlalu menakutkan dan bisa mulus kalian jalani sampai ke perkawinan.

Friday, December 27, 2013

'Pelukan' untuk Oppa

Aku sebenernya susah menutupi sesuatu dari Ekany oppa, selalu saja aku ingin menceritakan tentang apa yang sedang aku kerjakan. Tapi kali ini aku mencoba untuk tidak menceritakan hobi baruku, yaitu merajut. Bahkan aku hanya berani mengupload beberapa photo rajutanku di Path dan BBM, itu juga karna aku merasa aman dari pantauannya. Sudah sejak lama aku punya rencana untuk membuat sesuatu, hasil karyaku sendiri sebagai hadiah untukknya.

Awalnya aku bingung mau bikin apa, trus ada temen kantor yang bawa rajutan ke kantor, dia menggunakan jarum hakpen membuat syal. Keliatannya mudah banget, trus membentuk pola bunga-bunga gitu. Walaupun ternyata setelah aku nyoba gak semudah apa yang terlihat.

Tuesday, December 17, 2013

Mau Macarin Aku? Daftar Riwayat Hidupmu Mana?

Mengidentifikasi wajah dan nama adalah salah satu kelemahan ku yang terkadang sangat merepotkan dan tidak jarang membuatku malu. Malu karena kemudian dianggap gak peduli atau sombong. Sulitnya mengidentifikasi wajah juga membuatku gak bisa mengenali mana wajah orang China, Korea atau Jepang. Semuanya sama, memiliki mata sipit.

Ini semua berimbas saat awal aku berteman dengan Ekany oppa. Awal kami bertemu dan berteman, aku tidak tau dia asalnya dari mana. Pokoknya dia orang asing aja. Pernah sih dia bilang dia dari negara apa, tapi ya gitu berlalu begitu aja dari ingatanku.

Thursday, December 12, 2013

LDR ~ Seribu Rindu

Entah sudah berapa kata rindu aku kirimkan padanya. Tidak satupun kata rindu itu mengobati rinduku yang sepertinya sudah kronis ini. Hampir tiap malam kenangan yang pernah kami lalui bersama terulang, sepertinya dalam otakku ini ada proyektor yang memutar kenangan kami. Kenangan indah yang membuatku gila.

Dan biasanya setelah serangan rindu yang dasyat,  malamku akan berakhir dengan adengan aku memeluk bantal sambil menangis. Menangis menjadikan satu-satunya cara untuk meredakan apa yang aku rasakan.

Entah sampai kapan ini harus berlangsung. Semoga tidak lama lagi.

Friday, December 06, 2013

Suami Kasar

Malam yang tenang ini diusik oleh bunyi keras dari kamar sebelah. Awalnya aku kira mungkin ada yang jatuh. Lalu aku abaikan. Aku lanjutin ngubek ponsel sambil cekikikan, ada saja postingan  temen yang bikin aku ketawa.

Bunyi keras itu makin sering terdengar, bahkan diantaranya terdengar seperti piring atau gelas yang sengaja dibanting. Samar-samar mulai terdengar suara makian tertahan. Namun makin lama suara makian itu makin kencang diiringi dengan suara bantingan beberapa benda yang makin sering.

Wednesday, December 04, 2013

Pria Korea itu Seperti Apa Sih?

Hmmm aku bingung memulai tulisan ini dari mana. Aku ingin menuliskan tentang pendapatku mengenai pria Korea. Kenapa? Karena sering ada yang menanyakan padaku bagaimana pria Korea itu. Pertanyaan itu datang dari mereka yang sudah menjalin cinta dengan pria Korea atau baru sekedar berteman. Secara umum, orang-orang mengira bahwa pria korea adalah sosok yang sangat sempurna. Pendapat ini mungkin dipengaruhi oleh Korean drama dimana pemeran utamanya cenderung tampan, gagah, kaya raya dan romantis.

Tuesday, December 03, 2013

LDR ~ Harapan Itu Masih Ada

Desember telah tiba. Biasanya aku akan berbahagia menyambut bulan di penghujung tahun ini. Tapi tidak kali ini. Tidak ada yang aku nanti seperti tahun lalu atau dua tahun lalu. Tidak ada hari yang harus aku hitung karena memang tidak ada kedatanga  yang aku tunggu.

Iya, aku tidak akan bertemu dengannya awal tahun depan. Karena ada beberapa hal yang menghambat pertemuan kami. Menunggu dan menunggu. Hanya itu yang bisa aku lakukan saat ini.

Thursday, November 28, 2013

Demo Dokter


Kemarin seluruh Indonesia heboh karena dokter pada demo. Konon kabarnya dokter yang demo hanya dokter di poli, jadi di gawat darurat dokter tetep stand by. Demo adalah hak setiap warganegara Indonesia untuk menyampaikan keinginannya. Demo dokter kemarin ini kalo gak salah bentuk protes atas vonis 10 bulan penjara dr Ayu dan kawan-kawan atas dugaan malpraktik yang menyebabkan seorang ibu meninggal saat melahirkan.

Pada tingkat Pengadilan Negeri dan banding, dr Ayu dkk dinyatakan bebas, namun saat di MA mereka dinyatakan bersalah.

Tuesday, November 26, 2013

Resep ala Leni : Spicy Chicken Wings

Sejak awal bulan ini aku pingin banget makan spicy chicken feet, ngubek-ngubek google untuk cari tau tempat makan yang menyajikannya di Denpasar susahnya minta ampun. Tanya sana sini juga sama aja hasilnya nihil. Akhirnya ditengah keputusasaanku, aku bertekat akan memasaknya sendiri walaupun aku tidak memiliki track record sebagai koki handal.

Aku menemukan beberapa resep, tapi sepertinya aku harus memodifikasi kembali dengan stok bumbu masakan yang aku punya. Emang sih bumbu masakanku gak lengkap karena emang aku jarang masak. Lebih sering beli aja, selain lebih praktis dan hemat juga lebih enak hahaha… Eh kok aku ngomongin ceker ya padahal judulnya kan chicken wings aka sayap ayam. Nah begini ceritanya.. uhuk uhuk..

Saturday, November 23, 2013

Dua Tahun Silam


Sore yang mendung, membawaku kembali pada kenangan dua tahun silam. Saat itu aku sedang duduk di depan layar komputer di ruang akunting salah satu villa di kawasan Seminyak. Aku baru saja menyelesaikan kewajibanku dan hendak menarik nafas sejenak. Sambil merapikan meja kerjaku yang bak kapal pecah, sesekalu aku ngecek notifikasi di jejaring sosial. Ada beberapa pesan dan mention yang masuk. Dan diantaranya ada satu yang membuatku tersenyum.

Mention di twitter dari salah satu temanku yang berasal dari Korea Selatan. Setelah setahun berteman, aku dan dia memang makin dekat. Walaupun aku tidak terlalu menanggapinya serius, saat itu dia hanya hiburan di rutinitasku yang padat.

Friday, November 08, 2013

Kekuranganku

Tidak ada manusia yang sempurna. Kalimat sederhana yang sering dipergunakan manusia sebagai tameng saat melakukan kesalahan. Tapi memang benar, tidak ada manusia yang benar-benar sempurna. Lagi pula apa itu sempurna? Kita semua mempunya kriteria tersendiri dalam menentukan apa yang dimaksud dengan sempurna. Aku tidak akan membahas tentang kesempurnaan, aku ingin bercerita tentang kekurangan.


Apa kekurangan yang kamu miliki? Hmmm mungkin tidak semua orang terbuka akan kelemahannya, bisa jadi karena malu atau alasan lain. Aku dulu juga gitu, tapi satu tahun terakhir ini aku ingin semua orang, terutama yang sering berinteraksi denganku untuk tau apa yang menjadi kekuranganku agar orang lain memaklumi kekuranganku itu.

Friday, October 25, 2013

LDR ~ Keraguan Itu Muncul


Setiap hubungan antara manusia pasti mengalami pasang surut. Kadang hubungan itu dingin, ada kalanya menjadi hangat dan menenangkan atau bahkan sesekali memanas seperti bara api hingga saling menyakiti. Menerima saat menyakitkan untuk bisa mensyukuri saat menyenangkan. Lagi pula hidup itu kan memang harus seimbang.


Pasang surut itu juga terjadi dalam hubungan percintaanku. Sejak awal menjalin hubungan tidak biasa ini, aku memang memiliki keraguan. Namun dengan caranya, pria itu bisa meyakinkanku bahwa kami memang terlahir untuk bersama. Tahun pertama kami ditutup dengan manis oleh pertunangan kami. Memasuki tahun kedua, semua terasa lebih berat. Dimulai dengan mundurnya rencana pernikahan kami.

Thursday, October 10, 2013

Miss Jumbo Lagi Diet

Aku pernah iri sama salah satu temenku, dia makan apa saja, berkali-kali lipat dari makanan yang aku makan tapi dia tetep kurus, sedangkan aku harus menjaga pola makan, sepertinya semua yang aku makan berubah menjadi lemak dan mengendap di tubuhku. Hampir semua orang di sekitarku heran padahal aku nggak makan banyak tapi gendut.

Tipe tubuh manusia ada tiga jenis, ectomorph, mesomorph dan endomorph. Tipe tubuh manusia berdasarkan keturunan, jadi kalau kamu merasa kurang puas dengan tipe tubuhmu, silahkan salahkan kedua orang tuamu hehehe…

Thursday, September 05, 2013

Miss Wold

Wah bulan Agustus kemaren aku sama sekali gak nulis apapun ya? Bulan kemaren emang aku lagi sibuk membantu orang tua ku pindah rumah. Ah sebenernya itu hanya alibi atas kemalasanku hehehe… Emang bener orang tuaku pindah rumah tapi bulan lalu mood aku untuk nulis naik turun, kacau balau.

Ada beberapa tulisan yang aku buat, tapi kemudian hanya menumpuk di draft tanpa pernah terpublikasikan karena saat menulisnya aku kehilangan ide ditengah jalan hingga tidak terselesaikan. Dari pada nanggung publikasikan tulisa setengah jadi mending gak usah sama sekali deh ya.

Tuesday, July 16, 2013

LDR ~ Tanpa Batas


Setiap pasangan LDR pasti ingin segera memangkas jarak antara mereka. Setegar-tegarnya pasangan LDR pada hakikatnya tidak satupun diantara mereka yang ingin terus bertahan dalam jarak. Namun terkadang kita memang harus bersabar, menanti dan menikmati rindu yang terdakadang menyakitkan ini.

Tuesday, July 02, 2013

Tips untuk Memacari Pria Korea


Mungkin karena aku sering membagi kisahku dengan pacar Korea ku, banyak yang kemudian menanyakan bagaimana caranya mendapatkan pacar dari Korea. Sebenarnya aku tidak menggunakan trik atau muslihat apapun, aku berpacaran dengannya bukan karena dia orang Korea, tapi karena dia adalah dia.

Thursday, June 27, 2013

Cinta Lama Belum Kelar


Terkadang hubungan cinta antara dua manusia masih meninggalkan bekas yang cukup dalam bahkan ketika hubungan cinta itu harus kandas. Satu sama lain saling mengingat, mengenang dan menaruh harapan untuk kembali bersama.

Friday, June 21, 2013

Nama Khas Bali dan Nama Keluarga Korea

Seberapa sering kamu menemukan orang yang memiliki nama yang sama denganmu? Mungkin tidak lebih dari sepuluh orang. Kalaupun lebih dari itu, biasanya hanya nama-nama tertentu saja yang memang banyak dipergunakan, seperti Ayu atau Agus.

Kapan Nyusul?


Pertanyaan “Kapan nyusul?” atau yang serupa tapi tak sama entah yang diperhalus atau yang diperkasar makin sering terdengar belakangan ini. Apalagi kalau ada undangan perkawinan teman atau saudara yang melayang padaku, makin seringlah pertanyaan itu mengaung.

Thursday, June 13, 2013

Sehat dan Lezatnya si Beras Hitam


Aku sering mendengar bahwa konsumsi nasi putih itu kurang begitu baik bagi penderita diabetes dan keturunan atau mereka yang memiliki resiko terkena diabetes. Aku salah satunya, selain beresiko terkena diabetes, aku juga obesitas hingga memiliki keinginan mengurangi berat badan.

Saturday, June 08, 2013

Taylor Swift Syndrome

Ada yang pernah mendengar atau mengetahui Taylor Swift Syndrome? Kemunculan sindrom ini diawali dengan kebiasaan Taylor Swift yang begitu mudah jatuh cinta, pacaran lalu putus. Seorang penulis bernama Charles J. Orlando, mengatakan bahwa seseorang yang memiliki sindrom Taylor Swift, akan memiliki mind set untuk membangun kembali hubungannya yang telah hancur dengan cepat.

Thursday, May 16, 2013

Pilgub 2013 dan Masa Depan Bali


Memasuki tahun 2013, suhu perpolitikan di Bali sudah terasa panas. Ini disebabkan pada tahun ini, Bali menyelenggarakan pesta demokrasi, pemilihan gubernur, untuk menentukan pemimpinnya hingga 5 tahun ke depan. keadaan kian memanas ketika KPUD menetapkan peserta Pilgub 2013 hanya 2 calon, yaitu Anak Agung Ngurah Puspayoga (Cagub) – Dewa Sukrawan (Cawagub) dan Made Mangku Pastika (Cagub) – Ketut Sudikerta (Cawagub).

Monday, April 22, 2013

Hidupku Tidak Sepenuhnya Milikmu


“Beib, password facebook kamu apa?”
“Kenapa emangnya?”
“Gak apa cuma mau tau aja, gak boleh ya?”
“Hmmm kasih tau dulu kepentingan kamu apa?”
“Kok gitu sih? Ada yang kamu sembunyiin ya? Cowok mana yang deketin kamu di facebook? Kamu mau selingkuh ya?”
“……”

Saturday, April 13, 2013

Ngopi Bareng Mantan

Suatu sore di sudut sebuah kedai kopi ternama di Bandung, sepasang manusia yang pernah saling mencinta bertemu.

"Bagaimana kabar Surabaya?

"Masih ramai, seperti biasa. Bagaimana kabarmu?"

"Sehat. Berapa lama kamu stay di Bandung?"

"Dua bulan, sampai penelitianku selesai"

"Kamu katanya gak mau LDR lagi makanya dulu minta putus kok sama yang sekarang LDR juga? Malah makin jauh, lintas benua"

"Ya sama lah seperti kamu yang dulu bilang masa ketua senat kampus ternama ngumbar status 'in relationship with' di facebook tapi sekarang lebaynya amit-amitan sama pacar di Facebook"

Thursday, April 11, 2013

Buket Bunga dari [Mendiang] Suami


Harusnya ini adalah hari yang membahagiakan untuk wanita tua itu, hari ini usianya genap 60 tahun. Sejak pagi satu persatu keluarga dan kerabat silih berganti mengunjungi wanita tua ini. Ada yang membawakan bingkisan tapi ada juga yang hanya sekedar mengucapkan selamat ulang tahun. Namun kesedihan masih terlihat samar dari wajahnya yang mulai dipenuhi keriput. Wanita tua ini merasa ada ruang hampa dalam hatinya.

Monday, April 08, 2013

Kamu [Akan] Mencintaiku Selamanya


Aku masih ingat, kamu pernah mengatakan akan mencintaiku selamanya, bahwa hanya aku satu-satunya wanita yang kamu inginkan. Aku senang mendengarnya walaupun ada sedikit keraguan. Aku memang sulit untuk percaya dengan kata ‘selamanya’. Menurutku itu diluar batas kemampuan kita sebagai manusia.

Saturday, March 23, 2013

Belajar Ilmu Sihir di Eropa



Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Kitab Undang-Undang Hukum Pidana yang selama ini dijadikan dasar dalam penuntutan tindak pidana adalah warisan dari pemerintahan Belanda. Jadi saat Belanda menduduki wilayah Indonesia, mereka menerapkan hukum pidana yang sama seperti yang diterapkan di negara asalnya. Peraturan pidana itu sendiri tidak murni berasal dari Belanda, karena merupakan turunan dari code penal di Perancis.

Thursday, March 21, 2013

Kuis tanpa Hadiah



Apa yang membuat seseorang tertarik untuk mengikuti kuis? Kalau aku sih hadiahnya. Walaupun pernah juga ikut kuis juga karna sekedar iseng, jadi menang syukur kalah ya sudah gak usah dipikirin. Ada satu kuis baru-baru ini walaupun aku memenangkannya tapi malah membuatku kesal. Begini ceritanya..

Wednesday, March 20, 2013

Tetanggaku yang Menakutkan



Beberapa hari kebelakang, blog ini sempat terlantar. Ada beberapa comment yang belum sempat aku replay. Keinginan untuk nulis juga gak ada, padahal sebelumnya ada banyak ide. Mau dipaksain nulis, takutnya malah acak-acakan. Bukan karna sibuk tapi aku mengalami hari-hari yang sedikit buruk.

Saturday, March 16, 2013

Selamat Ulang Tahun, Oppa!



Sama seperti tahun lalu, tahun ini pun aku bingung menentukan kapan akan mengucapkan selamat ulang tahun ke Ekany Oppa. Permasalahannya sama, aku tidak tau kapan dia berulang tahun karena yang ulang tahun saja juga gak tau. Masih ada ya, orang di jaman sekarang ini yang gak tau kapan tanggal lahirnya. Jadi curiga deh kalau aku menjalin cinta dengan pria dari jaman batu.

Monday, March 11, 2013

Nyepi, Manusia dan Semesta


Om Swastyastu..

Hari raya Nyepi adalah adalah salah satu hari suci agama Hindu yang dirayakan setahun sekali. Hari Raya Nyepi dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Caka. Hari Raya Nyepi jatuh pada hari pertama Sasih Kedasa (Kalender Bali) atau sekitar bulan Maret dan April.

Sunday, March 10, 2013

Tiga Langkah Menguasai Bahasa Korea


Semakin ke sini, sepertinya semakin banyak yang ingin mempelajari bahasa Korea. Entah itu karena pengaruh K-Wave, memang ingin bekerja di Korea atau hanya sekedar ingin menambah kemampuan berbahasa asing. Mampu menguasai bahasa asing selain bahasa Inggris dapat membuat kita mempunyai nilai tambahan saat melamar pekerjaan.

Saturday, March 09, 2013

Will You Marry Me?


Sore yang sempurna. Setelah mandi yang lebih awal dari biasanya, aku menyeduh secangkir kopi. Saat menunggu ampas kopi mengendap di dasar gelas, aku menyiapkan roti teman menikmati kopi. Cuaca agak sedikit berawan, semoga saja hujan karna aku suka hujan. Aku selalu merasa hujan itu adalah hal yang romantis, bahkan ketika banjir. Karena mengingankanku kenangan saat aku mulai jatuh cinta pada Ekany Oppa.

Friday, March 08, 2013

LDR ~ Rindu dalam Penantian


Hampir duabelas jam berlalu dan aku sudah tidak tau entah untuk yang keberapa kalinya aku melirik layar ponselku. Mengharapkan nada lucu itu terdengar menandakan ada satu pesan masuk ke akun Kakao Talk-ku. Aku mengirimkan sederet kata rinduku padamu. Namun tak kunjung kamu balas. Aku masih menanti.

Alasan Diperlukannya Perjanjian Pranikah (Tidak Hanya Tentang Kekayaan)


Kalau dalam negeri dongeng, si pemeran utama wanita dan laki-laki dikisahkan akan hidup bahagia selamanya setelah pernikahan mereka. Namun kita tidak hidup di dunia dongeng. Kita tidak pernah bisa menebak apa yang akan terjadi pada kehidupan setelah pernikahan. Kalau kesehatan bisa kita asuransikan, sehingga saat sakit kita punya uang untuk berobat, bagaimana dengan pernikahan?

Perjanjian pranikah bisa kita gunakan sebagai asuransi pernikahan kita, apalagi dasar hukum tentang perjanjian pranikah sudah ada. Memang sih, sebagian orang masih menganggap perjanjian pranikah tidak diperlukan karena menodai nilai sakral pernikahan. Padahal perjanjian pranikah juga tidak selamanya buruk, ada beberapa alasan yang melandasi diperlukannya perjanjian pranikah , diantaranya:

Wednesday, March 06, 2013

Jangan Pernah Takut Menjalani LDR


Banyak yang mengira bahwa pacaran jarak jauh alias long distance relationship alias LDR adalah bukan gaya berpacaran normal. Bahkan ada yang sampai ketakutan dengan LDR. Memilih untuk jomblo daripada LDR, toh lebih enak jomblo karena bisa bebas. Kalau LDR itu seperti jomblo, kemana-mana sendiri tapi gak boleh ngecengin orang lain.

Monday, March 04, 2013

Dasar Hukum Perjanjian Pranikah


Perjanjian pranikah atau prenuptial agreement adalah perjanjian antara calon mempelai tentang kehidupan setelah pernikahan. Perjanjian ini sudah sangat jelas harus dibuat sebeluma atau saat pernikahan dilangsungkan, bukan setelahnya. Untuk mendapatkan kekuatan hukum, perjanjian pranikah harus dibuat dihadapan notaris dan ikut disertakan saat mendaftarkan pernikahan ke catatan sipil.

Manusia Diperbudak Binatang


Sudah lama kita meninggalkan jaman perbudakan. Hampir setiap orang sudah mengetahui apa yang menjadi haknya sebagai manusia. Kalaupun masih ada cerita perbudakan yang muncul di pemberitaan itu hanya segelintir orang dan sudah pasti setelah semuanya terbuka ke publik maka pelaku perbudakan pun dijatuhi hukuman pidana.

Saturday, March 02, 2013

Akibat dari Jatuh Cinta dengan Pria Korea


Aku gak pernah membayangkan akan menjalin hubungan cinta dengan priaberkewarganegaraan yang berbeda denganku. Aku takut mengambil resiko dengan begitu banyaknya perbedaan yang sudah dipastikan akan ada diantara kami. Pacaran dengan yang sesama orang Bali aja sering berantem, apalagi dengan yang beda warga negara?

Sunday, February 24, 2013

Sayang, Aku Mengijinkanmu Selingkuh


Langit belum lah terlalu gelap. Warna kekuningan masih sedikit tampak di barat. Ah sepertinya tak lama lagi sang surya tenggelam. Langit akan kembali dihiasi kelap kelip bintang tanpa ditemani rembulan. Angin berhembus lembut memainkan helai rambutku, tak aku pedulikan karena aku sedang fokus menatapmu, lelakiku.

Friday, February 22, 2013

Ada Cinta dalam Kentutku


Kentut atau yang istilah kerennya flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus (dubur) akibat akumulasi gas dalam perut, terutama dari usus besar (kolon). Saat keluarnya gas, ada yang berbunyi maha dasyat ada pula yang hanya berdesis. Kalau aroma yang ditimbulkan juga bermacam-macam, ada yang seperti telur busuk, ada yang tidak beraroma dan ada juga yang semring-wing wanginya.

Friday, February 15, 2013

LDR ~ Long Distance Valentine


Hari ini ada banyak pasangan di berbagai wilayah di dunia yang merayakan valentine, hari yang konon kabarnya adalah hari kasih sayang. Kalau di Indonesia sih tiada tahun yang terlewatkan tanpa adanya kisruh valentine. Yah walaupun gak sampai mengganggu pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia sih.

Tuesday, February 12, 2013

Teruntuk Engkau...





안녕하세요~  (baca: annyong haseyo)

Bagaimana kabar Korea hari ini? Pasti masih bersalju dan sangat dingin ya ^^. Sekarang mulai merindukan panasnya udara Bali? Atau mulai merindukan cabe rawit? Hahaha aku yakin segala tentang Bali membuatmu merindu. Terutama karena di Bali ada aku. Ya kaaan ya kaaaan? Aaaah rasanya masih kemarin kamu ada di sini bersamaku.

Monday, February 11, 2013

Syarat untuk Menikah dengan Pria Korea (dan tinggal di Korea)


Di tulisanku yang sebelumnya  aku pernah ngejelasin tentang aspek hukum perkawinan campuran antara warga negara Indonesia dengan warga negaraKorea Selatan. Beberapa waktu belakangan ini aku mulai mencari beberapa wanita yang menikah dengan pria Korea Selatan lalu menetap di sana. Dari hasil bincang-bincang, ternyata ada beberapa hal yang berbeda dari apa yang aku tulis dalam tulisan sebelumnya.

Sunday, February 10, 2013

14 Hari Bersama Mr. Kupit

Malam minggu tanggal 5 Januari 2013 adalah malam tergalau sepanjang sejarah hidupku. Pada malam itu, aku deg-degan luar biasa karena akan bertemu dengan pasangan LDR-ku, Ekany Oppa pada minggu pagi. Jam terasa sangat teramat lambat.

Aku berangkat menuju Ngurah Rai International Airport lewat tengah malam. Kalau di cek melalui website-nya Ngurah Rai Airport sih pesawat china eastern airlines landing jam 02:40 tapi aku ingin segera ke airport. Yaaa siapa tau aja pesawatnya datang lebih cepat. Tapi ternyata pesawatnya baru mendarat jam 3:40, trus ngurus di imigrasi dan segala macemnya, wajah dia baru bisa aku lihat satu jam setelah itu. Aku memeluknya sambil berbisik "I can hug you after 343 days, finally!" dan dia hanya tersenyum.

Saturday, February 02, 2013

1 Like = 10 Doa, 1 Share = 1000 Pahala


Semakin hari cara orang berinteraksi makin berkembang. Kalau dulu melalui tatap wajah langsung, bertukar cerita, dan melakukan beberapa kegiatan bersama. Saat ini jauh lebih mudah, tidak perlu datang ke rumah teman hanya untuk menanyakan kabar atau mengobrol. Bisa dilakukan melalui surat, telepon, sms, email atau di social network, seperti facebook, twitter, google+ atau yang lainnya.

Monday, January 28, 2013

LDR ~ Cinta Indonesia - Korea Season 2


Sudah seminggu ini aku menjalani rutinitasku seperti biasa. Senin-Jumat ngantor dan Sabtu-Minggu hanya di rumah. Sendirian. Aku memang biasa menyendiri, situasi yang memaksaku. Keluarga jauh, walaupun masih satu pulau tapi jarak tempuh dari kantor bisa aku bilang lumayan. Sahabat juga jauh, walaupun gak jauh-jauh banget juga sih, masih bisa ditempuh dengan motor kurang dari sejam (kalau gak macet).

Saturday, January 26, 2013

Tahun Pertama Berlalu...


Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup ini pada masa lalu. Kita menyebutnya dengan kenangan. Beberapa kenangan ada yang musnah dengan sendirinya dari ingatan. Beberapa diataranya masih setia bertahan, membuat senyum atau mungkin tangisan saat kenangan itu terlintas dalam benak. Kali ini, aku ingin menuliskan salah satu kenangan teristimewaku di tahun 2012.

Thursday, January 24, 2013

Target 2013: Memiliki Kualitas Hidup yang Lebih Baik


Waktu terasa cepat berlalu, kini sudah masuk di tahun 2013. Padahal sepertinya baru kemarin tahun berganti menjadi 2012. Menurut shio China, tahun 2013 adalah tahun ular yang dimulai pada tanggal 10 Pebruari 2013 dan akan berakhir pada tanggal 30 Januari 2014. Konon kabarnya tahun ini kurang begitu baik untuk shio Kelinci, shio-ku.

Wednesday, January 23, 2013

Sumpah Pocong untuk Presiden


Beberapa hari terakhir ini sepertinya sedang ramai orang membicarakan tentang seorang pengacara bernama Farhat Abbas. Awalnya dari ribut-ribut kecil di twitter, karena katanya dia menyerang wakil gubernur Jakarta dengan isu sara. Namun kemudian FA sering wara-wiri di televisi untuk mengklarifikasi pernyataannya itu.

Tuesday, January 22, 2013

Cinta itu adalah…


Pernah nggak meluangkan sedikit waktu untuk berpikir tentang makna cinta? Membicarakan cinta itu seolah tak ada habisnya, selalu ada yang menarik. Ada banyak cinta, cinta pada orang tua, cinta pada saudara, cinta pada teman tapi yang aku ingin bahas disini, cinta pada lawan jenis (kalau ada pada sesama jenis juga boleh) Cinta antara dua manusia yang ingin menghabiskan waktu bersama sampai kematian tiba, saling berbagi dalam tawa dan tangis.

Friday, January 18, 2013

Biarkan Ku Tahu


Pada dasarnya manusia itu memang berbeda, bahkan mereka yang kembar pun tidak selalu sama dalam segala hal. Seperti aku dan pasanganku. Kami berbeda, bahkan kalau boleh aku bilang kami sangat berbeda. Kami memiliki budaya, bahasa, agama, rentan usia yang lumayan jauh. Semua perbedaan itu lalu mempengaruhi cara berpikir kami, cara kami mencari solusi, kesukaan yang tentu saja juga jadi berbeda.

Thursday, January 17, 2013

Itu Biawak, Bukan Dinosaurus!


Pada suatu siang yang cukup cerah. Tiga orang berkebangsaan Korea Selatan berjalan menyusuri sebuah lapangan golf di daerah Sanur. Lengkap dengan peralatan golfnya masing-masing mereka berjalan sambil berbincang, entah tentang apa.

Langkah mereka seketika berhenti saat mata sipit mereka menangkap sesosok makhluk merayap diantara rerumputan. Dengan cukup heboh mereka mengabadikan makhluk tersebut dengan kamera.

Wednesday, January 16, 2013

Saatnya Move On


Haiii… long time no see ya? Yah, setelah sibuk menggalau karena domain beberapa bulan lalu, menyebabkan aku sedikit  malas menulis. Tapi sekarang aku mau nulis lagi ah. Domain yang aku gunakan emang berbeda dari yang sebelumnya karena satu dan lain hal aku tidak lagi bisa menggunakan domain lamaku.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.