Thursday, January 24, 2013

Target 2013: Memiliki Kualitas Hidup yang Lebih Baik


Waktu terasa cepat berlalu, kini sudah masuk di tahun 2013. Padahal sepertinya baru kemarin tahun berganti menjadi 2012. Menurut shio China, tahun 2013 adalah tahun ular yang dimulai pada tanggal 10 Pebruari 2013 dan akan berakhir pada tanggal 30 Januari 2014. Konon kabarnya tahun ini kurang begitu baik untuk shio Kelinci, shio-ku.


Renungkan sejenak apa yang sudah terjadi tahun lalu. Ada banyak hal, beberapa di antaranya sangat istimewa, beberapa biasa saja dan beberapa yang lain sedikit mengecewakan. Awal tahun 2012, aku hanya memiliki dua resolusi, pertama menurunkan berat badan dan kedua jatuh cinta. Dari keduanya aku hanya bisa memenuhi salah satunya, bukan masalah menurunkan berat badan tapi memiliki pasangan.

Iya, tahun 2012 menjadi sangat istimewa bagiku karena menemukan seorang pria dan dia sukses membuatku jatuh cinta padanya. Walaupun kami memiliki banyak perbedaan, tapi aku menikmati setiap detik bersamanya. Apalagi kami hanya bisa bertemu setahun sekali sebelum dia kembali ke negara kelahirannya, Korea Selatan dan kami menjalin hubungan jarak jauh.

Seperti biasanya ketika tahun berganti maka ada sederet resolusi yang disusun. Aku juga menginginkan di tahun 2013 ini aku memiliki kualitas hidup yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan untuk itu semua aku sudah menyusun resolusiku sendiri.

1.    Berbuat baik
Selama ini sepertinya aku masih kurang banyak berbuat baik, tak jarang aku kurang peduli pada sesama. Tahun ini aku ingin belajar menjadi lebih baik lagi untuk orang lain dan juga alam sekitar. Berbuat baik pada alam juga harus dilakukan apalagi mengingat belakangan ini banyak bencana alam yang terjadi. Bukan salah alam atau karna alam murka, tapi karena kita, para penghuni alam ini tidak bijak dalam menjaga alam. Membuang sampah sembarangan, saluran irigasi tergeser dengan bangunan beton, banyaknya penebangan hutan membuat banjir dimana-mana.

2.    Belajar bahasa Korea
Setahun menjalin hubungan cinta dengan pria Korea ternyata tidak membuatku rajin belajar bahasa Korea. Saat beberapa hari lalu kekasihku datang ke Bali, kami banyak mengalami kendala dalam bahasa. Dia pun selalu mengejekku dengan julukan “lazy student” karena setahun aku berkutat dengan huruf korea, pola kalimat, partikel subjek objek dan sederet pelajaran lainnya tapi aku masih belum terlalu fasih berbahasa Korea. Selain itu aku juga ingin ngomelin dia dengan “bahasa ibu”nya, sepertinya seru!

3.    Belajar budaya Korea
Tidak dipungkiri perbedaan budaya antara aku dan kekasihku terkadang menjadi masalah tersendiri. Beberapa kali kami bertengkar karena aku merasa aneh dengan kebiasaannya dan dia juga merasa aneh dengan kebiasaanku. Oleh karena itu, aku ingin mempelajari secara mendalam tentang budaya Korea dan juga sejarahnya. Itu akan membantuku untuk lebih memahami pasanganku.

4.    Menurunkan berat badan
Kalau yang ini resolusi yang sangat klise, hampir setiap tahun menurunkan berat badan menjadi resolusiku. Untuk tahun ini aku harap ini tidak hanya sekedar resolusi, tidak sekedar kata-kata. Aku akan mulai mengontrol pola makanku yang sangat berantakan.

5.    Menabung
Tahun ini aku ingin menyisihkan sebagian pendapatanku dan tidak tergoda untuk membelanjakannya.

6.    Jaga kesehatan
Kekasihku memberikanku Ginseng powder, cara mengkonsumsinya adalah mencampurkan satu gram ginseng dengan air hangat atau dingin. Dikonsumsi sehari tiga kali, pagi sebelum kerja, sore sepulang kerja dan malam sebelum tidur. Dia mengharuskanku mengkonsumsi Ginseng dengan rutin agar aku tidak mudah terserang flu seperti sebelumnya.


7.    Mempunyai komitmen cinta yang makin kuat
Aku menginginkan kami memiliki komitmen yang makin kuat, menjaga cinta kami walau dalam hubungan yang terpisahkan jarang ribuan kilometer, aku di Bali dan dia di Korea Selatan. Kemungkinan besar kami tidak akan bertemu untuk satu tahun kedepan. Aku sebenarnya ingin menikah setelah pertunangan kami awal tahun ini, tapi aku tidak akan memaksakan itu terjadi tahun ini.

Semoga sederet resolusiku di atas tidak hanya sekedar kata-kata dan tahun depan tidak menatap resolusi ini dengan pandangan kosong dan senyum yang getir. Harus selalu berpikir positif. Gagal sehari dua hari bukan berarti aku harus berhenti dan menyerah untuk memenuhi ini semua.

2 comments:

  1. hello mba Leni Wijayanti..
    makasih ya sudah ikutan GA yg aku buat..
    wahh kerennih pacarnya orang korea..
    pasti km juga suka sama film film nya ya?
    hihhi..romantis sekali..
    tinggal tunggu pengumuman ya..
    nanti aku info in kok..
    thx u..
    salam hangat..

    icci

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya ^^ ini kebetulan aja sih cintanya jatuh di Korea haha...
      wish me luck!

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.