Thursday, March 21, 2013

Kuis tanpa Hadiah



Apa yang membuat seseorang tertarik untuk mengikuti kuis? Kalau aku sih hadiahnya. Walaupun pernah juga ikut kuis juga karna sekedar iseng, jadi menang syukur kalah ya sudah gak usah dipikirin. Ada satu kuis baru-baru ini walaupun aku memenangkannya tapi malah membuatku kesal. Begini ceritanya..

6 Maret 2013 lalu aku ikut kuis yang diselenggarakan oleh sebuah radio swasta di Bali, aku sebut saja ‘Radio B’ ya. Aku gak mau menyebut merek, nanti dituduh mencemarkan nama baik radio yang bersangkutan. Kuisnya merangkai tiga kata menjadi sebuah judul buku. Jawab melalui twitter dengan me-mention akun Radio B dan akun sponsor. Hadiah kuis itu adalah buku.

Sekitar satu jam kemudian aku dinyatakan menang bersama dua pemenang lainnya. Si Radio B nge-tweet agar keesokan harinya para pemenang menelepon ke nomor telepon kantor Radio B untuk konfirmasi pemenang dan mendapatkan informasi tentang prosedur pengambilang hadiah.

Besok siangnya aku menghubungi Radio B. Pihak Radio B hanya meminta nama dan nomer ponsel karena menurut si mbak (yang lupa namanya siapa) staf yang pegang buku belum datang. Jadi nanti kalau staf itu sudah datang aku akan ditelepon balik. Oke lah kalau begitu.

Aku tunggu seharian gak juga ada telepon dari Radio B. Aku mention di twitter untuk menanyakannua lalu mereka membalasnya di DM. Menurut keterangan admin saat itu, bukunya belum sampai ke studio Radio B. Mungkin masih nyangkut di sponsor. Mereka pun meminta nomor ponselku lagi.


Ditunggu ditunggu terus ditungguin tapi Radio B gak menelepon sama sekali sampai Nyepi berlalu. Beberapa kali aku mention untuk menanyakan hadiah buku tersebut tapi tidak ada tanggapan. Entahlah mungkin mentionku kelelep dengan mention lainnya atau emang sengaja pura-pura gak lihat. Mau DM pun udah gak bisa karena mereka unfollow aku.

Dua minggu berlalu, tidak ada kabar berita apapun dari Radio B tentang hadiah buku tersebut. Hari ini aku mencari tweet mereka yang menyatakan aku menang lalu me-retweet sekaligus menanyakan dimana bukunya. Ditungguin setengah jam tapi gak ada balasan padahal akun Radio B pada saat yang bersamaan sedang asik live tweet isi siaran dan berbalas mention dengan beberapa pendengarnya.


Akhirnya aku mention lagi, nanyain lagi dan taaadaaaaa akhirnya dibalas juga saudara saudara sebangsa dan setanah air.

Aku ngotot nanyain hadiah buku ini bukan karna aku ngebet banget sama bukunya sampai saat ini aku gak tau buku apa yang aku menangkan, mungkin buku tulis hihihi tapi aku tidak suka diberi harapan akan mendapatkan buku kemudian dihempaskan dengan ketidakpastian. Aku lebih suka, Radio B memberikan jawaban “maaf kuisnya terpaksa dibatalkan karena kesalahan sistem” dan menjadikannya kuis tanpa hadiah.

9 comments:

  1. maaf mbak, sedikit kritik dan melenceng dari tema, tulisanya kok kurang nyaman dibaca ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar diedit2 lagi deh, tadi bikin ini sambil nyambi kerja di kantor hehehe.. makasi ya ^^

      Delete
  2. halaaah, jadi smp sekarang hadiahnya blm dikirim?

    ReplyDelete
  3. Disuruh ambil ke studio tp aku udah terlanjur males deh.. tanggapannya mereka gak ramah menurutku

    ReplyDelete
  4. Kalau radio itu biasa kayak gitu: NAKAL!
    Aku juga pernah menang di salah satu radio Surabaya, dulu aku emg sering dengerin. Nah aku menang pas lokasiku di Jogja. Hadiahnya voucher makan Rp 100.000,-. Lumayan kaaan? Sampai aku minta tolong teman2 di Surabya biar ambil, kan sayang. Eh gak tahunyaaaa, harus beli produk dulu senilai Rp. 300.000,-. Mbok ya bilang dr awal kalau ada ketentuan lanjutan >.<
    Sialan!

    Yang kedua menang di salah satu Radio Jogja. Voucher makan lagi Rp 25.000,- Pas aku tukar di tempatnya, lah kok katanya udah gak berlaku. Keseeeel >.<

    Ketiga kalinya menang di Radio Bandung. Hadiahnya kaos. Tapi gak ada tindak pengiriman hadiah, udah 2 bulan. Padahal aku udah ditelepon sm radionya. Asem >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw pengalamannya ikut kuis di radio banyak ya.. dari ujung pulau ke ujung satunya. Sekarang gimana? Kapok gak untuk ikut kuis?

      Delete
  5. enggak kapok, dong. yaaa gakikutan yg di radio lagi :) di twitter, fb dan blog, masih banyaaaak kok ^^ alhamdulillah sering menang juga :p

    ReplyDelete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.