Thursday, April 11, 2013

Buket Bunga dari [Mendiang] Suami


Harusnya ini adalah hari yang membahagiakan untuk wanita tua itu, hari ini usianya genap 60 tahun. Sejak pagi satu persatu keluarga dan kerabat silih berganti mengunjungi wanita tua ini. Ada yang membawakan bingkisan tapi ada juga yang hanya sekedar mengucapkan selamat ulang tahun. Namun kesedihan masih terlihat samar dari wajahnya yang mulai dipenuhi keriput. Wanita tua ini merasa ada ruang hampa dalam hatinya.


Sore hari, tepat sesaat sebelum matahari terbenam, terdengar ada seseorang yang mengetuk pintu. Dengan tertatih wanita tua itu menghampirinya. Sesaat setelah membuka pintu, wanita tua menatap seorang pemuda yang telah berdiri di depannya karena merasa tidak mengenali pemuda itu.

Dia melihat sebuket bunga berada dalam genggaman pemuda itu. Buket bunga yang serupa seperti buket bunga saat dia menikah dengan mendiang suaminya. Buket bunga yang juga serupa dengan buket bunga yang sang suami berikan selama hidupnya saat dia berulang tahun. Buket bunga dengan empat puluh tangkai bunga mawar merah.

“Ini ada kiriman sebuket bunga untuk Ibu”
“Dari siapa?” tanya wanita tua itu. Tanpa menunggu jawaban, wanita tua melihat kartu ucapan yang terselip diantara bunga mawar merah itu.
“Ini bukan lelucon lucu! Kenapa kamu mengirimkan bunga atas nama suamiku untukku? Suamiku sudah meninggal dan saat ini aku masih berduka!” ucap wanita tua itu kemudian dengan nada suara tinggi, tangannya masih gemetar memegangi kartu ucapan berwarna biru muda itu.
“Maaf Bu, saya turut berduka atas meninggalnya suami Ibu, tapi sebelum suami Ibu meninggal, Beliau membayarkan sejumlah uang dan meminta kami mengiriman sebuah buket bunga untuk ibu setiap ibu berulang tahun hingga beberapa tahun ke depan”

Lutut wanita tua itu kini tak mampu lagi menahan tubuh rentanya. Dia terjatuh mendengar jawaban pemuda pengantar bunga. Dia tidak menyangka bahwa suaminya sangat mencintainya. Bahkan setelah suaminya tiada, dia masih bisa merasakan cinta itu, melalui sebuket bunga kesukaannya pemberian sang suami.

5 comments:

  1. Replies
    1. Seandainya senua wanita dicintai oleh suaminya selayaknya wanita ini ya tentu saja dengan caranya sendiri

      Delete
  2. Romantis sekali di kasih buket bunga..

    ReplyDelete
  3. Romantis bgt diberikan sebuah Buket Bunga

    ReplyDelete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.