Tuesday, July 02, 2013

Tips untuk Memacari Pria Korea


Mungkin karena aku sering membagi kisahku dengan pacar Korea ku, banyak yang kemudian menanyakan bagaimana caranya mendapatkan pacar dari Korea. Sebenarnya aku tidak menggunakan trik atau muslihat apapun, aku berpacaran dengannya bukan karena dia orang Korea, tapi karena dia adalah dia.

Aku bukan Kpop lover yang terobsesi berpacaran dengan pria Korea. Sebenarnya gak ada yang salah dengan terobsesi pada pria Korea, sama halnya dengan beberapa orang yang terobsesi pada pria Timur Tengah, Eropa atau Amerika. Tapi tetap saja, untuk dijadikan pacar harus pilih-pilih juga, jangan asal comot.

Nah aku sekarang mau coba ngasi tips yang mungkin bisa membantu siapapun juga untuk mendapatkan pacar orang Korea. Siapin buku catatan dan pulpen ya hahaha….

Pertama, lihat di sekelilingmu. Sekarang ini udah banyak ada pria Korea di Indonesia, entah karena pekerjaan, ikut orang tua, sekolah atau hanya sekedar berlibur. Kalau mereka sudah berani untuk pergi ke luar negri artinya mereka bisa mengausai bahasa Inggris dasar. Ini sangat membantu buat kalian yang belum jago cas cis cus pakai bahasa Korea. Bahkan beberapa ada juga yang bisa berbahasa Indonesia karena tuntutan pekerjaan.

Kedua, kalau ternyata disekelilingmu tidak ada satupun pria Korea yang high quality jomblo, artinya kamu harus memanfaatkan teknologi. Ada banyak situs kencan dan social network service yang tersedia saat ini, di sana kamu tidak hanya menemukan pria Korea bahkan pria dari seluruh dunia. Ada facebook, twitter, SayHi, skout, Kakao Talk, Line dan masih banyak lagi. Bila kamu emang dan hanya ingin pria Korea maka mulailah dengan mencari nama Korea, seperti Lee, Kim, Choi, Park dan sebagainya untuk yang namanya Choi pastikan dia bukan +Ekany Choi  kalau tidak mau berurusan dneganku *ngasah golok*

Ketiga, kalau sudah ketemu targetnya, jangan buru-buru mikir mau macarin pria itu ya. Slow but sure aja, let it flow. Temenan dulu sambil ngulik kehidupan dia. Lagian kan belum tentu juga si pria Korea itu jatuh cinta sama kamu ^^ jangan sampai cintamu bertepuk sebelah tangan.

Keempat, kalau kalian ketemu di SNS, situs kencan atau media online apapun, ada baiknya sedikit berhati-hati. Beberapa orang menggunakan media online untuk melakukan kejahatan, jangan terlalu mudah membagi urusan pribadi pada sembarangan orang, terutama kalau menyangkut keuangan, sudah ada banyak contoh wanita yang ditupu sampai ratusan juta oleh pria asing (bukan hanya Korea). Walaupun gitu ada banyak kok orang baik yang menggunakan media online untuk berinteraksi seperti aku misalnya. Tunggu paling gak setelah kalian bertemu terlebih dahulu untuk mulai saling terbuka.

Kelima, buat si target terkesan dengan kemampuanmu berbahasa Korea, walaupun cuma hasil copy paste. Ada banyak kata-kata cinta, sekedar pujian atau ungkapan perasaanmu dalam bahasa Korea yang bisa kamu gunakan, silahkan langsung dimanfaatkan beberapa artikel terkait yang sudah aku tulis. Kalau mau meng-copy-paste-kan ke blog tolong dicantumin sumbernya ya biar gak dicap plagiat.

Keenam, selain copy paste, kamu juga harus belajar bahasa Korea, mengenal huruf Korea, pola kalimat, partikel dan juga menghapal beberapa kosa kata bahasa Korea. Ini penting untuk kelanjutan hubungan kalian, yah siapa tau nantinya malah kalian jodoh trus kamu diajak ketemu sama calon mertua kan? Selain itu belajar bahasa asing juga merupakan nilai tambahan untuk kita.

Ketujuh, pelajari kebudayaan dan juga sejarah Korea hingga akhirnya terbagi menjadi dua, Korea Selatan dan Korea Utara. Ini penting untuk membantumu mengenal karakter pria Korea. Budaya menjadi hal yang penting untuk dipelajari karena kebudayaan mereka dan kita berbeda. Tidak hanya budaya tradisional tapi juga budaya yang kemudian berkembang di era modern. Salah satunya adalah seks pra nikah. Disana seks pra nikah adalah hal yang biasa, walaupun di Indonesia sendiri sudah mulai biasa tapi masih tertutup. Nah kalau kamu bukan salah satu penganut seks pra nikah, ada baiknya kamu mengungkapkan ini daripada nanti kalian akhirnya pacaran trus putus hanya karena beda pendapat dalam menyikapi seks pra nikah. Seks pra nikah hanya satu diantara banyak hal yang berbeda antara Indonesia dan Korea, masih ada banyak hal lainnya yang harus saling dipadu padankan.

Kedelapan, kalau kemudian diantara kalian sepakat untuk berpacaran, kamu harus siap untuk LDR lintas negara, kecuali dia adalah pria yang memilih untuk menetap di Indonesia, di kota yang sama denganmu. Kalau kamu tidak siap untuk LDR lintas negara berarti targetmu mengerucut pada para pria Korea yang betah dan punya pekerjaan tetap di Indonesia. Kalau aku sih memilih untuk jalan terus walaupun harus LDR Bali-Korea Selatan, karena memang tidak ada yang harus ditakutkan dari LDR.

Kesembilan, berdoa kepada Tuhan agar kamu berjodoh dengan pria Korea yang baik. Apapun usaha kita, kalau jodohnya sama pria Indonesia ya mau apa lagi hahaha…

Sudah aku tulis semua tips yang aku bisa temukan dalam pikiranku siang ini dan good luck ya buat upaya mencari pria Korea idamanmu J

Hmmm kalau yang ini sih hanya saran saja. Jangan kamu pacaran dengan pria Korea hanya karena kamu menyukai K-pop atau K-drama, karena sesungguhnya memacari pria Korea tak seindah yang terlihat di drama Korea. Romantic atau tidaknya seorang pria bukan berdasarkan dari negara mana dia berasal tapi bedasarkan karakter si pria itu.

*) sebagian dari tips di atas berdasarkan pengalaman penulis, sebagian lagi berdasarkan hasil pemikiran yang mendalam dimana hanya dipikirkan belum diujikan tingkat keberhasilannya. Segala akibat yang ditimbulkan setelah mengikuti tips ini diluar tanggung jawab penulis. Itu sepenuhnya berdasarkan usaha kamu dan kuasa Tuhan.

118 comments:

  1. wah oke banget tuh tipsnya...hehe...aku juga suka korea...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gimana, ada rencanan ngikutin tips ini? haha

      Delete
    2. Pacarku orang korea selatan juga^^ dia romantis banget , klo kangen cuma bisa vidio call itu juga klo dia gk sibuk :( ldr oh ldr

      Delete
  2. cari pake tegnology udah pernah dicoba dulu, tapi itu dy takutnya kalo d.boongin nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan dibohongin kalo kenalan lewat dunia maya emang lebih besar sih tapi kenalan langsung juga gak menutup kemungkinan dibohongi hehehe

      Delete
  3. pacarku orang korea juga, dan 99,9% itu benar sekali.
    dan mereka sungguh-sungguh romantiiis *terbaaang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonymous haha jangan ketinggian terbangnya nanti kl nyungsep sakit loh

      Delete
  4. kamsahamnida eonie.... kapan yaa aku ketemu cowok korea ??? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ne.. kalo jodoh gak kan kemana walaupun ke seberang lautan kan.

      Delete
  5. ne ne boleh bgt tipsnya. kapan lagi kan di romantisin sama cowo korea hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... udah ketemu cowok koreanya?

      Delete
  6. saya dekat dengan pria korea. dia sangat baik dan perhatian pada saya. dia bilang dia sangat senang ketika mendengar saya memanggilnya 오빠. kami memamg belum pernah bertemu langsung. kami hanya chat, bertukar voice note, voice call, dan berkirim foto. dia sangat suka mengejutkan saya dengan berkata bahwa dia akan kemari besok(ke kota tempat saya tinggal) . tp dia memang belum menemukan waktu utk kemari. dia bilang sangat ingin bertemu dengan saya. dia mau saya memasakkan "nasi goreng" utk nya ketika kami bertemu nanti. entahlah dia memanggap saya apa, sepertinya dia hanya mengganggap saya sebagai 동생 nya. dia lebih tua 3 tahun dari saya. entah kapan kami bertemu, karena dia memang akan ke luar korea utk bekerja dan meneruskan pendidikannya. sedangkan saya baru akan ke korea mungkin 4-5-6 tahun lagi utk melanjutkan pendidikan saya. saya memang tercatat sebagai mahasiawa jurusan bahasa korea disini. saya memang suka mencari teman korea utk memperlancar kemampuan bahasa saya, dan disanalah saya bertemu dia. maaf kalau saya jadi curhat seperti ini. saya sampai menangis membaxa cerita disini. semoga saja cerita saya bisa sampai seperti ini :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah.. saya doakan yang terbaik buat kamu dan kalian, tetap menjadi sahabat atau naik level ke pacaran.. eh tapi jangan mau kayak saya ya, sakit lho rasanya waktu kangennya kebangetan, pingin meluk tapi gak mampu

      Delete
  7. Thanks ya tipsnya :) Gmn ya untk membuka awal pembicaraan dlm perkenalan dgn cowo korea, misal di internet.

    ReplyDelete
  8. Thanks ya tipsnya :) gmn ya membuka awal pembicaraan dlm perkenalan dgn cowo korea misalnya di internet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. iya, sama-sama, seneng bs membantu. Sebagian orang korea itu gak bs bhs Inggris, jadi kalo kamu sapa duluan dan gak dibales gak selalu karna mereka sombong. Tapi kalo akhirnya bisa nyambung obrolin aja hal-hal yg ringan, seperti hobi, cuaca,makanan, dan kalo mau bikin mereka terkesan, googling tentang budaya mereka dan bahas itu, trus kamu juga bisa sisipin kalo di korea begitu di daerah kamu begini. Jangan tanya hal pribadi tentang mereka ya kalo baru kenal, bisa bikin mereka ngacir tuh hehehe..

      Delete
  9. Aq lg deket sm pria korea kbtulan dia nasabah aq dkntr mah waktu pertama krn aq tau dia korea aq sapa dia dluan pakai bahasa korea dia sempet tanya umur aq dan status penikahan aq krn aq msh single spontan dia blg juga msh single nah stelah ngobrol2 endingnya dia ksh kartu nama dia ke aq, lalu aq tmnan sm dia di kaokaotalk jujur aq sapa dia dluan, nah stelah itu dia sering dtg ke kntr aq lalu dia pernah kasih aq choco pie (snack korea), cm aq msh bingung klo kt tmn2 kntr dia suka sm aq cm klo di kaokaotalk dia suka gak byk omong cm intensitas dia dtg ke kantor aq makin sering bgt nah aq pernah blg ke dia klo aq seneng bgt bs ngobrol sm dia, trs aq tanya ke dia apa aq bs jd tmn korea dia trs jwaban dia iya bisa. Klo bgini menurut pandangan mba leni gmn ya? Btw thanks bgt buat infonya ^^.v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi dia pingin nambah temen aja atau bisa jadi juga dia tertarik sama kamu berdasarkan cerita kamu yang dia makin sering dateng ke kantormu. Beberapa cowok emang gak banyak omong, cowokku juga gitu sih, terutama pas masih temenan, ngobrolnya dua hari sekali bahkan kadang seminggu sekali, tapi setelah dia mulai pdkt gitu dia makin sering ngajak chat, bahkan beberapa kali SLI dr korea, waktu itu aku gak pake katalk. Dia juga mata2in aku di jejaring sosial. Setahuku cowok korea itu bukan cowok jaim kok, kalo dia suka dia bakal bilang suka, bakal bilang kalo dia cinta sm kamu.

      Delete
  10. Wah dr bali ya? Daerah mana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara ini tinggal di Mengwi, Bali juga?

      Delete
  11. Wah...bagus juga infonya nih hahah buat share2..nanti aq share jg pengalamanku..skrg br on proses ㅋㅋㅋㅋ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good luck ya.. ditunggu ceritanya (´︶`)

      Delete
  12. Kak Leni hhhh :)))) aku suka banget sama tips dari kakak... Kak aku punya tmen dr Korea,lewat kakaotalk kita suka chat, tapi aku suka bingung aku takut klo aku lg ngeganggu dia,di sana kan mereka suka kerja sampe larut malem.... Akhirnya kita jarang chat... Menurut kak Leni solusinya gimana tuh kak??? Hhhh :)))))

    ReplyDelete
  13. halo Agha.. kalau mau chat gak apa kok chat aja :) asal jangan bawel yaaa...

    ReplyDelete
  14. hi,selamat berkenalan, saya dari Malaysia, suka banget dengan cerita kamu.. rajin2 update ye, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo senang berkenalan dengan kamu, aku senang karna kamu pembaca diluar Indonesia yang merespon tulisan ini. Iya, ini lagi mencari waktu agar bisa lebih sering update. Makasi. :)

      Delete
  15. mb'k leni tinggal d denpasar y, klo d dpsr mo cri cowk korea kebanyakan di daerah kute,,.?? ato ad recomendasi buat tmpatnx,,..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di luar kota sih gak di denpasar. Dimana ya? Hmmm aku juga kurang tau 😁 banyaknya orang Australia di Bali

      Delete
  16. oenie bagi aku pin bb atau ID line orang korea dong. biar aku punya temen orang korea. cowok atau cwek juga gpp :-) khamsahamida oenie :-)

    ReplyDelete
  17. oenie bagi aku pin bb atau ID line orang korea dong. biar aku punya temen orang korea. cowok atau cwek juga gpp :-) khamsahamida oenie :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak punya :( temen ku yg korea gak banyak itu juga temennya cowokku dan kebanyakan udah nikah

      Delete
  18. Kalo cowok korea sukanya kalo dikasih hadiah itu apa yah? Aku bener2 buta banget sama kultur korea, dan ini pertama kali pacaran sama orang korea. Aku juga buta banget sama bahasa korea dan ini kita tiap hari komunikasi pake bahasa jepang (Dia lagi kuliah disana)
    Bulan ini aku mau ketemu sama dia (Akhirnya!!)Dan dia ultah pas waktu itu. Bingung mau kasih apa~~
    Oh iya btw salam kenal Yaa (* ^ー゚)ノ

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ya ^^
      kalo masalah kado sebenernya tergantung sama orangnya deh, lihat dulu hobi dia apa, misalnya suka denger music, beliin aja CD lagu dr band ato penyanyi kesukaan dia

      Delete
  19. wahh mbak kita sama2 dri Bali ya? hhehe
    dulu aku juga pernah deket sm cowo korea...
    tpi mungkin krna belum jodoh wktu kita lg pdkt ehh hpku malah raib ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :) kamu tinggal dimana? wah kok bisa raib? dicuri orang atau gmn tuh?

      Delete
  20.  Hai Leni.. ak mw berbagi pengalaman ku nih..
    Klo cara yg knalan sama org korea via sns atau med sos biasanya ya ujung2nya pacaran cuma via gadget.. jarang bgt bsa ktmu langsung.. klo mnurutku lebih gmpangnya cari knalan org korea yg ada d kotamu.. ak ud 3x pacaran sama org korea dan mrk ada yg krj d indonesia ada yg kuliah d indonesia. Yg terakhir ini ak pcaran sama org korea udh 2th dan mau merried :D jd saran ku cari org korea yg tinggal d kotamu kenalan sama 1 org aja cukup dan dy pasti akan knalin kmu k tmn2 nya.. mw tau carinya dmn coba hunting di restoran korea.. hahaha.. soalnya yg trkhir ak ktmu calonku ini d restoran korea : D good luck ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cari orang korea di Indonesia sepertinya lebih gampang cari di Jakarta dan sekitarnya, kalau di Bali aku kurang tau, katanya sih ada perkumpulannya di sini tapi aku mungkin karna kurang tertarik jadi gak pernah cari tau tentang aku. kalo aku sama tunanganku sih ketemunya di Seminyak 4 tahun lalu :)

      Delete
  21. pgen sih. tp maunya org jepun. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada apa dengan jepun? Boleh dong sharing.

      Delete
  22. Ka Leny aku suka sama tips kk. :)
    Kebetulan aku lg deket sama cwok korea jg hihihi kadang kita saling sharing ttg kebudayaan masing2~ ^^
    Oh dia pernah ngirim lagu buat saya *terbang* dan di hari ultah saya nanti dia bilang akan menyanyikan lagu *shy* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduuuuh asik banget kayaknya ceritamu.. Kalo ada perkembangan lebih lanjut sharing ya..

      Delete
    2. Iya nanti aku bakal sharing lagi~ hihihi ^^
      Terus update ya ka! ^^

      Delete
    3. Pokoknya wish the best ya buat kamu

      Delete
  23. Kak, kalo pake aplikasi sayHI gimana cara nyari cowo koreanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ai.. Wah kebetulan aku gak pernah pake aplikasi sayHI jadi kurang tau bagaimana caranya. Maaf ya. ︶︿︶

      Delete
  24. Kak,search name nya gimana? Bingung bgtttt harus tulis apa di search name nya ㅋㅋㅋㅋ

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah! ini pertanyaan yang paling bingung harus aku jawab gimana :D aku belum pernah nyoba sih, mungkin bisa aja masuk ke komunitas kpop atau korea gitu, jadi dari sana cari kenalan lalu tukeran ID

      Delete
  25. Kak Leni emang di kakaotal Banyak Orang Korea Ya?.
    kakak Kakaotalnya namanya ap?

    ReplyDelete
  26. kakak Leni punya kakao talk?, namanya apa kak?,
    Emang di Kakao ada orang korea juga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti banyak dong :) kan semua orang korea baik tua dan muda di smartphonenya ada katalk.

      Delete
    2. id katalknya lenywijayanti

      Delete
  27. Eonni, aku jg punya cerita tentang oppa kesayanganku ^^ kkkk.Aku kenal dia dari fb . kita berteman sudah 4thn . dia baik sekali padaku,dia selalu memberiku semangat,sering memberiku nasihat begitu pun sebaliknya. Pada tanggal 18 agutus 2013 kalo tidak salah,dia menulis status bahwa dia menang penghargaan artwork gitu dan dalam statusnya itu dia menandai aku dan dia mengatakan "I love you so much"
    Beberapa hari berlalu dia bilang dia menganggapku seperti adiknya sendiri . dia sering mengeluh padaku karena dia masih belum memiliki kekasih seperti tadi malam *jahaha* terus dia juga sering mengatakan bahwa dia ingin sekali bertemu denganku,dia janji akan mengajakku keliling korea dan akan mengajakku makan bahkan dia juga janji akan memasakan ku sup kare jika aku ke sana.
    Menurut eonni ,karakter dia gimana?

    ReplyDelete
  28. Eonni,aku juga punya cerita tentang namja korea. Aku kenal dia dari fb . kita berteman sudah 4thn . dia baik sekali padaku,dia selalu memberiku semangat,sering memberiku nasihat begitu pun sebaliknya. Pada tanggal 18 agutus 2013 kalo tidak salah,dia menulis status bahwa dia menang penghargaan artwork gitu dan dalam statusnya itu dia menandai aku dan dia mengatakan "I love you so much"
    Beberapa hari berlalu dia bilang dia menganggapku seperti adiknya sendiri . dia sering mengeluh padaku karena dia masih belum memiliki kekasih seperti tadi malam *jahaha* terus dia juga sering mengatakan bahwa dia ingin sekali bertemu denganku,dia janji akan mengajakku keliling korea dan akan mengajakku makan bahkan dia juga janji akan memasakan ku sup kare jika aku ke sana.
    Menurut eonni ,karakter dia gimana?

    ReplyDelete
  29. Eonni,namja korea itu suka main kode-kode'an gak sih?
    Soalnya sahabat aku dia orang korea ,status kita kakak-adik'an . setiap kita chatting pasti dia selalu membahas kalo dia sampe sekarang masih single,dia selalu nanya kpn aku ke seoul,dia ingin skali brtemu dgn ku. Wkt dia memenangkan lomba artwork dia menulis sttus tentang kegembiraannya dan di akhir sttusnya dia nulis "i love you so much rara" dengan mentag statusnya ke akun fb ku (rara) . itu maksdnya gimana eon menurut eonni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya sih tanyakan langsung ke yang bersangkutan deh, aku gak berani nebak perasaan orang, apalagi aku gak kenal sama dia hehehe... Takut tebakanku menyesatkan. Tapi saranku sebaiknya kalian ketemu dulu, suruh aja dia ke Indonesia kan harga tiketnya gak begitu mahal buat orang sana apalagi free visa kan.

      Delete
    2. Sebaiknya sih tanyakan langsung ke yang bersangkutan deh, aku gak berani nebak perasaan orang, apalagi aku gak kenal sama dia hehehe... Takut tebakanku menyesatkan. Tapi saranku sebaiknya kalian ketemu dulu, suruh aja dia ke Indonesia kan harga tiketnya gak begitu mahal buat orang sana apalagi free visa kan.

      Delete
  30. Kak.. Cara nyari id orang korea lewat kakaotalk gmna ? Aku udah ad kakaotalk tpi gk ngerti cara nyarinya.. Heheh

    ReplyDelete
  31. Kak.. Cara nyari id orang korea lewat kakaotalk gmna ? Aku udah ad kakaotalk tpi gk ngerti cara nyarinya.. Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak pernah cari id orang korea di katalk, kayaknya mending masuk ke forum ato group gitu deh dr sana trus tukeran id katalk.

      Delete
  32. Wahh menarik bgt infonya kak, aku suka kpop tapi blm pernah nyoba tuh kenalan sama org koreanya langsung, mungkin boleh dicoba tips dari kakak hehe lumayan buat nambah temen dan belajar lebih dalam ttg korea:)
    Kakak dari mengwi? Wah kebetulan sekali, aku tinggal di bali, dan masih tercatat jadi siswa di smangi, bentar lagi lulus sih haha. Salam kenal eonni:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo krisna salam kenal :) wah kok kebetulan ya... moga nanti ujiannya bisa lancar, trus mau lanjut kuliah atau langsung kerja nih? boleh kok dicoba aja, nanti kalo sukses bisa dapet kenalan orang koreanya jangan lupa ceritain ya :)

      Delete
  33. aku sama sekali kaga ada temen korea cwok.. TT.TT nyari nya dimana?? di kolong kaga ada.. TT.TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyari di mana ya.. mungkin di komunitas korea gitu bisa deh, aku kebetulan kurang tau juga karna gak punya temen orang korea :D

      Delete
  34. Halo kak Leni.
    suka bgt ama blog kakak ^^
    Krn udah nyampe di blog ini, sy ikut share deh..

    Calon suami sy org korea. Sebetulnya jadiannya sama sekali ga disangka sblmnya.

    Emg dy lg cari jodo.. dikenalin temen2nya, ga nyantol, sy jg kenalin k temen dan adek sy, ga nyantol..

    Seiring waktu kami ttp berteman dan dy nembak sy "will u marry me.." 😁

    Awalnya sy ga tanggapin serius krn sy kr bercanda. Smp akhirnya dy kekeuh gumekeuh dan berhasil melewati ujian sy, sy terima.

    Orgnya sabar, perhatian banget, romantis, terbuka/jujur dan yang jelas sayang bgt sama sy.

    Dy ga mau sy panggil appa.. maunya nampyeon.. dan dy panggil sy bu in.

    Ortu kami sudah saling tahu kami bersama. Apabila tidak ada hambatan, insya Allah kami menikah tahun ini sekitar bulan Juni atau July 2016.

    Mohon doanya saja dr rekan2 disini.

    Oya.. sy kenal dy.. dr game online.. krn sy seorang gamer. Hahahah 😁

    Demikian share dr saya.. Terimakasih sdh boleh share 😆😘💖

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo :) wah seru ya ceritanya, semoga semua dilancarkan dan terimakasih karna udah mau berbagi di sini.

      Delete
  35. game apa tuh kak? bagi dong,, aku juga mau kkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Jihan..
      Nama gamenya Guardian Hunter. Bisa didownload dr google play. Channel Korea no.100 yah..

      Oya. Klo masuk kr ch asing, jangan kaget kalo didiemin yah Jihan. Mungkin mereka ga bs inggris. Ato mgkn jg mrk mmg ga berminat merespon org asing.

      Oh.. kalo dirimu bs hangul, mrk kmgkinan besar akan jawab 😁

      Sukses yah! 😁😁

      Delete
  36. Halo :)
    aku suka banget sama blog nya, dulu sempet punya temen orng korea tapi cewe. Itupub lewat socmed. Nah aku sering nyari akun orang korea yang cowo gitu tapi aku ga pernah mau nge chat. Soalnya malu takut dikira sok kenal atau gmn. Jadi gmn kak cara buat bisa kenalannya?
    makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo.. kalo kenal lewat socmed, coba aja komentarin kalo dia posting sesuatu. setelah beberapa kali baru coba chat, sekedar tanya kabarnya..

      Delete
  37. Game guardian hunter, ch reguler 100 ;)

    ReplyDelete
  38. hallo.. mau sharing juga. kebetulan aku juga lagi deket sama orang korea. kalau kenal sudah lama sih sekitar 1,5 tahun tapi profesionalisme kerja aja. nah baru akhir-akhir ini kita deket, dan sempet dinner bareng. dia minta diajarkan bahasa indonesia yang baik kepada saya. dia bilang kalau mau cari istri orang indonesia dan mau menetap di Indonesia setelah menikah. dia jomblo setelah 1 tahun putus dari cwe nya (orang korea).dan dia direktur di salah satu perusahaan korea di Indonesia. awalnya cuek sih makanya aku juga sungkan tapi setelah kita dinner bersama ternyata dia sangat baik dan welcome. kita merencanakan untuk makan bersama, dia masak untukku dan aku masak untuknya.dia juga bilang aku cantik. padahal aku berhijab. apa orang korea mau dg wanita berhijab?aku takut kalau aku jatuh cinta sama dia karena seringnya intensitas kita bertemu. sedangkan keyakinan kita berbeda. mohon pencerahannya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo... slow but sure aja, jangan terburu-buru sebelum tahu maksud sebenarnya dia apa. untuk urusan agama, orang korea cenderung terbuka kok, gak masalahin itu, beberapa ada yang mau convert ke agama pasangannya namun beberapa ada juga yang bertahan dengan agama masing2, apalagi untuk di korea sana sepanjang yang aku tahu, menikah gak harus seagama.

      Delete
  39. Mau memberi sedikit pencerahan untuk kak Mariana. Saya berhijab.. kalau mau pencerahan lebih lanjut boleh add pin bbm saya utk ngobrol private 57534063. Salam kenal kak.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi ya udah mu berbagi pengalaman sama temen-temen yang lain, paling gak mereka juga dapet second opinion dari kamu.

      Delete
  40. gitu ya.. thanks ya teh atas pencerahannya. btw orang korea setia ga sih teh? takutnya cuma main2 aja..kan buang2 wktu ya kalau ngladenin orang yang cuma main2.. karena intensitas bertemu sering tidak menutup kemungkinan kan tumbuh benih2 cinta (duh)...daripada baper kan nantinya. sebaiknya gimana ya? menjauh atau tetap dekat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau urusan setia itu relatif ya, aku gak berani jamin semua orang korea itu setia, tapi kalo pasanganku kebetulan memang tipe setia sih sepertinya, kami kan LDR jadi ngukur setia apa gaknya agak susah. Gak usah menghindar, iklas aja jalaninnya, kalo dari aoa yang kamu ceritain sih sepertinya dia tertarik sama kamu. Jangan takut jatuh cinta karna kalian berbeda, rencana Tuhan itu selalu indah.

      Delete
  41. gitu ya teh, duh beruntung ya pacar teteh setia.. semoga kalau memang kami ditakdirkan dia bisa setia. tapi dia di WA ga terlalu excited entah karena masih sulit ngetik karna harus ganti dari bahasa korea ke ingg atau memang dia males komunikasi tapi kalau ketemu dia bener2 nunjukkin perhatiannya. itu suka bikin aku bingung. tapi thanks ya teh buat sarannya..aku juga percaya rencana Tuhan itu lebih indah dari angan2 kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada beberapa orang yang kurang excited di chat/sms, biasanya bales seperlunya aja jadi jangan terlalu diambil pusing, liat aja ke sikapnya saat ketemu. apapun itu good luck ya buat kamu.

      Delete
  42. Aku ikut nimbrung ya Unnie.
    Aku punya kenalan co korea tapi lahir n tinggal di LA. Udah 3 bulanan tiap hari chat di LINE. Cman nggak pacaran sih kita, aku nggak bisa kalo hubungan dumay kyk gitu, mesti kopdar dulu. Takut kena tipu. Kan kita ga tau sifat aslinya kek gimana. Btw, aku nggak pernah tuh searching2 id LINE co korea, si oppa ini yang datang dg sendirinya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, emang lebih baik kalau kopdaran dulu aja buat menghindari hal-hal yang gak kita inginkan.

      Delete
  43. Eonnie, wah asik banget nemu blog ini hehe. Bagus banget tips-tips di atas. Sebetulnya aku ingin punya teman orang korea (cwe atau cwo juga bole, syukur2 kalau ketemu jodoh juga hihi). Tapi aku gak pernah kenal sama orang korea. Gak tahu nyarinya di mana. Ngomong2 aku uda add kakaotalk eonnie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai :) makasi ya udah baca blog ini. coba aja cari di ig, pake hashtag bahasa korea, trus komen aja gitu sembarangan, siapa tau ada responnya

      Delete
    2. Tapi cowo korea takut ga sih kalo ada cwe asing tiba2 nanya kakaotalk nya? haha

      Delete
    3. ya jangan ujug ujug langsung minta id katalknya sih :)) siapa aja pasti ngeri kalo gitu. komen aja, trus kalo komennya ditanggepin beberapa kali baru deh beraniin minta id katalknya

      Delete
  44. Eonni, pengen juga punya pacar orang korea 😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tau gak kenapa pingin punya pacar orang korea?

      Delete
  45. dulu aku ngikutin tips ini wkwk trs berhasil, makasih yaa.. tapi baru 3 bulan putus ditengah jalan huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius berhasil? tapi sayangnya udah putus ya :(

      Delete
  46. seneng deh bisa nemu blog ini bermanfaat banget buat orang yg masih awam kayak Aku dan eonni nya jga sabar banget ngjwab komentar2nya..
    Aku juga punya temen orang korea dia skrng krj d indo anehnya itu klo chat dia blsnya suka singkat2 v pke emoticon senyum dan anehnya lagi pas kita voice callan dy lmyan rda bawel juga awalnya sih Aku kira mungkin dia gk respect sama Aku v kesini2 walaupun dia balesnya singkat v dia selalu bles chatan setelah Aku tanya ternyata dia bru 3bln dsni jd blom bsa bhasa indonesia. So,Bwt tmen2 yg nasibnya kyak Aku jng dlu negative thingking dan jngan cpat menyerah selama dia bls chatan km brrti msh bsa dlnjutkan hehe. Makasih ya eonni Aku udh ikt crhat dsni hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Tita :) makasi ya.. tapi kadang aku telat banget balas komennya hehehe... kalau sama orang asing apalagi Korea, bahasa sering kali menjadi kendala. apalagi kalau kita juga gak bisa bahasa mereka. tapi kamu bener, emang gak boleh berfikiran negatif dulu.

      Delete
  47. seneng deh bisa nemu blog ini bermanfaat banget buat orang yg masih awam kayak Aku dan eonni nya jga sabar banget ngjwab komentar2nya..
    Aku juga punya temen orang korea dia skrng krj d indo anehnya itu klo chat dia blsnya suka singkat2 v pke emoticon senyum dan anehnya lagi pas kita voice callan dy lmyan rda bawel juga awalnya sih Aku kira mungkin dia gk respect sama Aku v kesini2 walaupun dia balesnya singkat v dia selalu bles chatan setelah Aku tanya ternyata dia bru 3bln dsni jd blom bsa bhasa indonesia. So,Bwt tmen2 yg nasibnya kyak Aku jng dlu negative thingking dan jngan cpat menyerah selama dia bls chatan km brrti msh bsa dlnjutkan hehe. Makasih ya eonni Aku udh ikt crhat dsni hehe

    ReplyDelete
  48. Ak juga pengen punya cwo orang korea,,,😄😄😄

    ReplyDelete
  49. Hallo kak. Salam kenal. Wah ternyata thn publishnya sudah lama yaa. Aku pgn cerita kak, apa ada kemungkinan buat dijawab?huhu. Aku deket sama cowok korea, beda 1thn sm aku dan skrg dia lg wamil. Aku mau tanya, kl lg wamil gitu susah buat pegang hp ya kak? Kami komunikasi lewat chat+vidcall, dan itu hanya malam. Lumayan intens, tapi kadang gak komunikasi(?)lho gimana itu ya? Ya begitulah. Kalau lg intens, dia balesnya cepet bgt, vidcallpun sampe lupa waktu kalo udh midnight. Kalo lg chat suka bikin baper kak, dia sampe bilang "now we have each other. We have much time" sampe2 dia udh bilang kalo jan17 dia bakalan stay di kapal perang dan bakal susah buat catch me haha pdhl kita gatau ya apa msh keepcontact sampe jan17. Intinya mah dibikin baper kak, rada sedih gitu, takut aja gitu kak..dan aku mau tanya, apa gapapa aku mulai percakapan duluan? Aku bingung harus gimana. Mengeyampingkan gengsi atau nahan rindu(?) cie. Haha. Thankyou kak~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai :) kalau menurutku sih nggak masalah nyapa duluan, sekedar say hi dan tanya kabar. asal jangan sampai ngeganggu, misalnya chat terus terusan padahal dia belum balas atau cuma di baca aja atau jangan marah marah karna lama gak dibalasnya.

      Delete
    2. Woah! Thankyou kak udah direspon^^ emg dasar udh nasib dapet yg lagi wamil ya kak, jdnya susah bgt. Mau ke indonesia aja hrs nunggu persetujuan komandannya, karna korsel-korut masih perang. Hhhhh. Rasanya mau nyerah..

      Delete
    3. ditunggu aja sampai wamilnya selesai, kan nggak sampe 2 tahun :)

      Delete
    4. Iya kak. Jalanin aja deh haha. Makasih banyak ya kak Leni. Salam kenal, aku Rahma:)

      Delete
    5. iya jalani dan nikmati setiap prosesnya :) salam kenal juga ya

      Delete
  50. aku suka blog leny eonni ,
    di fb aku punya banyak temen korea,jepang dan china tapi hanya beberapa dari mereka yg dekat ,aku tidak terobsesi ingin kencan dg cowok korea karna dari awal aku hny ingin berteman akrab saja.
    mereka sangat konyol dan narsis abis klo udah akrab banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi :) memang nggak ada salahnya untuk memiliki teman dari berbagai macam suku bangsa karna akan bisa bikin kita memiliki wawasan yang luas

      Delete
  51. eonni aku pengen bgt nih punya suami orang korea (bkan pacar). soalnya ak tu kpopers gt udah sasaengfan bgt. trus ak pernah komen d ig slahstu org korea (in english) sruh add bbm ato line ak gt cs ak pgn bgt tau cwo korea tu gmn trus budaya mrk tu gmn. tp mlah mreka gpunya. ak cri aj id org korea d line. hasil dpet tmn cwe cwo ak chat pke hangul 안영하싀요 yg artinya apa kabar? tapi gada yg read sma sekali eon. sampe iseng ngasal nomer orang korea gto kli aj ad yg pny wa. alhasil nihil yg ad cm 1 org cwo cm nyantol id lineny aj. itupun ak chat g read sm skli. mnrt eonni gmn? cwo korea byk gasih yg muslim eon? 감사함닏ㅏ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ami... wow semoga harapannya terkabul ya... mungkin sebaiknya gabung ke dating site jadi akan ketemu sama orang-orang yang memang mencari teman atau jodoh. kalo random gitu sih nggak yakin bakal dapet karna kalo itu aku dan ada orang entah darimana chat aku juga pasti bakal aku cuekin. kalo muslim korea sih ada, hanya saja mungkin gak begitu banyak.

      Delete
  52. Makasih yah buat blog nya,sangat membantu! Saya juga punya cowo orang Korea tapi dia tinggal di Indonesia karena pekerjaan! Dia seorang pilot, iya bener dia romantis banget walaupun jarang bertemu karna dia tugas terus ke Singapore,Kalimantan dan Papua tapi kalau dia pulang ke Jakarta dia selalu menyempatkan waktu untuk bersama pada saat dia libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Vena, terima kasih sudan mampir dan berbagi cerita!

      Delete
  53. Eonni aku suka banget blog eonni �� eonni aku suka sama seorang oppa ditempat pekerjaan ku. Dia Dingin bgt org nya �� dan jg banyakbyang suka sama dia . Aku pengen sapa dia tp takut dia gak ngerespon , menurut eonni aku harus kayak gimana biar dia ngerespon aku ,Ohh iya eonni satu lg aku deket sama seorang Ahjussi tp skarang dia ngejauh ntah kenapa eemm mungkin ada yang bicara sesuatu sama dia ttg hal negatif ttg aku pdahal kan aku cuman Pengeb bantu dia dan peduli sama dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Resa... makasi ya sudah baca blogku :) kalau sama cowok yg kamu suka dibiasain aja jangan agresif, berusaha deket sebagai temen aja dulu.. kalo sama ahjussi hmmm gimana kalau kamu tanyain aja sama dia ada apa kok menjauh?

      Delete
  54. Suka baca blog nya eonni :) pengen curhat aja.. Aku dari dulu pengen banget suatu saat nanti punya pasangan WNA.. Sebenernya g harus korea juga sihh.. Tapi aku pernah baca kalau d korea persentase cwonya lebih banyak dibanding cwenya.. Eehh trus jd kepikiran pengen punya pasangan orang korea.. Hehehehe... Aku tinggal d samarinda.. Dan dsini langka banget orang asing berkeliaran.. Apa lagi orang korea :,) pengen kenalan di sosmed tp bingung mulainya.. Kurang PD huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Asih. Salam kenal ya :) aku baru tau loh kalo jumlah laki-laki di korea lebih banyak dari permpuan. jodoh itu kita nggak pernah tau. jangan menyerah ya!

      Delete
  55. Halo kak leni, pertama baca postnya kk awalnya aku ragu buat berteman a orang luar terutama korea, tp lama" aku baca post kk yg lain kd semangat 45.tujuanku sih cmn pengen nyari temen tambah" temen dari luar apalg korea kyknya seru gitu. Cmn aku bingung mau mulai dri mana aku udh coba katalk cmn gak dapet, intalk jg aku punya cmn kebanykm yg aku dpt india :" ,fav talk apalg. Susah banget kak cari org korea.. Mohon bantuannya yh kak ^^

    Oh ia btw boleh mnta id katalknya kak? Atau id line gitu.. Makasih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Annisa :)
      sementara ini aku cuma pakai wa, kamu bisa email aku dl nanti aku kasi tau nomor wa ku ya.
      coba aja di sosial media atau di komunitas gitu. mereka cenderung tertutup kalau mereka gak begitu bisa bahasa inggris.

      Delete
  56. Ka aku mau nanya dong, apakah mayoritas cowok korea menyukai wanita berkulit gelap/sawo mateng atau justru berkulit putih/kuning langsat yaa ka? Apakah untuk mendekati cowok korea terbilang sulit ka? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fissara, kalau yang itu tergantung selera ya, ada yang suka ada juga yang lebih suka sesama korea ada juga yg suka orang eropa. sama lah kayak kita di Indonesia

      Delete
  57. Saya sudah berpacaran dengan orang Korea, kebetulan itu atasan nya bos aku.. tapi aku takut sis kalo dia ninggalin saya atau menghiati saya.. dia sering chat sma cewe lwt KakaoTalk.. menurut admin saya harus gimana.? Sampai disini hubungan saya masih terbuka semua teman-teman cewek di Indonesia saya tau,dia 17 tahun lebih tua dari saya hehe jangan ketawa ya..

    ReplyDelete
  58. Saya lagi pusing akhir ini cwo saya sering chat sma cewe lain lewat KakaoTalk.. dia siih sudah bilang sama saya dia punya teman di sosial media, tp tau sendiri lah gimana rasanya kalo org yg kita sayang chatn sma cewe lain.. di tambhke lgi ceweknya itu ganjen banget ngirim foto manyun2 dikirim sama oppa Aya lagi kan bete, tp pacar saya ngasih hpnya sma saya,, menurut admin saya harus gimana ? Percaya atau tidak, apa saya marahin cewek itu aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mayora... Kamu sudah tanya ke pacar kamu kenapa dia chat sama wanita lain apalagi dsampai ngirim foto seperti itu?

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.