Wednesday, December 04, 2013

Pria Korea itu Seperti Apa Sih?

Hmmm aku bingung memulai tulisan ini dari mana. Aku ingin menuliskan tentang pendapatku mengenai pria Korea. Kenapa? Karena sering ada yang menanyakan padaku bagaimana pria Korea itu. Pertanyaan itu datang dari mereka yang sudah menjalin cinta dengan pria Korea atau baru sekedar berteman. Secara umum, orang-orang mengira bahwa pria korea adalah sosok yang sangat sempurna. Pendapat ini mungkin dipengaruhi oleh Korean drama dimana pemeran utamanya cenderung tampan, gagah, kaya raya dan romantis.


Kalau menurutku, sosok pria di Korean drama terlalu sempurna. Bahkan tanpa cela. Itu hanya sosok fiktif yang digambarkan orang-orang dibalik layar tentang sosok ideal yang ada dalam pikirannya. Dalam kenyataannya hmmm sepertinya tidak ada pria sesempurna itu. Paling tidak, sampai setua ini aku belum pernah bertemu pria sesempurna itu.


Kata orang pria Korea itu romantis. Hmmm ya bisa jadi sih, Ekany oppa salah satu pria yang bisa aku bilang romantis. Walaupun dia jarang bilang kata cinta nan gombal, dia menunjukkan dengan sikap. Saat kami berjalan dalam hujan, dia merelakan dirinya basah dan hanya aku yang menggunakan payung. Kebetulan payungku adalah payung kecil jadi gak muat untuk dua orang berbadan jumbo. Saat dia merokok, dia selalu menjauh dariku, karena aku tidak merokok, dia tidak mau aku menjadi perokok pasif. Hal yang sangat sederhana tapi aku merasa dihargai.

Kata orang pria Korea itu adalah pria setia. Well, aku tidak berani menjamin tentang ini, jarak diantara kami membuatku tidak berani bilang bahwa dia benar setia di sana. Beberapa temanku yang sempat berpacaran dengan pria Korea pun ada yang sakit hati karena menjadi korban janji manis.

Kata orang pria Korea itu tampan. Iya benar itu, kalau pria Korea yang kamu temui hanya mereka yang seliweran di Korean drama, Korean movie atau anggota boysband. Sama seperti di Indonesia, mereka yang tampan dan digilai banyak wanita adalah para selebritis. Toh itu tidak menggambarkan wajah rata-rata pria Indonesia kan? Walaupun ada juga pria tampan bukan selebritis di sekitar kita tapi ya jumlahnya terbatas. Mungkin jumlah pria tampan di Korea lebih banyak dari di Indonesia, bisa jadi itu karena sangat mudah menemui klinik bedah kecantikan ketampanan di negara itu.

Kata orang pria Korea itu rasis, memandang sebelah mata pada wanita yang beral dari Asia tenggara. Bisa jadi sebagian orang Korea seperti itu, lagipula di mana sih kita tidak menemukan golongan manusia rasis? Masih banyak pula pria Korea yang mau berteman dengan wanita Asia tenggara, bahkan banyak  yang kemudian menjalin cinta.

Kata orang pria Korea itu sopan. Pria Korea yang aku kenal memang semuanya baik, tapi bukan berarti semua pria Korea itu baik ya. Ada juga yang mesum. Aku menemui beberapa pria mesum itu di kakao talk. Jadi berhati-hatilah bila berkenalan di social media atau aplikasi chatting dengan pria asing, apalagi jika kamu tipe orang yang gak suka dirty talk.


Kata orang pria Korea itu hmmmm ada yang mau nambahin? Kalau ada silahkan tulis di kolom komentar dan berbagi dengan yang kebetulan nyasar di tulisan ini. Kalau dari aku sendiri, baik buruknya pria tidak berdasarkan dari negara mana pria tersebut. Tapi kalau kamu ingin mencoba mencari pria Korea, coba ikuti tips untuk memacari pria Korea yang pernah aku tulis sebelumnya.

126 comments:

  1. Kekasih ku adalah pria korea. tapi dia tidak tinggal di korea. melainkan di hongkong. menurutku pria korea itu adalah dia akan melakukan apa saja demi sesuatu yang dia inginkan. misalnya dia akan bekerja sangat keras untuk menjadi orang sukses. agar kehidupannya tidak miskin. termasuk dia akan melakukan yang terbaik utk mendapatkan cinta dari seseorang wanita yang dia cintai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga sih mbak Lady, pria Korea itu ulet dan berpendirian teguh..

      Delete
    2. tapi ada sisi kelemahan dari pria korea. yaitu.. salah satunya adalah mudah melancolis apabila berhubungan dengan cinta yg gagal dan orang yang dicintainya meninggal dunia. seakan2 dunia kiamat.
      tapi.. kita berdua yang sama2 mempunyai kekasih korea.. janganlah berharap lebih untuk bisa bersama sampai maut memisahkan. kita hanya bs menyerahkan hubungai ini ke tuhan. KLO JODOH PASTI DIDEKATKAN OLEH TUHAN. Berusaha menjalaninya seperti air mengalir..
      Hwaiting ^^v

      Delete
    3. Kalau saya pacaran sama siapa aja gak pernah berharap terlalu banyam karena pernah kecewa dulu dan banyak belajar juga dari kekecewaan itu. Sampai sekarang cuma minta yang terbail aja. Kalau jodoh biar segalanya dimudahkan kalau gak jodoh ya biar kami gak dipersulit dan dipisahkan dengan baik2.

      Delete
    4. Hmm kekasihku juga pria korea selata, tapi akhir2 ini aku dan dia sedang renggang, skrg dia jarang menghubungiku lebih dulu dengan alasan sibuk bekerja,aku takut seiring berjalan nya waktu perubahan nya semakin menjadi2 , terlebih lagi jarak yang memisahkan, kekasiku yuntaeho oppa jadilah seperti kekasihku yang dulu selalu membuatku merasa nyaman denganmu saranghae ^^

      Delete
    5. duh aku tau banget rasanya, aku dulu pernah dicuekin 3 bulan :( sediiiiih... tapi untungnya sekarang udah baik-baik aja. semoga kamu juga gitu ya ^^ semangat!

      Delete
    6. pengen punya pacar orng korea tapi gimana caranya?? :(
      pernah pny pacar orng korea tp mesum :(

      Delete
  2. Leny : semoga dia jodoh mu. Ngmg kalian kenal dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasi mb Mery :) saya kenal di Kuta dulu tapi komunikasi kami setelah itu lebih banyak melalui email dan jejaring sosial saja

      Delete
  3. saya juga pernah punya pacar orang korea, kenalnya di sosial media, benar semua yang di bilang sm mb'k,,. aku baru aja putus 3 hari yg lalu, putusnx karena si dia bilang punya pacar d negaranx, mungkin gk kuat jlnin hub jarak jauh, tp anehnya aq ttp komunikasi di sosial media,aq jd binggung sendiri mb'k,,,.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih berhubungan kayak orang pacaran? mending dihindari aja deh daripada kamu jadi gagal move on..

      Delete
  4. Pria korea agak jutek di awal, tapi kalo udah kenal mereka sangant hangat dan ramah. Dan yg sesuai pengalamanku sih kayaknya mereka kurang begitu suka cewek manja.hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sama cowokku malah kebalik, dia yg kepo, deketin dan aku yang jutek sama dia haha... kalo sama cewe manja, ada kok yg suka, tergantung orangnya

      Delete
  5. pria korea itu to the point! itu sih yang aku rasain sama cowokku yang orang korea. kalo udah bilang a yah a, cukup keras kepala juga sih hehe
    romantis! iya banget, pacarku nelpon tiap hari kadangvkalo weekend bisa ampe pagi. katanya toap hari pengen denger suara aku, kyaaa!! ahahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... kalo ukuran romantis sih tiap orang pasti beda2 ya :) udah jalan berapa lama nih?

      Delete
    2. baru jalan 5 bulan, masih bau kencur hehehe. lu obsesi pengen punya pacar orang jepang hahaha

      Delete
    3. aku gak punya obsesi sama cowok manapun, apalagi jepang :D kepikan aja gak

      Delete
  6. Ka, aku lagi pdkt sama cowo korea, kenal di sosial media sih, katanya dia suka baru sebatas suka belum cinta, mereka kalo cinta harus tatap langsung ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana sekarang? gak juga sih, tapi kalo kenal di socmed dan belum pernah ketemu itu ada resikonya, ditinggal atau ninggalin karna aslinya sama di foto beda :)

      Delete
  7. hi kak,, aku pingin tanya tentang cowok korea, beberapa cowok korea yang aku kenal dari sosial media itu kok frontal untuk ungkapin perasaannya misalnya kangen atau bilang "i love you" padahal kan baru aja kenal. ini bukan satu atau dua tapi sekitar 7 dari 10 yang aku kenal selalu frontal, cukup kaget aja sih, hahaha apakah memang karakter cowok korea itu frontal atau memang dia cuma asal bicara aja ya? thx kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya itu sih cuma asal bicara aja deh, ada beberapa cowok dan juga cewek korea yg merasa org yg dia ajak chat itu adl penggemarnya wlpn dia orang biasa.

      Delete
  8. Aq kecantol cowok Korea. bener2 deh perhatian bgt ya.. beda sm cowok indonesia :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah jangan bilang gitu, pria Indonesia juga ada kok yang perhatian ke pacarnya :)

      Delete
  9. Aku punya temen cwok korea, dia jika ada salah langsung cepat2 minta maaf. Walaupun itu hanya masalah kecil yg dia tidak sengajai. Nah, itu bagian yang aku suka~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada pengaruhnya dari budaya dan juga cara orang tua korean mendidik anak mereka ya. >_<

      Delete
  10. menurut aku, pria korea itu menyenangkan..jujur aja pacar ku orang korea dan dia tinggal di indonesia.. kalo aku lagi ada masalah sama dia, pasti dia langsung minta maaf dan pernah waktu kita bertengkar, dia marah banget tapi ujung2 nya dia duluan yg minta maaf.. padahal aku yg salah, tapi malah dia bilang kalo dia yg salah.. tipe orang yg ngalah sih kalo aku liat.. dan dia welcome sama teman2 nya.. lebih menjaga perasaan cewe nya sih.. sampe sekarang aku merasa, kalo aku yg paling beruntung punya pacar kayak dia hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya dia pria yang baik ya, semoga langgeng sama dia. ^o^

      Delete
  11. Hi semua salam kenal, aku butuh masukan ne. Aku ada punya kenalan cowo korea, kenalnya dr socmed. Pertama kali chat reply chat nya itu cpt bgt. Utk ke 2x chat aku sampai telepon2an sm dia. Dan dia tanya perasaan aku ke dia itu gmn? Krn br kenal, jd aku blg "aku suka chat sm dia" dan dia jg blg seperti itu. Kt ngobrol d tlp 1 jam lbh. Sehabis itu ud gk perna chating lg. Hingga 2 mggu aku cb memulai komunikasi lg dgn dia. Reply nya sudah lama. Tp malam nya dia ajak tlpnan. Dan di telepon itu dia sangat welcome. Tp sehabis teleponan, pagi pun dia masi chat aku. Dan pada saat aku reply chat dia, chat nya gk perna d baca dan d bls. Mnrt kalian kalau responya dia seperti itu, apa dia gk tertarik ya sama aku? Ato aku hrs chat dia dlhan ato cuekin y? Butuh masukan nih, biar gk galau haha. Thanks yaa. Dan dia pun gk perna memulai utk chat dlhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Yenni, maaf ya baru sempet balas karena kebetulan sebulan terakhir ini sibuk banget :) bagaimana sekarang sama dia? kalau menurut aku sih lebih baik dari awal pola pikirnya kalo sama dia ya cuma temenan, dia suka sebatas temen, bukannya pesismis sih cuma ekspetasi yang terlalu tinggi itu bisa bikin sakit hati hehe.. kalau mau chat ya chat aja tapi jangan jadi "posesif"misalnya chat dia dari pagi sampai malam trus ngomel kalau gak dibalas.

      Delete
    2. ini kisahnya hampir mirip dgn ku mbak :/
      kalo seperti ini takutnya kita yang posesif... sebenernya saya sendiri sih sadar jangan seperti itu ke dia krn blm ada status "deal" pacaran, orang bilangnya sih "some"... awalnya terbuka dan pembicaraan menarik untuk mengenal satu sama lain.. tapi pas di seterusnya mulai renggang setelah dia tahu facebook saya. walaupun dia bilang personality yg diutamain dlm menjalin hubungan. saya juga takut terlalu berharap dan ga bisa move on. untungnya masih bisa mengendalikan utk ga posesif. dy banyak memuji, tp blm bilang suka. saya pun jg begitu, walaupun memuji dgn standart saya yg ga romantis... kudu gimana yah :(

      Delete
  12. Hallo salam kenal... aku baru date sama cowok korean kemarin. Menurut aku cowok korea sopan sopan banget. Tapi kok sikap nya aneh ya malu-malu dan gerogian, emang gitu ya?
    Jadi gue suka godain soal nya lucu kalo lagi malu heheπŸ˜„
    Tapi dia bakalan ilfil gak ya soalnya aku bikin dia malu terus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo beneran sayang gak bakal ilfil deeeh. Cowokku juga grogian tapi kalo ketemu sama keluargaku, kalo sama aku sih dia udah kebal, gak grogi lagi

      Delete
  13. awaww ketawa"sendiri bacanya...
    mau share ya unn pgn nanya pendapat..
    sempet kenal sm satu cowok korea gtu tp dia tingggal di daerah yongin tp kerja di gangnam..lah..kn kenal lama tp kenal di medsoc suka share"kegiataan sehari"gtu lama kenal tba"dia minta nomor hpku gtu..waktu tak tanyain buat apa gtu dia bilang.."cuma buat ingin bsa lebih dekat dan sayang. gtu dia nanya boleh gk telfon trs aku bilang aku gk tinggal dikorea jd klo telfon mahal..trs dia bilang gk papa mahal aku gk perduli gtu.trs minta akun kakao juga...entah gmna trs dia lama gtu ga reply chat aku yg terakhir smp skrg pdhl ekspetasiku sdh tinggi haha mnurut unn saya hrs gmn?wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya pas pdkt dl cowokku juga suka nelpon SLI yg mahal banget, karna waktu itu aku gak ada katalk. Aku sih gak pernah nanggepin serius banget walaupun saat itu dia mulai panggil aku dear. Aku bilang sama dia kalo beneran suka aku ya dateng lgi lah ke Bali, dan dia beneran dateng. Dari sana baru aku nganggep dia serius. Nah kamu ada baiknya jgn terlalu mikirin dia, minta aja dia dtg ke Indonesia, kalo beneran dateng br deh dipertimbangkan lebih lanjut lagi.

      Delete
  14. whoaa~ seru2 banget ya
    aku juga mau share deh.., aku lagi deket sama cwo korea sekitar 2 minggu an mungkin^^ tapi dia kerja di philipine. awal ketemu di socmed tiap hari chatting, terus akhirnya dia minta katalk aku. sekarang dia sering katalk aku, dia bilang aku suruh tunggu dia taun depan dia mau ke kota aku.
    tapi aku nggak mau banyak brtharap sih sama dia, let it flow~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. bener banget itu let it flow aja, ibaratnya kalo jodoh gak bakal kemana :D trus sekarang progressnya gmn sama dia?

      Delete
  15. Aku pngn sharing juga say kisahku waktu dikorea awal bulan lalu...

    ReplyDelete
  16. Say aku pngn sharing juga...pria korea itu bkin baper bgt γ… γ… γ… γ… 

    ReplyDelete
  17. Kak, salam kenal.
    Aku jg lagi dket sama Oppa Oppa Korea baru sekitar tiga bulanan. Dia tinggalnya di LA, dan selama ini pagi siang sore malem sampe pagi lagi terus terusan ngajakin aku chat di LINE. Ga peduli dia lagi kerja, nyetir, sampe pas lg ngegym dia pasti sempetin ngechat terus. Kdang tiap ada kgiatan apapun psti doi kirimin foto. Entah itu sekedar makan di restoran atau pas lagi kluar nonton ma adeknya.
    Aku sih belum punya perasaan khusus sama si Oppa, cman krn orangnya lucu bgt aku jadi nyaman hubungan sma dia. Kita gak pcaran, ga tau jg ini hubungan cap apaan.
    Kmrin dia tanya no rekeningku mau transfer duit, mintanya maksa bgt lg. Intinya dia mau aku harus nerima itu duit ga pduli mau kupake or ga. Tapi akunya yang ga mau lah, takut ada gajah di blik batu. Dia bahkan sampe sumpah2 buat yakinin aku klo dia ga maksud jadi sugar daddy-ku dan ga mnta blesan apapun nantinya.
    Btw, aku juga bru tahu klo dia ternyata anak org super kaya pdhl di awal2 dia ngakunya cman krj di McDonald's. Gara2 dia tau2 ngirimin video mobil Audinya, trs pas ke bandara dia masuk dijemput pke rolls royce. Dia krim jg video waktu di bellagio fountains Las Vegas ampe video pas dia lagi beli jam rolex yang harganya naudzubillah mehongnya.
    Pertanyaanku, ini motif dia apaan ya, Kak? Pamerin smua hartanya ke aku kayak gini. Terus kelakuan dia itu seakan akan aku udah jadi punyanya dia. Aku agak ngeri nih, pdhl aku blm yakin sama feeling aku ke dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. lebih baik sih jangan. bukannya gimana kan ada banyak penipuan di dunia maya yang begitu, pake alasan macem2.. no rekening itu kan data pribadi banget. lebih baik kamu kasi kalau memang kalian sudah ada hubungan serius aja. gak baik juga kalau nerima uang dari orang asing yang kita gak begitu kenal.

      Delete
  18. Haii Onni .Salam kenal .saat ini saya lagi menjalin komunikasi dengan pria korea .tp dia warga negara Australia dan tinggal disaana.kita kenalan di site mencari jodoh . Juni tahun 2015.hingga saat ini kita masih berkomunikasi dengan Wathssupp.tp tidak setiap hari . Dia sudah ngajak buat pacaran . Tp saya ms tidak terlalu mempercayainya karena saya takut kecewa di kemudian hari.Valentine kemarin dia mengucapkan Happy valentine juga.Jujur masih belum bs yakin 80 persen akan hal itu..tp Dia janji akan dtg maret ini ke indonesia krn dia punya holiday di bulan itu.Bagaimana pendapat Onni apakah aku harus menunggu nya ?hrhr

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dia mau datang ke Indonesia bulan Maret ini sih menurutku lebih baik ditunggu aja dulu, jadi buat nentuin ke depannya bisa lebih mudah lagi.

      Delete
  19. eonnie, aku mau cerita, aku kan lagi dket sma org Korea, sbnernya kita udah dket dri 2th lalu, kita suka telponan DLL bercanda gtuu, nah sempet lost contact 1th krna dia lagi wamil, nah aku sma dia terpaut 6th lbh muda, jdi gmna dong?? bsa ga sii aku sma dia relationship lbh dri adikkakak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan itu selalu ada, kamu jalanin aja dulu tapi jangan terlalu ngarep, biarin aja ngalir apa adanya kan pelan pelan kamu bakal tau maksud dan tujuan dia itu apa :)

      Delete
  20. Aku juga pengen dpt cowok koreaa.. krn menurutku cowok korea itu perhatian, setia, dan sopanπŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya..? pacarnya orang Korea juga?

      Delete
  21. aku juga mau cerita nih..
    aku lagi dekat dengan orang korea di media sosial sudah 8bulan ...beda umurnya terlalu jauh sya aja baru umur 19tahun sedangkan dia 30tahun.. kadang aku sama dia punya sedikit kendala dengan beda bahasa.. tpi itu bisa teratasi karena aku juga harus bisa mempelajari bahasa korea.. juga profesi kita juga sama" tenaga kesehatan... dia juga selalu ngirim buku"korea tentang obat" dan lain-lain.. setiap hari kita selalu chat tentang kegiatan sehari" juga dia sering nelpon aku... aku sih biasa tapi lama kelamaan dia membuatku nyaman... tapi melihat status keluarganya kaya dan rata" keluarganya tenaga kesehatan... aku jadi sedikit berpikir kalau aku sama dia secara kita beda agama,beda bahasa, dll...aku sama dia belum pacaran tapi kami selalu membagi ilmu satu sama lain... katanya sih dia nerima aku apa adanya... tapi aku tidak mempercayainya.. dia juga bilang bulan september dia akan ke indonesia.. semoga itu benar... aku sedikit hanya berharap.. ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu dia sampai di Indonesia aja dulu, selanjutnya percaya sama apa yang hati kamu bilang :)

      Delete
  22. Halu mbak. 6 bulann ini aku lagi deket ama cowok korea tp kerja di singapore dan kami kenal di sana. Kebetulan aku orang medan, tapi dianya udah beberapa kali dtg ke medan buat jenguk ku. Beda umur kita itu jauh banget hampir 20 tahun. So far aku nyaman ama dia, krna orangnya sopan dan baik. Apalg biarpun dia sibuk, dia selalu nyempatin buat jenguk aku walaupun sebulan sekali. Aku mau nanya nih mbak. Perbedaan umur yang cukup jauh jd pertimbangan gak buat pria korea untuk menikah dengan perempuan yg jauh lebih muda dari tuh pria?

    ReplyDelete
  23. Halu mbak. 6 bulann ini aku lagi deket ama cowok korea tp kerja di singapore dan kami kenal di sana. Kebetulan aku orang medan, tapi dianya udah beberapa kali dtg ke medan buat jenguk aku. Beda umur kita itu jauh banget hampir 20 tahun. So far aku nyaman ama dia, krna orangnya sopan dan baik. Apalg biarpun dia sibuk, dia selalu nyempatin buat jenguk aku walaupun sebulan sekali. Aku mau nanya nih mbak. Perbedaan umur yang cukup jauh jd pertimbangan gak buat pria korea untuk menikah dengan perempuan yg jauh lebih muda dari tuh pria?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow 20 tahun? kalian bagaimana mengatasi perbedaan yang muncul? terus terang aja aku dan cowokku yang bedanya 13 tahun aja agak susah cocokin satu sama lain. kalo di korea dan gak cuma di korea tapi dimanapun juga, usia yang terlalu jauh antara pria dan wanita ini selalu menajdi hal yang agak aneh, namun bukan berarti tidak bisa dijalani, sepanjang kamu dan dia bisa cuek sama cibiran orang sih gak bakal jadi masalah serius.

      Delete
  24. Hi hi...
    Aku juga mau cerita nich..
    Pengalamanku pacaran sama cowo korea.
    Dulu aku pernah jalan sma cowo korea. Memang benar kebanyakan cowo korea mereka romantis, sopan dan baik. Kadang aku pikir pacaran sama cowo korea itu bener2 kayak drama korea. Tapi ya seperti orang korea pada umumnya dia akan sibuk dengan kerjaanya. Yang aku tau cowo korea itu untuk jadi teman atau pacar mereka menarik. Tapi kalau untuk urusan serius dengan orang indo... sedikit kemungkinannya. Karena mau tidak mau pada saatnya mereka harus pulang ke negaranya atau dipindah tugaskan.
    Tapi aku putus karena kita kadang susah ketemu karena kesibukan masing2. Cukup sedih tapi ya sudahlah. Tapi memorinya gk akan pernah bisa dilupakan. Aku gk pernah diperlakukan sebaik itu dengan cowo indo.

    Memang kadang suka gagal move on...
    Tapi akhirnya move on juga...
    Tapi hemp... cowo korea lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah makasi ya udah berbagi cerita :) semoga kali ini gak putus lagi ya dan bisa langgeng. amiin

      Delete
  25. Hi hi...
    Aku juga mau cerita nich..
    Pengalamanku pacaran sama cowo korea.
    Dulu aku pernah jalan sma cowo korea. Memang benar kebanyakan cowo korea mereka romantis, sopan dan baik. Kadang aku pikir pacaran sama cowo korea itu bener2 kayak drama korea. Tapi ya seperti orang korea pada umumnya dia akan sibuk dengan kerjaanya. Yang aku tau cowo korea itu untuk jadi teman atau pacar mereka menarik. Tapi kalau untuk urusan serius dengan orang indo... sedikit kemungkinannya. Karena mau tidak mau pada saatnya mereka harus pulang ke negaranya atau dipindah tugaskan.
    Tapi aku putus karena kita kadang susah ketemu karena kesibukan masing2. Cukup sedih tapi ya sudahlah. Tapi memorinya gk akan pernah bisa dilupakan. Aku gk pernah diperlakukan sebaik itu dengan cowo indo.

    Memang kadang suka gagal move on...
    Tapi akhirnya move on juga...
    Tapi hemp... cowo korea lagi...

    ReplyDelete
  26. haloo aku mau cerita pengalamanku aja..
    aku kenal sm org korea lewat sosmed november tahun lalu, setelah chat kurang lebih 1 bulan tiba2 dy ga ada kabar 2 minggu, dan ngechat lagi dgn alasan hp nya rusak. tapi stelah itu obrolan kita cuma seadanya aja padahal sblmnya kita deket bangettt sampe vidcall tiap hari.
    karna dy ga ada kabar lg, aku memutuskan utk gak nunggu dy dan terima cinta cowok lain.
    tp minggu lalu setelah ga ada kabar berbulan2, dy ngechat akuu dan nanyain kabarrr!!! sbnrnya seneng bangett tp agak kesel juga. dy minta maaf dan ngasih alesan knp ga prnh ngechat. tp skrg kita chattingan sdh rutin malah vidcall jg dan rencana nya Juni ini dy dtg ke indonesia mau ketemu aku dan ada urusan lain di jakarta. aku gatau dy serius sm aku atau egk, aku sih jalanin aja dlu. lagipula aku disini punya pcr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ladenin sebatas kalian berteman saja, kalaupun nanti ketemu juga seperti itu, kamu harus menghargai cowok kamu yang di indonesia itu, jangan sampai baper karna kan gak tau juga maksud dia gimana.

      Delete
  27. Onni onni tantik ikut share jg yah :)
    Ak punya tmn ank korsel dia baik, perhatian bgt, yg bikin ak saluut dia soopaaan bgt dan romantis.
    Awalnya ak anggap dia tmn aja, karena gk mungkin kta pacaran terlebih agama kta beda,ak muslim dan dia non.
    Dia asli korea dan kebetulan tingal di indonesia karena kerjaannya.
    Singkat cerita akhirnya kta jadian.
    Dia pernah kenalkan ak dgn beberapa tmnnya asli korea.dan rata2 mukanya pd baby face oh my:)
    Oiya jgn tertipu dgn muka mereka yg rata2 baby face, karena umur bs tdk sesuai dgn muka bisa lebih tua pakai bgt.mereka suka wanita yg pintar, pede, apa adanya, ceriaa, semangat, pekerja keras, mandiri.
    Jd SEKALIAN TIPS BUAT YG MAU AMBIL HATI CWO KOREA:
    Apa adanya Pede aja dgn diri km, selalu semngat dan selalu ceriaa aja.
    Kita ngertiin atau baik sedikit aja dia balas dgn banyak kebaikn ciyuuus.
    Beberapa org korea yg ak kenal, dia baik, sopan, loyal, pekerja keras bgt, pintar suka entertain, suka beer, dan mereka gak suka bgt kalo cwe itu ngeluarin duit.karna pengalaman aku, aku pernah gantian buat mau bayarin tp mereka malah marah :(
    Klo romantis kataku iyaaah bgt, karena ak udh ngalamin sendiri saking romantisnya bs jd lebai menurutku sih hihiii.
    Untuk keseluruhan kita cocok.Dan ak masih syok trnyata Ortu bolehin ak pacaran sma dia yg non padahal sebelumnya ortu gak ngrestuin kalo anknya pacaran sma org non muslim apa lg untuk menikah,tmn2 dan keluarga setuju dgn hub kami.
    Jd hub ini ak jalani apa adanya, Onni2 tantik doakaan kami, kalo kami berjodoh smoga dia mau masuk muslim, i know its not easy karena sdh menyangkut iman dan keyakinan...
    Buat onni yg lg pdkt Semangat :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya udah berbagi cerita :) semoga kita semua bahagia yaa...

      Delete
  28. hi hi !!!
    aku jdi bingung nih mau share apa ?
    intinya aja dehh..
    min,, aku bru aja pacaran sama org korea ( gyeonggi-do ) udh sekitar 2 minggu *kalau gk salah
    awalnya aku lagi belajar bbrpa bahasa asing di sebuah situs chat,, trus tiba2 ada yg ngajak chat dn itu adalah org korea yg jdi pacar aku skrg..
    dan dia itu adalah seorang muslim sejak lahir,, gk nyangka juga sihh awalnya.. jadinya kita seagama gtu.. dia juga sering ngucapin salam ke aku dn ngajarin aku byk hal ttg korea dn bahasa korea.. dia pernah telfon aku, trus aku blg aku gk terlalu lancar bahasa korea,, dn dia blg gk masalah.. jadinya kita bicara pakai 2 bahasa ( inggris dn korea ).. aku juga ngajarin dia buat belajar bahasa indonesia dn ngajarin dia buat tahu byk ttg indonesia.. dn responnya luar biasa bgt..

    kata dia,, tahun dpan dia mau ke indonesia,, buat mengenal lebih byk ttg indonesia sekalian ketemu sama aku.. aku gk mau terlalu berharap sihh,, tapi aku harap dia benar2 datang ke indonesia..

    btw,, dia punya nama islam " Ali ",, tpi aku biasa panggil dia Oppa.. kita beda 4 tahun,, dia skrg umur 20..

    sekian,, share dri aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai :) makasi ya sudah share ceritamu di sini.

      Delete
  29. Unnie.. aku juga mau share sedikit cerita aku bersama dengan Oppa~ aku pacaran dengan oranb korea selatan yg sekarang sedang tinggal di indonesia tepatnya di jakarta selatan. Aku suka orangnya rajin, ulet dan sangat ramah, sopan dan sangat berpendidikan. Dia bilang juga dia tidak suka dekat dengan banyak perempuan dan hanya aku perempuan indonesia yg dia chat dan hunbungi (telp). Dia juga orangnya sangat romantis tapi sangat menghargai privasi, jadi aku merasa nyaman dan aman ketika berada bersamanya. Awal kita kenalan itu di app hello talk, kemudian di line dan kemudian dia minta no hp aku dengan tujuan belajar komunikasi, karena dia sedang kuliah BIPA UI. Bermula dari kita berkomunikasi sangat nyambung dan welcome, kemudian dia pergi menemuiku di bandung. dia selalu bilang sangat suka sama aku,cinta, dan nyaman sehingga perasaan dia begitu serius sama aku. Kata itu selalu terucap setiap hari dan aku juga sekarang sangat terbiasa dengan adanya dia. Hanya saja perbedaan agama diantara kita kalau untuk menikah dia takut dengan keluarganya, tetapi pada saat itu juga dia bilang "itu tidak penting sekarang, yg penting adalah agar kita selalu bersama, karena aku sangat cinta dan itu membuat perasaanku jauh lebih baik ketika bersamamu" dan aku pun mengatakan hal yg sama pula.umur kita rentang 8 tahun, dia lebih dewasa dari aku. Tapi aku suka dan tidak mempermalahkan usia~ nah bagaimana pendapat unnie tentang hubunganku sekarang... mohon sarannya yaa~~ terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rini :) sepanjang kamu nggak masalah tentang hubungan kamu, termasuk fakta bahwa dia takut dengan keluarganya, aku rasa hubungan kalian gak ada yang harus dipermasalahkan kok. tapi kalau kamu berniat untuk ke hubungan yang lebih serius, ada baiknya kamu mulai pikirin kedepannya, apa kamu yang convert ke agamanya atau sebaliknya.

      Delete
  30. Leniiii..kmana aja nih..pa kabar
    Aku gita yg di banten
    Yg dulu dah cut off..yg skrg ada lagi udah 1 thn hhehe mudah2 an thn dpn bisa nikah
    Lo gimana len. Thn lalu nov gue k bali ma dia..
    Kakao lo ya cin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga lancar ya mb :D aku ikut bahagia

      Delete
  31. kak salam kenal. mau bagi ceritanih sama minta pendapat kakak :D
    gini kak aku kan lagi deket sama namja korea dia itu baik banget. dia mengatakan cinta kepadaku dalam bahasa inggris laualu dia mengatakan cinta lagi dlama bahasa korea dan aku juga membalasnya, apa kita sudah ada suatu hubungan? dan kita selisih 5 tahun apa boleh berpacaran samapai selisih banyak kayak gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Niyah :) 5 tahun itu nggak banyak kok, aku selisihnya 13 tahun, ada juga beberapa yang selisihnya bahkan sampai 20 tahunan. nggak usah kawatir tentang itu.

      Delete
  32. kak salam kenal. mau bagi ceritanih sama minta pendapat kakak :D
    gini kak aku kan lagi deket sama namja korea dia itu baik banget. dia mengatakan cinta kepadaku dalam bahasa inggris laualu dia mengatakan cinta lagi dlama bahasa korea dan aku juga membalasnya, apa kita sudah ada suatu hubungan? dan kita selisih 5 tahun apa boleh berpacaran samapai selisih banyak kayak gitu?

    ReplyDelete
  33. kak salam kenal. mau bagi ceritanih sama minta pendapat kakak :D
    gini kak aku kan lagi deket sama namja korea dia itu baik banget. dia mengatakan cinta kepadaku dalam bahasa inggris laualu dia mengatakan cinta lagi dlama bahasa korea dan aku juga membalasnya, apa kita sudah ada suatu hubungan? dan kita selisih 5 tahun apa boleh berpacaran samapai selisih banyak kayak gitu?

    ReplyDelete
  34. Aku juga pengen pacaran,tapi belum nemuπŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. perbanyak aja temen orang koreanya kan ntar kalau emang jodoh bakal ada yang nyangkut :D

      Delete
  35. udah lama gak berkunjung di sini..hehe, udah banyak aja yang cerita2...

    Mba leni udah mau nikah nih ya sepertinya.., envy bgt mba..
    aku msh menunggu oppa ku dateng ke Jogja. dia msh sibuk dengan pekerjaannya T.T

    tapi komunikasi msh lancar Alhamdulillah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur kalau komunikasinya masih lancar :) semoga terus bahagia ya

      Delete
  36. Cowok korea yg sy kenal...
    Suami saya

    Orgnya lebay romantis (positif)
    Orgnya tembak sasaran (ga banyak cakap lgsg to the point)
    Orgnya berhati-hati sekali (waspada)
    Ramah
    Ga suka diingetin berkali2 (tp klo ga diingetin diem aje dikelarin masalahnya sendiri..)
    Ummm apalagi yah..

    Oya.. ga segan bantu2 klo saya lg repot2 di dapur..
    Pekerja keras, istri dilarang kerja..

    Itu yg saya tau yah..

    Pengalaman rekan2 lain bs dishare... ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya mb udah share buat kita semua :)

      Delete
  37. sebenernya aku comment disini karena aku bnr bnr confuse bgt skrg ini , aku mau brkali kali berusaha curhat sm tmn tmn ku , tp mereka kira aku ini terlu terobsesi sm cowok korea , padahal kenyataannya ga gt :(
    Aku bener bener bingung , sama si cowo ini .. aku knl dia dr katalk , kita sering chattingan , tp untuk beberapa mnggu ini kita ga bs chat , bs chat cm di hr sabtu dan mnggu . Tdnya aku kira dia ngehapus katalk dia , dan kehubung cm skype aja , jd aku chat dia lwt skype aku blg , 'thanks for all time that you spent on me . Sorry i disturb you , bye .' dan dia lgsng bales, dia blg dia br aktifin hp-nya dan br aja sls download skype di hp-nya . Dia blg kalo hp dia ganti , dan belum download katalk lg , dan dia lgsng mnta maaf sama aku , trs"an say sorry , im stupid
    . I should told you first , and then he said : dont go , i dont want to lost you . Please . Its my false . Dan stlh itu dia sering hub aku , dan dia jg blg karena dia ada pelatihan militer gt , di hr biasa dia jd ga bs hub aku . Juga dia blg , *dia panggil nama aku* , tlg jangan pernah mikir begitu lagi , aku gaakan ninggalin kamu , gaakan pernah ! Terus , dia jg blg , kalo dia suka inget senyuman aku #cie baperrr , kadang dia sk sedih karena ga bs hub akusering mungkin . Dia jg janjiin aku kalo desember ini dia bakal.dtg ke indonesia buat nemuin aku , dan dia minta aku supaya nungguin dia . Nahh ini nihh yg bnrn bikin aku bingung , aku bener bener harus percaya sama dia apa ga ?? apalagi aku orgnya agak curiga plus baper jugaa , please kasih saran atau apapun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey desember sebentar lagi loooh... gak ada salahnya nunggu dia datang dan buktiin semua yang dia bilang :) setelah ketemu kamu akan bisa nentuin sikap kok. kalau curigaan sih awal awal pasti ada, tapi jangan sampai berlebihan karna cowok juga gak suka kalau kita gak percaya sama mereka.

      Delete
  38. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..


    Mbak,, aku mau curhat nih. Sejujurnya saat ini aku punya pacar orang Korea. Walaupun baru beberapa minggu. Rasanya seperti sudah setahun lebih. Padahal dia tahu jika saya dan dia beda agama. Saya islam dan dia cristen... Tapi dia bilang itu jadi masalah. Terus dia itu ngakak merrid,, aku bilang aja ke dia (aku dan kamu jauh), terus dia bilang sama aku, (tunggu aku datang ke indonesia),. Tapi aku masih kurang yakin dengan dia dan langsung dia hubungi aku (apa kamu kurang percaya sama saya),, akupuun menjawab (sebenarnya kurang percaya, tetapi dicoba dulu untuk percaya), aku takut jika menunggunya tapi doa tidak kunjung datang.. Saat inikan aku kuliah baru smstr 3 dan disana dia juga kuliah dan kerja paruh waktu.. Tapi komunikasi tetap lancar. Kadang masalah sepele menjadikan aku dan dia bertengkar.. Tetapi jika aku sedih dan menangis karena pertengkaran,, dia lanngsung diam dan meminta maaf kepada aku dan berkata (jangan menangis). Jika pas..lagi kangen pasti video call. Aku paling suka jika video call. Mbk, sempat aku bertanya sama dia, soal merrid.. Aku bilang begini (memang kedua orang tua kamu tahu jika, kamu pacaran sama saya),, lanngsung dijawab sama dia (akan aku beritahu kepada kedua orang tua aku dan keluarga aku, akan aku yakinkann mereka.. Apa kamu percaya).. Aku cuman bisa bilang iya, tappi masih ragu. Dia pun juga tahu kalau aku masih belum percya. Lalu kita video call.. .... Jujur saja mbk aku masih belum yakin. Tapi jika dia takdir ku, ku kan pertahankan tapi aku masih bimbang.. Mana ada lagi teman dia juga cari perhatian ke aku,, apa lagi yang orang jepang.. Tapi hati dan perasaan ku tetap ke dya,, mbk menurut mbk gimana, aku harus tanggapi pertanyaan kedua orang tuanya jika mereka menanyakan hal ,, yang mungkin aku belum siap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama jangan berikan seluruh cintamu ke orang yang belum pernah kamu temui, kedua kalau sudah ketemu dan kamu yakin sama perasaan kamu ke dia dan juga perasaan dia ke kamu, hal yang paling awal dibahas adalah masalah agama. gimana pun juga buat kita yang orang Indonesia, ini menjadi penting karna berkaitan dengan keluarga. sementara sampai kalian ketemu, kamu nikmati aja apa yang kamu rasain ke dia.

      Delete
  39. Aku juga sekarang lg deket sama cowok korea dr sosmed. Tp kadang ak ketawa sdri klo lg chat sama dia, sibuk buka2 kamus dan bikin catatan kecil percakapan. Karna dia ga bsa bhs inggris.dan klo tlp pun ak bingung dan malah ketawa2 karna ga tau mesti ngomong apa. Kadang yg mau di ucapkan aja tiba2 mendadak lupa. Pokoknga seru deh di jadiin pengalaman. Dan betul pria korea itu pekerja keras dan cakep. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak susah memang ya kalau dia nggak bisa bahasa Inggris tapi juga jadi motivasi buat kamu untuk bisa lebih lancar lagi bahasa koreanya :)

      Delete
  40. Saya jg lg dkt sama org korea melalui medsos. Cuma agak pusing masalah bahasa. Saya ampe tiap hari bawa2 kamus kmn2 hahaha. Dan saya suka bingung klo dia nlp, mau ngomong ama nih.πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ˜. Tp seru mereka baik dan betul mereka itu pekerja keras.

    ReplyDelete
  41. Co korea itu ga suka basa basi..rasa cinta dan sayang dia tunjukan dg sikap bukan nge gombal abis. Kl dia cinta kita, asal ga nyangkut urusan bos pst waktunya buat kita. Dingin, cool skalinya nyeletuk bikin sakit perut wkwk. Dulu benci skarang kebalik hehe..semoga ini jln kami untuk berjodoh tahun depan..amin yra

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin mb :) semoga segala urusan lancar kedepannya

      Delete
  42. aku juga punya pengalaman pacaran sama orang korea, kenal nya cuma dari media sosial aja, tp umurnya lebih muda dr aku, aku 23 dia 21,menurut ku apa yang bilang sama kalian* semua itu bener dan aku ngerasaain juga loh.. emang cowok korea itu emang sangat frontal seksli, tp mereka jujur dengan apa yg di ungkapkan nya.. kalau aku sama pacar ku udah jalan 5 bulan, tp dia sering ninggalin aku karena dia harus wira wiri di luar negeri buat belajar.. awal pacaran emang romantis banget kata* nya, hampir tiap hari di bikin melayang, waktu itu pernah ada sebuah kejadian yg buat aku yakin bgt sm dia, wktu dia lagi mabuk sama temen* nya sampe ngga bisa bangun, temen nya chat aku pake akun kakaonya dia, dia tanya aku, apa aku ini pacarnya kim jongguk? aku bilang aku ngga tau, cuma dia minta aku buat jd pacarnya, truz aku tanya kenapa? temen nya bilang saat dia mabuk dia selalu panggil" nama aku, oh my God aku bener" kaget dan aku juga jadi yakin kalau dia emang bener" sayang sama aku, dan dia akan datang ke indo buat nemuin aku desember thn ini dia mau serius sama aku... tp aku ngga tau aku harus gimana hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah... gak sabar denger lanjutan ceritanya setelah kalian ketemu Desember nanti :) semoga hubungannya bisa langgeng ya

      Delete
  43. Sy pacaran sama cowo Korea dari thn 2008, sampai sekarang. Tp jujur sy masih bingung dgn karakter cowo Korea. Bisa share pengalaman GA ya?
    Invite WA sy ya? 0822-5111-8003

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah pacaran dari 2008 tapi masih bingung? :( apalagi saya yang baru dari 2011 XD

      Delete
  44. Halo kak, boleh nanya ngga?
    Aku lg suka sama cowok korea satu tempat kerja dgn aku, dia atasanku dia sepertinya suka skinship jadi aku jg skinship n berusaha perhatian ke dia. Dia suka bantuin aku tp kadang dia ngga bantuin atau cuek. Dia suka joking kadang juga aegyo. Dia orangnya outgoing. Dia pernah minta dibuatin makanan hampir tiap hari. Tapi aku bingung dia sebenernya suka atau cuma playful atau cuma sekedar ingin berteman karena aku org asing atau hanya sebagai atasan dan pekerja? Kalau boleh tahu tipe2 cowok korea naksir cewek itu seperti apa?
    Makasih kak sy lagi bingung dan galau😒😒😒

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya nebak cowok korea itu naksir apa nggak sama kamu sama aja kayak nebak cowok dari bangsa apapun. kalau kamu emang berani nggak ada salahnya kok nanya. hanya saja kamu harus siap mental dengan segala jawaban dari dia. kalau bisa cari pendapat dari orang di sekitar kamu yang melihat langsung bagaimana dia ke kamu.

      Delete
  45. Kak leni, aq mau curhat sekalian nanya jg nih (hahaha apa sihh)
    Aq punya temen korea kenal dri medsos jg. Trus qt tukeran id kakao, dan kita kakao kan hampir 1 bulanan, tp sayangnya temen aq ni gk terlalu bisa bahasa inggrisnya dan bahasa korea ku jg masih kacau balau (hahaha maaf curhat).
    Trus tiba2 dy bilang "μ‚¬λž‘ν•΄ μ’‹μ•„ν•΄" ke aq, awalnya sih aq cuma bilang "makasih" trus dy nanya lagi "였빠 μ’‹μ•„ν•΄?" ya sebagai teman yg baik dan benar (aseekk..) aq bilang "iya" trus dy sering bilang "보고 μ‹Άμ–΄" dan aq penasaran trus nanya, "apa saya pacar anda?" trus dy bilang "iya" (syookkk plus seneng..haha)
    Tp dy jaranggg bgt chatt aq d kakao kak, dan kadang harus aq yg dluan chatt dy.
    Lama2 kan bosen jg kak.hehe
    Trus aq bilang "bye".
    Yg mau aq tanyain, tindakan aq sopan gk ya kak klo kayak gtu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya nggak masalah kok apalagi nggak ada yang serius di antara kalian. mau diseriusin juga bakalan susah kalau dianya nggak bs bahasa Inggris dan kamu nggak lancar bahasa koreanya.
      trus setelah km bilang bye apa tanggapannya?

      Delete
    2. Maaf kak baru buka lagi. Hehe
      Setelah itu dy gk ngehubungi lagi sih kak hehe (yaudahlah, mungkin belum jodoh buat jd temen) oiya kak, aq minta kontak kk dong kak. Aq mau minta saran lagi kak, kebetulan sekarang sedang dekat jg sama orang korea (lagi) hehe ����

      Delete
    3. hai.. gak apa kok. aku juga kadang kelamaan baru ngecek blog lagi hehehe.. karna hp ku rusak jadi sementara pake wa aja. kamu bisa emnail dulu ntar aku kasi wa aku apa.

      Delete
    4. kakak aku minta email kk boleh ?:D
      makasih ya kak sebelumnya~^^

      Delete
    5. Boleh kok leny1406@gmail.com

      Delete
  46. WOW ceritanya seru semua hehe
    semoga kakak-kakak seumua selalu diberikan hasil yang terbaik dari kisah-kisah
    nya baik ataupun tidaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai adek Ghabriel. makasi ya udah doain kakak-kakak di sini :) salam kenal dan makasi udah mampir.

      Delete
  47. Hi leni apa kabarrrr...
    Still remember me?
    Thn ini spt nya aku marry with oppa nih hehhe alhamduliallah. But he preger to stay in indonesia. Karena pertimbangan anak2 ku dan bisnis ku dah mulai berkembang disini, so sayang kl di tinggal. Gimana rencana mu next nih ...hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai! masih inget dong. syukur deh kalau begitu. semoga selalu berbagia ya~

      Delete
  48. Hi.. aku mau share,, beberapa minggu lalu aku liburan ke korea dan ktemu sama doi di restoran tempt dia kerja, kita setiap hari ketemu, dan udah kayak orang pacaran, pegangan tangan, dan cowok korea care banget,, pas udara dingin aja kita ga bilang kedinginan dia udah kasiin coatnya and sarung tangannya, tapi bahasa yang bikin galau. Kalau pas ktemu langsung beberapa kata dia translate ke english lewat naver. Tapi kenapa ya kalau chat bahasa dia jadi singkat2 aja? Apa karena ribet translate ya.. dia bilang kalau suka aku, aku juga bilang suka dia,, tapi begitu aku balik ke indo, galau deh... chat aku juga spt biasa dibales singkat singkat aja, aku tau sih dia kerja 12 jam. Tapi kalau di chat ga ada romantisnya... kangen banget moment waktu sama dia. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ina Tana :)
      sepertinya sih masalah terbesarnya ya bahasa. kalau ketemuan langsung segala perhatian kan bisa diungkapkan dengan sikap, namun berbeda saat melalui media seperti chat karna di sana kemampuan berbahasa memegang peranan yang teramat penting. solusinya ya kamu belajar bahasa korea atau dia yang belajar bahasa inggris.

      Delete
  49. aku suka cewek korea apalagi korea artis macam artis tara park jiyeon

    ReplyDelete
  50. Kak aku mau sharing dan juga nanya deh. Aku lagi menjalani hubungan pacaran dengan cowok Korea. Udah 3 thn lebih kami berpacaran kak.arah hubungannya kami pun sudah menuju ke arah serius (pernikahan).tapi pikiran aku bentrok diantara pendapat mamaku dan pacarku.sekarang aku lagi bekerja di jepang. Menurut pacarku kalau kami sudah menikah aku dilarang bekerja dia bilang biar dia aja yg kerja. Tapi mamaku bilang walaupun aku menikah aku tetap harus bekerja. Sedangkan hati kecilku memilih untuk tidak bekerja karena aku ingin merawat suami dan anak2 kami nanti. Mohon beri saran ya kak :)
    κ³ λ§ˆμ›Œ☆

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ika :)
      apapun yang akan terjadi di hidupmu itu adalah keputusanmu. orang lain dalam hal ini mamamu hanyalah pemberi saran dan saran itu bisa dipakai bisa juga tidak. kalau memang kamu gak ingin bekerja setelah menikah kamu beri pengertian ke mamamu dan juga katakan bahwa kamu telah memikirkan baik buruk dari keputusan itu serta siap menanggung resikonya. lagipula masalah bekerja kan fleksibel, nanti apabila kamu mau dan juga memang situasi memungkinkan kan bisa aja kamu bekerja lagi.

      Delete
  51. ka, kalo emot 3 garis ke samping apa ya ? kayak huruf E, tapi garis vertikalnya dihapus.

    ReplyDelete
  52. Cara kenalan dengan cowok korea gimana sih kak? Dari sosmed kah? Kalo dari sosmed website nyaa apaan kak? Soalnya aku pengen banget pacaran sama cowok koreaa. Please kasih tau akuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari sosmed bisa dimana aja kok, cari aja komunitasnya. atau bisa juga dari situs jodoh gitu dan juga dari aplikasi belajar bahasa dengan native, aku lupa namanya apa

      Delete
  53. Halo.. Ikutan sharing ya hehe.
    Ternyata banyak jg ya yg punya hubungan dengan cowok korea. Aku sudah hampir dua tahun pacaran dengan cowok korea dan tahun lalu dy sudah datang kesini dan bertemu dengan aku dan keluarga ku. Ya gak berbeda dr apa yg kalian bicarakan, memang benar kalo cowok korea itu sangat sangat teramat sopan. Sebelum ketemu aku sempet mikir sikap dy akn seperti bule2 yg gaya pacarannya yg "frontal" ternyata pikiran ku salah. Kadang aku suka mikir dy ini pria korea apa bukan ya, karna sama aja kok kaya cowok2 disini sikapnya. Cuma beda nya ya itu pacarku jarang gombal, daaannn sangat melankolissss... Apalagi kalo kita brantem atau dy merasa sangat bahagia, pasti dy nangis hehehe. Tapi aku bingung, dy blm mau nikah karna dy msh mau bekerja sampe dy sukses, hiks.. Mohon doa nya supaya aku dan pacarku happy ending, hehehe..
    Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca cerita ku. Kamsahamnida ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah.. aku doain yang terbaik buat kamu ya sayang :*
      sebenernya bule itu juga sopan kok. balik lagi tergantung tipe orangnya sih.

      Delete
  54. Mau cerita juga nih. Saya ada kenal dengan cowok korea tgl 2 juni kemarin kita banyak chat di kakaotalk orang nya asik lucu juga semalam dia telepon saya kita ngomong banyak sampai 3jam haha bingung juga saya ngomong apa aja sampai selama itu setelah telefonan itu dia jadi sering bilang hal2 yg manis sering blg love you juga saya wanti2 juga apa dia baper sama saya atau gimana saya cuma say thanks saja tiap dia bilang love dan hari ini ketakutan saya terjawab dia nembak saya. Bingung sih kita baru kenal 3harian kenapa dia udah bisa suka sama saya apa cowok korea memang seperti itu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Elisa.. Kamu jawab aja gini "aku gak bisa kasi jawaban sekarang, kalau kamu benar cinta sama aku kamu datang ke Indonesia setelah itu baru aku kasi tau kamu apa jawaban aku. Selain itu aku mau kamu punya waktu lebih banyak untuk kenal aku lebih baik lagi"

      Delete
    2. Hai kak mau cerita lagi nih. Semenjak confess dia kemarin dia nya jd agak beda nih kak jd cuek dan gak talkactive respon nya jg lama biasanya cepet. Harus gimana ya kak? Masih pengen temenan sama dia

      Delete
    3. jawaban kamu gimana ke dia? kalau kamu tolak sih ya wajar dia begitu. tapi mungkin kamu bisa tanyain aja, mungkin dia lg sibuk

      Delete
  55. Hi Kak Leni.. aku mau share sedikit kak tentang ceritaku~ semoga aku dapet pencerahan dari kakak ya~ hehe.. jadi aku kenal sama cowok korea yg lbh muda 3thn dr aku. Dia stay di Indonesia krn orang tua nya kerja disini. Awalnya aku bisa kenal sama dia krn ada suatu event gitu. Jadi kita pergi bareng kesana. First impression aku suka sama look dia. Ganteng dan sopan. Setelah event itu dia chat aku dengan panggilan λˆ„λ‚˜ dan used 반말.. seneng sih kalo dia bales cepet pesen aku di chat. Dia bilang dia seneng chat sm aku krn kaya chat sama orang korea (krn kita chat pake bahasa korea) Seminggu dr event itu, dia pernah dateng ke ruang kerja ku cm utk ngobrol sebentar. Chat masih ttp berjalan wlpn kadang2 dia ga bales cepet kaya awal dlu.. Minggu kemarin baru aja kita jalan makan, pas disitu dia banyak cerita dan dia sedikit kaget pas tau aku single.. ga ngerti kenapa... Mungkin karena dia ini termasuk tipe ku jadi aku keliatan banget kali ya kak suka sama dia kalo lagi ketemu πŸ˜† Tp aku ga tau dia suka juga atau ga... Soalnya anaknya ramah ke semua orang, dan dia belakangan ini kalo bales chat aku ampun bisa lamaaaa banget. Beda dari setelah event itu.. Tapi kalo ketemu dia ramaaah bgt kak. Menurut kakak aku harus gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai rainbow...
      sebenarnya agak susah ya menerka perubahan orang hanya dari kebiasaan dia membalas chat, apakalau kamu ketemu dia, dianya masih bersikap biasa aja. mungkin kamu coba ajak dia keluar lagi dan kamu akan ngerasain langsung bagaimana sikap dia, apakah berubah ataukah masih seperti saat setelah event tersebut.

      Delete
  56. Hi~ mau kita sharing juga ya sama minta pendapatnya. Aku lagi deket juga nih sama cowok korea, cuma dia lagi di Indonesia. Kita kenalan lewat socmed aja sih, baru beberapa minggu kenalan. Tapi dia ramah banget, cuma dia manja orangnua, dikit" klo sakit ngeluh terus di photo yg sakitnya dimana wkwk, suka ngegombal gitu~ geli sih haha tapi suka aja :v
    Nah pas tafi malem tuh kita telfonan sampe sejam setengahan, dan aku yg bahasa koreanya masih belepotan suka susah ngobrol sama dia secara langsung gitu dibanding ngchat biasa, apalagi dia bahasa inggrisnya gak lancar, & bahasa indonesia dia baru belajar. Tolong dong saran gimana biar kita ttp komunikasi :( aku juga udah berapa tahun belajar bahasa korea tapi kendalanya di vocabularynya yang belum banyak hafal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Rhafa... tingkatin lagi bahasa koreamu kalo gitu apalagi situasi ini bisa bikin kamu terpacu lagi buat belajar bahasa korea kan? jangan kayak aku yang udah keenakan ngobrol pake bahasa inggris malah jadi terhambat bahasa koreanya huhuhu

      Delete
    2. Hi kak leni~ balik lagi nih hehe..

      Btw aku udah jadian ceritanya sama dia, awal" pacaran sih biasa lah kea gitu kea org yg kasmaran #eeeaaaa
      Tapi akhir" ini dia jarang nghubungin aku. Kea minggu kemaren nih contohnya, dia kan suka minum dam aku ga begitu suka sama cwo yg suka minum, sebelumnya aku bilang boleh lah dikit mah,kadang tiap kali mau minum dia minta izin dulu ke aku *iya kadang. Nah kemaren tuh tmn"nya yg dr korea dtg ke rumahnya dia yg di Indo abis itu dia susaaaah bgt di hubungin, 3harian lah kita lost contact, tadinya aku pikir "ahh semua cwo sama aja mau cwo indo lah korea lah, ujung"nya php doang", jadi aku putusin buat lupain dia walaupun masih ga jelas statusnya. Eh besok"nya dia chat aku lagi minta maaf gitu, katanya kemaren tuh dia minum banyak sama tmn"nya, makanya dia ga hubungin aku takut aku nya marah. Padahal aku fine" aja asal dia terbuka, ini malah buat aku down.
      Besoknya sikap dia malah sedikit berubah, lebih cuek dan lebih singkat klo chat"an. Terus aku tanya kenapa dia malah bilang klo aku terlalu sensitiv, dan kita punya urusan masing", budaya yg beda jadi dia harus adaptasi dulu sama disini. Pdahal tuh kan sebelumnya dia yg care bgt sama aku apa" dia kabarin, ampe mau ke toilwt pun dia bilang. Tolong dong kak sarannya gimana?? Aku tuh bingung galau klo kea gini situasinya γ… γ… 

      Delete
    3. Menurutku untuk urusan dia mabuk2an atau kumpul sama teman kamu gak perlu terlalu membatasi karna itu adalah hal yang sangat biasa buat mereka, cukup ingatkan sesekali aja dan biarkan dia memutuskan untuk menuruti atau tidak tanpa merasa tertekan. Biarin aja dia dulu seperti itu, kalaupun dia benar sayang sama kamu dia akan kembali padamu.

      Delete
  57. Aku juga mau share hubungan aku dengan pria Korea , umurnya 24 tahun tapi kesibukannya kaya bapak bapak umur 50 tahunan hahaha .. kita sudah menjalin hubungan pacaran , awal kenal karena kita satu daerah tinggalnya.. jarak tempat dia sama tempat tinggal aku cuma 15 menit, tapi kita ketemu cuma seminggu sekali karena dia sibuk kerja , ngehandle perusahaan ayahnya dan punya bisnis sendiri . Kita jarang banget chattingan , chattingan kadang jam 11an doang baru di balas pas aku udah tidur, karena kita sama sama sibuk kerja jadi chattingan jarang dan ketemu cuma hari Minggu aja . So far, menurut aku cowo Korea itu ulet dan gigih dalam bekerja, romantis ? Hmm .. dia jarang sih bilang i love you atau ngejanjiin banyak hal , tapi .. disela sela kesibukannya klo dia ada waktu libur dia pasti sempetin ketemu secape apapun itu , perhatian ? Well, dibilang perhatian kaya nanyain hal hal lewat chatting itu jarang, tapi klo udah ketemu .. dia itu kaya jadiin aku seseorang yg kaya " selagi gw bisa lakuin buat elo, ya gw lakuin" perhatiannya lewat actionnya bukan ketikan hahaha.. sekian .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Sela sudah berbagi cerita ❤❤❤ semoga bahagia selalu ya

      Delete
  58. Hi kak, aku lg dideketin sm cowo korea tp dy kerja d indo. First impression aku dy orgnya jutek bgt, tp aku g nyangka, dy ngedeketin aku dan skrg dy jd ramah bgt.dan sering bgt dy lewat gt didepan dn ngobrol dgn ku even dy g bgtu bagus b inggrisnya.but overall baik

    ReplyDelete
  59. Skrg ini aku kerja d hotel, dn aku lg d deketin org korea, awalnya jutek bgt, tp aku g nyangka dy ngedeketin aku dn skrg dy ramah bgt dan enak d ajak ngobrol. Aku salut sm dia yg kerja keras utk bayar sekolahnya dy menjadi pilot di singapore. Memang org korea pekerja keras ya, first impression ku sih good

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Karina sudah berbagi cerita ❤❤❤❤

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.