Thursday, March 13, 2014

LDR itu Susah!


Iya LDR itu memang susah untuk dijalani. Banyak sekali halangan yang melintang di depan mata. Cinta saja tak cukup sebagai jaminan bahwa LDR ini berhasil. Sudah begitu banyak cerita LDR yang berguguran di tengah perjalanan, memaksa mereka mengubur dalam-dalam mimpi menyatukan cinta mereka dalam perkawinan.

Jarak, perbedaan zona waktu, beda negara dan perbedaan lainnya akan berbanding lurus dengan kesulitan saat menjalani LDR itu. Makin jauh jarak antara keduanya, apalagi beda pulau, beda negara bahkan beda benua maka akan makin mahal biaya perjalanannya. Artinya harus lebih banyak uang yang harus ditabung untuk bertemu.

Tidak hanya masalah biaya perjalanan, jarak juga akan menimbulkan perbedaan zona waktu. Apalagi kalau sudah sampai beda benua, misalnya Indonesia dan Eropa, disini kita memandang indahnya bulan purnama, di sana dia sedang tesengat panasnya matahari. Waktu komunikasi juga terbatas karena saat kita tidur dia berakifitas, saat kita baru bagun dia sudah bersiap tidur.

Perbedaan lainnya akan meruncing kerentanan LDR berakhir begitu saja. Dalam LDR yang aku alami misalnya, kami beda kewarganegaraan yang artinya untuk melangsungkan perkawinan harus ada pemikiran lebih lanjut dimana akan tinggal, di negaranya, di dengaraku atau negara ketiga. Belum lagi segala urusan keimigrasian yang walaupun sebenarnya mudah tapi dibikin sulit oleh birokrasi.

Selama aku terlibat dalam dunia perLDRan ini, aku merasa tak ada bedanya dengan jomblo. Kemana-mana sendiri, kalo kedinginan yang dipeluk bantal, kalau sakit ke dokter sendiri, makan juga sendiri, orang lain melihat hidupku ini sepi, sunyi dan dingin.

Udah gitu nih, sering banget ada cowok yang salah paham. Jadi karena dia lihat aku kemana-mana sendirian, dia kira aku jomblo trus dideketin sama dia, ya aku kira kan dia cuma mau temenan dan sepanjang dia gak nanya statusku gimana aku gak munkin juga pengumuman kan, ntar dikira aku mau pamer mentang-mentang punya pacar yang unyu. Nah karena tanggepanku yang bersahabat dikiranya aku juga menaruh hati tapi setelah ditembak *ddooooorrr...* aku menolak karena aku udah punya pacar. Marah lah dia, ngatain aku tukang PHP, kalau aku ini mempermainkan perasaannya dan kemudian berakhir dengan perang dingin antara kami.

LDR itu emang susah, entah itu rintangan yang datang dari diri sendiri atau pun dari orang lain di sekitar kita. Jadi kalau merasa gak kuat untuk setia, gak sanggup menghalau pikiran negatif, gak kuat untuk nahan kangen yang kadang beeeuuuuuh nyakitin banget, gak kuat untuk cuek sama tatapan orang, mending diurungin aja niatnya LDRan, daripada penyesalan dan sumpah serapah dikemudian hari.

8 comments:

  1. Emg bner susaaaahh ㅠㅠ ak jg LDR.. kl lg kangen, rasanya gmna gtu ㅠㅠ
    Tapi dinikmatin aj.. justru itu indahnya LDR.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener dinikamati aja karna ada banyak pelajaran dt LDR

      Delete
    2. Aigooo Yuliaaaa...skrg kan dah ketemu oppa di korea sana...hahahaha
      Aku ni yg lagi nunggu visa F6 keluar... dah nikah tapi terpaksa LDR dulu krna visa F6 lom keluar...
      Tapi Nikmatin LDR itu krn rasanya campur aduk...yg waktu jauhan berasa asem semua rasanya...tapi pas ketemuan nanti pasti manis rasanya...
      Semangat yg buat lagi LDR ♥

      Delete
    3. Bener, dinikmati aja dulu sampe waktunya ketemu nanti, sambil nulis di blog, saling kasih semangat buat mereka yang juga rajin galau karna nahan kangen haha.. moga cepet keluar ya visa nya

      Delete
  2. semoga hubungan LDR-nya tetap harmonis dan awet ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kalo boleh LDR nya jangan awet deh, segera berakhir dan bisa tinggal bareng.. makasi yaaa

      Delete
  3. kakaaak leni ini distyy..apkbr ka? kangen curhat lagi...aku pgn curhat sama kakak di katalk tp malu :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo disty, kabar baik, kamu gimana? kenapa harus malu ? chat aja ^^ gak apa kok

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.