Monday, May 19, 2014

LDR : Kepercayaan atau Cinta?

LDR : Kepercayaan atau Cinta?


Dalam menjalani hubungan jarak jauh, bahkan sebenarnya dalah hubungan dengan tipe apapun, cinta dan kepercayaan adalah dua hal yang mengokohkan hubungan itu. Tapi pernahkan berpikir, antara cinta dan kepercayaan mana yang lebih dominan dalam mempertahankan suatu hubungan?

Cinta itu jelas penting. Siapa yang mau bertahan dalam satu ikatan (yang hanya) pacaran tanpa ada cinta? Mungkin kalau ikatan itu bernama pernikahan, akan ada pertimbangan lain selain cinta untuk mempertahankan perkawinan, misalnya demi kepentingan anak. Salah satu alasan terkuat seseorang bertahan dalam LDR pasti cinta. Menahan rindu saat berjauhan bukanlah perkara mudah, kalau bukan cinta yang ada dibalik alasan penantian itu, apa lagi?

Kepercayaan juga tidak kalah pentingnya. Bagaimana satu hubungan bisa berjalan dengan sehat bila hanya ada curiga di dalamnya? Aku pernah merasakannya sekali, dan percayalah hubungan yang penuh dengan kecurigaan bukanlah hubungan yang menyenangkan. Lagi kumpul sama temen tapi ditelponin setiap 15 menit sekali. Mau pergi kemanapun juga harus minta ijin. Astaga, bahkan aku ke orang tuaku saja tidak sebegitunya.

Jadi yang manakah yang lebih berperan dalam mempertahankan hubungan cinta? Bisa aku bilang kepercayaan itu lebih penting dari cinta. Alasannya sederhana, suatu hubungan masih akan tetap berjalan dengan sedikit cinta di dalamnya tapi akan menjadi luluh lantah apabila kurang ada kepercayaan di dalamnya.

Mencintai seseorang tidak selalu membuatmu bisa mempercayainya. Ketidakpercayaan pada pasangan hanya akan membuat kita stress. Curiga adalah energi negatif yang cukup menguras tenaga. Saat LDR, jarak itu sudah jadi masalah yang cukup bikin capek, jangan lagi ditambah dengan curiga yang tidak pada tempatnya. Curiga itu boleh asal memang pantas dicurigai, bukan curiga tanpa alasan.

8 comments:

  1. LDR itu Lelah Disiksa Rindu. Rindu tapi gak bisa ngapa-ngapain itu pahit komandan. -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kita gak tau gimana pahitnya nahan kangen kita jadi gak bisa tau gimana manisnya pertemuan kan

      Delete
  2. Sempat sering baca blognya ketika februari lalu mulai berkenalan dengan pria korea. Sampai akhirnya sekarang sudah menikah di koreaselatan.terimakasih atas informasinya. Ternyata memang lebih mudah menikah antar negara dikorea selatan. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat ya atas pernikahannya ^^ semoga langgeng..

      Delete
  3. baru pertama kali LDR dan akhirnya ketemu seminggu kemarin :)
    yang paling pahit menurut aku sih pas menjelang hari pisah lagi. 2 hari berturut2 nangis bombay. tapi yah mau gimana lagi beda negara dan kebangsaan pula
    semangat LDR!

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? ketemu dimana? pasti bahagia banget ya ^^

      Delete
  4. aku lagi sedih-sedihnya baru 5 hari ditinggal pacar ldr.an beda negara.
    dia lanjut kuliah s2 di jepang, n bakal ldr.an 2 tahun.
    ternyata susah susah gampang ya.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenaaang kalo LDR cuma 2 tahun dengan kepastian bakal ketemu lagi 2 tahun lagi masih lebih gampang kok dari aku 😊 yang penting tetep jaga komitmen kalian ya.

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.