Wednesday, May 13, 2015

Korean Slang untuk Chatting atau SMS


Setiap bahasa pasti punya slangnya masing-masing, biasanya digunakan saat berkomunikasi dalam pergaulan, dengan teman sepermaianan atau orang-orang yang sudah akrab. Well, kali ini aku akan ngasi tau beberapa slang yang biasa digunakan orang Korea saat chatting atau SMSan.

ㅇㅋ
  • 오케이 (o-ke-i), okay, oke, ok

ㅇㅇ
  • I Understand, aku mengerti

ㄴㄴ
  • No no

ㅎㅇ
  • Hi, hai

ㅎㅎ
  • Haha, hehe, lol; bisa ditulis sepanjang yang kamu mau ㅎㅎㅎㅎㅎㅎ

ㅋㅋ
  • Keukue, keke, lol; sama seperti ㅎㅎ ini juga bisa ditulis sepanjang yang kamu mau, tapi sekedar saran sih ya jangan kepanjangan juga nanti kesannya lebay (.)

ㅂㅂ
  •  Bye bye

ㄱㄷ
  •  Asal kata기다려 (gi-da-re), artinya wait a sec, tunggu sebentar

ㄱㅅ
  • Asal kata 감사 (gam-sa), artinya thanks, terima kasih

후움
  • Ummm... Hmmm..

ㅗㅗ
  • Giving the middle finger (f*ck you)

ㄱㅊ
  • Asal kata 괜찮아 (gwen-chan-a), it’s alright, tidak masalah, baik-baik saja

ㄱㄱ
  • 고고 (go-go), go go

ㅊㄱ
  • Asal kata 축하 (chuk-ha), congrats, selamat ya

ㅈㅅ
  • Asal kata 죄송해요 (juwi-song-hae-yo), artinya sorry, maaf

  • Asal kata 닥쳐 (dak-cheo), artinya shut up, diam!

ㅉㅉ
  •  Tsk tsk

~~
  • Oh...; harus perlu diingat bahwa saat menulis “oh” biasanya kita menulisnya “ohhhh”  dengan banyak hhhh namun saat menulis dalam hangeul jangan pernah menulisnya menjadi 오ㅗㅗㅗㅗ~ karna akan berbeda artinya (lihat arti ㅗㅗ di atas) jadi berhati-hatilah.
Demikianlah beberapa Korean slang yang aku dapatkan dari ngobrol-ngobrol sore dengan Ekany oppa. Selain slang di atas, silahkan baca Korean emoticon yang juga bisa digunakan saat chatting ㄱㅅ~~

5 comments:

  1. Replies
    1. Percaya gak ini udah yg paling sederhana loh

      Delete
  2. hrs dirubah ke bhs korea dulu gitu ya hpnya? biar bisa ngetik kyk gini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kok, cukup pakai keyboard yang ada huruf koreanya aja

      Delete
  3. duh kalo yang sama seklitidak mengerti pasti ssusah..biasanya aku chattan sama orang asing cumma iseng iseng doang sih hihihi..^_^

    ReplyDelete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.