Monday, August 03, 2015

Mantan Terindah


Mantan. Entah kenapa hari ini aku ingin ngebahas mantan. Umm kalau bisa aku definisikan, mantan adalah sekelompok orang (karna mantanku lebih dari 1 hehe) yang pernah aku anggap sebagai yang nomor satu dan satu-satunya. Memang benar saat itu mungkin menjadi yang nomor satu dan satu-satunya namun sayangnya bukan menjadi yang terakhir.

Beberapa diantara sekelompok mantan itu ada yang meninggalkan kebencian, ada yang tidak meninggalkan kesan sedikit pun namun ada juga yang patut aku labeli sebagai mantan terindah. Aku mengenalnya hampir 10 tahun silam, menjalin hubungan dengannya sekitar 3 tahun, kemudian semua itu kandas. Aku memintanya untuk mengakhiri hubungan kami pada saat itu, dia memintaku untuk berfikir ulang namun aku sudah merasa cukup matang dengan keputusanku. Setelah kami putus, ada banyak yang menanyakan alasanku menyudahi hubungan dengan pria sebaik dia.

Tahun 2010, aku lupa bulan apa, mungkin sekitar pertengahan tahun, kami kembali bertemu tanpa sengaja. Setahuku saat itu dia sudah memiliki pacar namun entah kenapa dia kembali mendekatiku, bahkan memintaku untuk melanjutkan rencana kami yang gagal karna aku meminta putus, rencana menikah. Aku coba untuk kembali jalan dengannya. Sebatas jalan dan pergi makan berdua tanpa menegaskan apa label yang tepat untuk hubungan kami itu. 

Hampir sebulan lamanya, awalnya aku ngerasa nyaman, apalagi dia adalah pria yang sangat memanjakan pasangannya dengan makanan enak yang menjadi kelemahanku. Namun itu hanya bertahan seminggu pertama, setelah itu aku mulai ilfil dan kemudian komunikasi kami terputus begitu saja. Buatku mantan itu ibarat novel yang sudah pernah kita baca, bagaimana pun cara kita membacanya selalu berakhir pada akhir yang sama.

Sekarang ini, kadang aku masih mengingatnya, mengingat kenangan kami dulu namun tidak terbesit untuk kembali ke pelukannya kalau ada kesempatan. Aku gak tau lagi kabarnya gimana. Kadang aku masih mengenangnya, tersenyum saat aku melewati atau datang ke tempat yang pernah kami datangi, sebatas itu saja karna kini cintaku sepenuhnya untuk oppa :)

5 comments:

  1. "Sekarang ini, kadang aku masih mengingatnya, mengingat kenangan kami dulu namun tidak terbesit untuk kembali ke pelukannya kalau ada kesempatan. Aku gak tau lagi kabarnya gimana. Kadang aku masih mengenangnya, tersenyum saat aku melewati atau datang ke tempat yang pernah kami datangi, sebatas itu saja..."

    sama..^_^
    sampe yang itu pernah bilang..."saat kamu ke bali..aku harap diingatanmu hanya aku,.tapi ternyata aku belum berhasil sepenuhnya hapus memori kamu sama dia"
    dan aku bilang "kamu nggak akan bisa benar-benar hapus dengan bersih memori aku dengan dia,,segimanapun caranya aku tetep inget itu..Tapi seenggaknya kamu udah berusaha buat menggantikan dia.." :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita gak akan pernah bisa menghapus kenangan mantan, baik atau buruk, kecuali kita amnesia. dinikmati aja cif :D

      Delete
  2. Bisa move on dari mantan itu menurutku hanya fiktif belaka. Hahahahakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa ya gagal move on :)) yang penting gak ngerecokin hubungan yang sekarang hihihi

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.