Wednesday, February 03, 2016

Kadaluarsa


Yang kadaluarsa di sini bukan makanan yang bisa meracuni kalau tetap nekat dimakan saat akhir bulan dan belum gajian. Yang kadaluarsa adalah waktu saat menggila bersama sahabat.

Aku nggak bisa bilang kalau aku nggak punya sahabat, tapi aku juga nggak bisa bilang kalau aku punya sahabat. Bingung kan? Aku memang punya sahabat, kami bertemu saat kuliah. Setelah lulus kuliah kami masih bersahabat namun semua sudah tidak sama lagi.
Antara aku dan mereka seperti ada batasan. Kami tidak punya cukup waktu untuk bertemu karena kesibukan bekerja. Kemudian batasan itu semakin menjadi nyata ketika keduanya menikah.
Aku tidak sedang mengeluhkan status sebagai satu-satunya single dalam persahabatan kami. Aku sangat bahagia ketika mereka satu persatu menemukan belahan jiwanya dan memutuskan hidup bersama. Aku hanya sedang menyadarkan diri bahwa persahabatan kami mungkin tidak akan pernah sama lagi, seperti saat kuliah. Bahwa masa-masa itu sudah kadaluarsa.
Ada kalanya ketika sedang terjebak dalam satu masalah dan ingin bercerita untuk sekedar memperoleh second opinion, aku mengurungkan niatan itu karena aku takut. Aku takut ditolak. Aku takut tidak dipedulikan. Aku takut menambah beban pikiran mereka yang mulai dipenuhi dengan masalah rumah tangga.
Tapi aku tetap bersyukur, setidaknya kami masih saling memiliki di media sosial walaupun sudah hampir tidak pernah berinteraksi. Kadang pun kami bertemu dan melakukan curhat maraton, itupun kalau para suami nggak ikut. Karena akan ada rasa nggak enak hati kalau curhat tapi ada orang lain kan?

4 comments:

  1. harus tetap dipertahankan hubungan pershabatannya walau sudah jarang banget berkomunikasi langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. kalau kata orang kan jika persahabat itu lebih dari 5 tahun biasanya akan berlangsung selamanya.

      Delete
  2. Mba Leni bisakah ajarkan saya buat web seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya sederhana kok, bikin aja blogspot.com atau wordpress

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.