Friday, March 25, 2016

Selamat Jalan Bapakku Tersayang

Aku bukanlah anak perempuan yang dekat dengan bapaknya. Namun bukan berarti aku tidak menyayangi beliau. Bagaimanapun juga keberadaanku di dunia ini karena adanya beliau. Aku tumbuh sampai sebesar ini juga karna beliau. Aku bisa menikmati pendidikan hingga bangku kuliah juga sudah pasti karna beliau.

Pagi ini beliau menghembuskan nafas terakhirnya dalam tidur. Ada begitu banyak sesal yang seketika menghampiriku saat mengetahui kenyataan pahit ini. Aku belum sempat membuatnya bangga. Aku belum sempat memberikan sesuatu untuknya. Beliau juga tidak akan pernah melihatku menikah, memiliki keluargaku sendiri.
Aku bahkan sangat menyesali hubunganku dengan beliau yang tidak terlalu dekat. Aku sering lupa mengirimi pesan untuk sekedar menanyakan kabar. Kini bahkan aku merindukan amarah beliau yang biasanya selalu membuatku kesal.

Aku tidak pernah menyangka, bapak akan meninggalkanku secepat ini. Beliau tidak pernah menunjukkan bahwa beliau menderita penyakit serius. Beliau memang terkena diabetes, namun selalu rutin mengkonsumsi obat dan juga ramuan herbal sehingga kesehatannya cenderung stabil. Tak sekalipun aku, dan juga saudaraku lainnya, menyangka bahwa bapak akan terkena jantung koroner.

Aahhh seandainya bisa, aku ingin waktu berputar kembali dan memberikanku satu kesempatan akan aku lakukan hal yang seumur hidupku tidak pernah aku lakukan dan kini sangat aku sesali, yaitu memeluk bapak serta mengatakan bahwa aku sangat menyayanginya.

Mungkin ceritaku bisa kalian jadikan pelajaran, bahwa serenggang apapun hubungan kalian dengan orang tua, cobalah untuk sedikit demi sedikit memperbaikinya. Karena ketika mereka sudah tidak ada, yang tersisa hanya penyesalan.

4 comments:

  1. turut berduka ya Leni :( May he rest in peace...

    ReplyDelete
  2. turut berduka kak, mohon doa skrg bapak ku juga sakit sakitan L(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya... semoga bapaknya sehat terus :) amiiin

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.