Friday, January 20, 2017

Mengulas Film


Nonton film adalah caraku untuk melepaskan rasa bosan dan menghibur diri sendiri. Aku hampir nggak pernah nonton di bioskop, lebih suka nonton di rumah sendirian. Sebagian besar film yang aku tonton adalah film horror thriller. Semakin menyeramkan maka akan semakin aku ngerasa terpuaskan. Bahkan terkadang ketika film horror tak lagi semenyeramkan kata orang, aku beralih pada film bertema kekerasan yang cukup vulgar, hampir tanpa sensor.

Film yang aku tonton adalah film barat dan film Asia, terutama Thailand, Korea, Jepang dan terkadang China. Aku jarang menonton film horror Indonesia kecuali ada yang merekomendasikanku bahwa film tersebut layak ditonton, katakanlah film Keramat, sampai sekarang aku masih terbayang adegan pocong loncat yang tak sengaja terekam kamera yang terjatuh.

Beberapa teman yang mengetahui bahwa aku suka menonton film horror thriller sering meminta rekomendasi dan karena aku memiliki ingatan seuprit seringkali aku melupakan judulnya. Sehingga setelah itu aku terbiasa menuliskan film-film yang aku tonton di media social (facebook dan path). Namun ternyata itu tidak banyak membantu karena walaupun aku ingat judulnya kemudian aku lupa alur ceritanya (well sepertinya kapasitas otakku minta diupgrade).

Kemudian sebagai catatan pribadi, aku mulai menuliskan beberapa ulasan singkat. Memberikan pendapatku sebagai penonton yang bukan ahli di bidang film ataupun paham pada istilah-istilah perfilman. Lalu adikku mengusulkan untuk menulis review itu di sini. Awalnya aku mikir, lah apa jadinya blog ini bila ditambahkan review film? Makin random dan nggak jelas kemana-mana. Tapi setelah aku cek lagi ternyata pada awal aku ngeblog di tahun 2011, aku pernah menulis satu ulasan film. Ternyata aku sudah random sejak dahulu kala ^o^

No comments:

Post a Comment

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.