Sunday, March 12, 2017

Sudah Jauh, Tertimpa Rindu, Ditikung Pula

Belakangan ini lagi heboh sebuah cerita mengenai seorang perempuan yang tengah menjalani LDR selama 7 tahun namun kemudian perempuan ini meninggalkan si pacar karena dilamar oleh seorang anak politisi ternama. Pasti pada tau kan ceritanya? Kalau nggak tau mending googling dulu baru lanjut baca ini karna aku nggak akan menuliskan secara detail kisah kontroversi mereka.
https://www.pinterest.com/pin/413346072031943624/
Sebagai seorang perempuan kita pasti dong butuh kepastian, mau dibawa kemana sih hubungan yang menyiksa ini, jangan sampai sudah lama tersakiti karna rindu eh nggak jelas juga juntrungannya. Setidaknya perempuan itu perlu pasangannya untuk mengatakan kita akan menikah walaupun tidak sekarang atau dalam waktu dekat.

Aku nggak tau apa yang sebenarnya terjadi antara 3 orang itu. Kalau kata mereka yang kontra sih si perempuan silau akan kekayaan dan nama besar keluarga anak politisi itu sedangkan kata mereka yang pro sih si pacar yang LDR itu nggak ngasi kepastian masa depan hubungan mereka. Aku sempat mencari latar belakang si pacar yang ditinggalkan namun tidak menemukan hasil karna beritanya kebanyakan berfokus pada si perempuan dan si anak politisi itu sehingga aku ngerasa kurang tepat kalau aku harus menghakimi mereka.
Bagaimana kalau posisi kamu sama seperti posisi si perempuan? Katakanlah kamu  sedang LDR tapi nggak jelas mau kapan ke pelaminan dan kemudian ada pangeran tampan yang melamar.  Hal yang harus kamu lakukan adalah tanyakan pada diri kamu sendiri, apakah kamu sudah sebegitu kebeletnya pingin nikah? Kalau memang iya, beranikan diri tanya ke si pacar mengenai kejelasan hubungan kalian, kalau dia mau menikahi kamu suatu saat nanti tapi perlu waktu untuk karir/sekolahnya maka apabila kamu masih mempunyai cinta yang sama tidak ada salahnya untuk menunggu. Penantian kamu itu akan membuahkan sesuatu yang manis di akhir. Namun apabila jawabannya nggak jelas dan ngambang sebaiknya kamu katakan pada dia untuk memberikan ijin kamu mencari pria lain yang sekiranya siap untuk menikahimu segera. Setidaknya kamu sudah menawarkan pilihan pada si pacar, apabila kalian sudah tidak satu tujuan lagi maka untuk apa diperjuangkan, kamu maunya menikah sedangkan dia masih menikmati kebebasan.
Akan menjadi salah apabila kamu nggak ada angin nggak ada hujan mendadak mutusin dia yang juga tengah berjuang untuk kalian demi katakanlah pria yang terlihat lebih mapan dan tampan. Cinta itu memang harus realistis namun jangan juga mengabaikan dia yang sudah menemanimu bertahun-tahun, yang juga berjuang menahan godaan dari wanita lain demi menjaga cintanya untuk kamu. Hubungan itu dibangun dengan pondasi yang baik bukan dengan penderitaan orang lain apalagi penderitaan orang yang pernah kamu sayangi.

Untuk kalian yang sedang LDR kemudian ditinggalkan pasangan karna ditikung orang lain, percayalah bahwa akan selalu ada pelangi setelah badai. Setidaknya kamu menjadi tahu bahwa dia tidak pantas untuk kamu perjuangkan. Bersyukurlah pada setiap derita yang kamu rasakan karna tanpa adanya derita maka bahagia menjadi tak bermakna.

4 comments:

  1. iya nih mba. kebanyakan beritanya malah cuma berkutat dan malah ngasih framing bahwa si wanita lah yg buta harta dan ninggalin pacarnya. padahal tau apa mereka ttg kenyataannya. lebih sedih lg, para komentator akhirnya melabeli kalau wanita semuanya samaa : matre 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada yang bilang semua wanita itu sama aja malah bagus dong artinya kita yang cuma remahan nastar ini sama kayak raisa hahaha

      Delete
  2. cerita cewe yang lagi booming itu hampir dengan aq..
    udah ngejalanin ldr,,komitmen nyeleseaikan masalah masing masing..sampai menutup hati dari orang lain..
    sampai akhirnya..datang seseorang yang "mau bertanggung jawab atas apa yang aku lakukan di masa lalu ku" segala nya, semua masalahku dihadapin bersama, bukan sendiri..

    tapi..aq gak seberani mba itu, yang dengan tegas memutuskan. Aku....harus mengarang cerita dan membuat drama sedekimian rupa..hanya untuk tidak menyakiti hati dia yang jauh maupun dia yang dekat..tapi apa...kedua orang ini sama sama terluka atas drama yang aku buat..keduanya orang ini bukan orang kaya, anak politisi, atau banyak di hujani harta warisan..dan entah kenapa aku begitu yakin bahwa dia yang dekat memang bisa membantu semua masalahku dan menjadikan aq prioritas dalam hidupnya.
    Sampai akhirnya, aku akhiri drama itu, dan memilih yang dekat..

    tulisan ini aq ketik, di hari ke 15 pernikahan kami..
    semoga kebahagiaan terus mengelilingi kami dan menular kepada orang orang yang saat ini tengah berjuang mendapatkan kebahagiaan abadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna aku tau masalah kalian dan jika aku di posisi km sih gak bakal mikir untuk ninggalin pasangan LDR mu itu :)

      Delete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.