Tuesday, July 11, 2017

Lima Film yang Bikin Aku Ngerasa Mual Setelah Menontonnya

Kali ini aku ingin berbagi pada kamu mengenai film paling bikin mual yang pernah aku tonton, mungkin bukan yang terbaik di kelasnya, beberapa malah ada yang banyak mendapat kritik negatif. Awalnya aku ingin menuliskan review film tersebut satu judul film dalam satu post, namun film film tersebut bukanlah film baru dan sepertinya sudah terlalu basi untuk nulis ulasannya sekarang.

Seberapa bikin mualnya film yang akan aku bahas di bawah ini akan tergantung kepada masing-masing orang. Ada yang hanya melihat segores darah saja sudah pingsan tapi ada juga yang baik-baik saja walaupun film itu penuh dengan darah. Film-film berikut ini adalah film dewasa yang tidak boleh sama sekali di tonton oleh anak kecil, bahkan apabila orang dewasa namun cenderung mudah merasa trauma dan tidak siap mental juga disarankan untuk tidak menonton film-film ini.


Sebagai catatan, biasanya film gore atau slasher tidak mementingkan cerita karena yang disajikan adalah tindakan kekerasan, namun menurutku dari lima film di bawah ini ada yang memiliki cerita dan bahkan ada plot twistnya. Untuk itu aku sertakan juga dalam tab spoiler, silahkan buka atau abaikan bila kamu tidak ingin membacanya.

Inside

Tahun Rilis
:
2007
Sutradara
:
Alexandre Bustillo
Julien Mauri
Negara
:
Prancis
Genre
:
Horror
Durasi
:
1 jam 22 menit
Rating IMDb
:
6.8/10



Sarah (Alysson Paradis) adalah seorang wanita yang tengah hamil dan akan melahirkan yang tinggal sendiri setelah kehilangan suaminya dalam suatu kecelakaan. Pada suatu malam, seseorang menekan bel rumahnya. Orang tersebut mengaku bahwa mobilnya mogok dan bermaksud meminjam telepon pada Sarah. Sarah tidak mengijinkannya dengan alasan bahwa suaminya tengah tidur dan Sarah tidak ingin membuat keributan. Namun anehnya wanita itu (Béatrice Dalle) mengetahui nama Sarah dan kenyataan bahwa suaminya telah meninggal. Karena merasa terancam, Sarah kemudian menelepon polisi. Hal tersebut tidak membuat wanita misterius itu benar-benar  pergi, dia bahkan menerobos masuk ke rumah Sarah.

Wanita itu menggunakan pakaian vitage berwarna hitam, mengendap tanpa suara dan hanya berdiri mematung di belakang Sarah yang tengah tertidur saat menonton tv. Ketika Sarah akhirnya pindah ke kamar dan tertidur, wanita itu tetap hanya menatap Sarah dan kemudian menelusuri ruangan demi ruangan di rumah itu. Sampai akhirnya dia menemukan gunting dan alkohol di kamar mandi.

Sarah terbangun dari tidurnya saat wanita misterius itu menghunuskan pisau ke perut sarah pada menit ke 30 dan pertumpahan darah pun dimulai. Adegan itu cukup bikin ngerasa ngilu bahkan sampai pegang perut sendiri yang walaupun besar tapi tidak sedang hamil. Buat kamu pecinta film slasher, kamu akan sangat menikmati film ini karena akan penuh darah dan penuh adegan sadis, sinting, brutal.
Bagian paling eewww~
Saat wanita misterius itu merobek perut Sarah tanpa belas kasihan dan mengambil anak yang ada di kandungan Sarah dan membiarkan Sarah begitu saja dengan isi perut terburakeluar.

Spoiler Alert!!!:
Wanita misterius itu adalah wanita yang menjadi korban kecelakaan yang juga menimpa Sarah dan suaminya, wanita tersebut saat kejadian tengah mengandung dan akibat kecelakaan itu dia harus kehilangan bayinya. Kesedihan akibat kehilangan bayi menyebabkannya terobsesi pada bayi dan ingin membalas dendam pada Sarah yang dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut

The Art of Devil 2

Tahun Rilis
:
2005
Sutradara
:
Pasith Buranajan
Negara
:
Thailand
Genre
:
Horror, misteri
Durasi
:
1 jam 40 menit
Rating IMDb
:
5.9/10

Sebenarnya Art of Devil memiliki 3 film tapi yang paling disgusting menurutku adalah Art of Devil 2. Film ini mengisahkan 6 orang yang besahabat saat SMA yang kemudian berpisah karena masing-masing memiliki nasibnya sendiri. Mereka adalah Kim (Hataiwan Ngamsukonpusit), Por (Akarin Siwapornpitak), Ta (Namo Tongkumred), Noot (Chanida Suriyakompon), Ko (Pavarit Wongpanitch) dan Tae (Karakot Woramusik). Setelah sekian lama mereka akhirnya berkumpul kembali saat mendengar berita mengenai kematian ayah Ta dan mengunjungi Ta sebagai bentuk dukungan sahabat.
Pada saat mengunjungi Ta, mereka juga mengujungi mantan guru sekaligus ibu tiri Ta yang bernama Ajaan Panor (Napakpapha Nakprasitte). Ibu Panor sudah tidak lagi menjadi guru karena dipecat secara tidak hormat setelah rekamannya dengan seorang guru pelatih sedang berhubungan badan tersebar di sekolah. Tersebarnya video tersebut dilakukan oleh Ta dan kawan-kawannya karena ibu Panor selalu menyiksa Ta dan juga kelakuan si pelatih yang sering melecehkan para siswa. Awalnya mereka takut ibu Panor masih menaruh dendam pada mereka namun ternyata ibu Panor sudan memaafkan mereka bahkan memberikan sepanci sup daging untuk makan malam.
Selang beberapa waktu kemudian satu persatu kejadian aneh menimpa mereka. Bahkan juga terjadi pembunuhan. Mereka menjadi ketakutan dan menemukan kenyataan bahwa ibu Panor menjadi gila dan masih ingin membalas dendam pada mereka dengan menggunakan ilmu hitam.
Dalam film ini kamu tidak akan menyemukan banyak darah tapi ada banyak hal-hal yang akan mengganggumu. Film ini penuh dengan ilmu hitam dan akibat dari ilmu hitam itu sangatlah menjijikkan, diantaranya adalah tokek yang keluar dari balik kulit, kail pancing yang ada di tubuh, kerasukan hingga melihat hantu dan mencongkel mata sendiri agat tidak bisa melihat hantu lagi, halusinasi sehingga saling bunuh dan masih banyak lagi adegan sadis yang bikin kita seolah-olah juga ngerasain siksaan-siksaan itu.
Bagian paling eewww~
Saat Kim, Ko, Ta, Por dan Tae memakan sup daging pemberian ibu Panor di rumah Ta dan menemukan kuku palsu, bola mata, lidah dan bagian tubuh lainnya milik Noot dalam sup. Adegan ini bikin aku sampai muntah, iya muntah beneran karna mual dan beberapa hari trauma dengan sup daging.

Spoiler Alert!!!:
Ta sebenarnya sudah meninggal dibunuh oleh ibu Panor dan mayatnya ditenggelamkan di sungai di bawah rumahnya. Setelah kematian Ta, arwah Ta selalu mengikuti kemanapun Kim pergi karna ternyata Kim juga pergi ke dukun untuk memikat Ta dan karena guna-guna itu, Ta dan Kim akan selalu besama selamanya.

Bedevilled (김복남 살인사건의 전말)

Tahun Rilis
:
2010
Sutradara
:
Cheol Soo Jang
Negara
:
Korea Selatan
Genre
:
Drama, Crime, Horror
Durasi
:
1 jam 55 menit
Rating IMDb
:
7.3/10

Hae Won (Seong Won Ji) adalah seorang pegawai bank di kota besar yang tidak terlalu peduli dengan kesusahan orang lain, dia cenderung dingin dan lebih mengutamakan kepentingannya sendiri di atas apapun. Suatu hari setelah ada masalah di kantor, hae Won memutuskan untuk pergi ke pulau Moo-do untuk berlibur dan mengunjungi sahabatnya saat kecil bernama Kim Bok Nam (Yeong Hie Seo). 
Nasib Bok Nam tidaklah beruntung, dia disiksa oleh suaminya, adik iparnya bahkan sang ibu mertua pun tidak menyukainya. Bok Nam bertahan hanya demi anak perempuan satu-satunya. Hingga suatu hari Bok Nam berusaha kabur dari pulau itu namun sayangnya gagal. Bok Nam dipukuli habis-habisan, anaknya berusaha membantu namun malah terbunuh. Kematian anaknya membuat Bok Nam depresi , dikuasai kemarahan dan gelap mata hingga membunuh penduduk pulau satu per satu.
Bagian gore di film ini tidaklah banyak, bisa dikatakan 70% dari film ini lebih ke arah drama ketimbang slasher. Film ini bikin perasaanku suram karena tidak ada kebaikan yang ada di film ini. Kasihan sama Bok Nam yang nasibnya menyedihkan. Ada perasaan gak enak yang tertinggal saat aku selesai menontonnya. Itulah kenapa film ini aku masukkan ke daftar ini karna film ini ngeganggu perasaanku, bikin ikut ngerasa suram.
Bagian paling eewww~
Sebenarnya tidak ada yang spesial pada saat Bok Nam membalas dendam, apalagi untuk mereka yang sering nonton film slasher, namun tatapan mata Bok Nam saat melakukan pembalasan seolah menggambarkan kepedihannya secara mendalam. Kalau aku harus memilih bagian dari menjijikkan di film ini hmmm adalah saat Bok Nam menggorok leher adik iparnya.

Human Centipede 2 (Full Sequence)

Tahun Rilis
:
2011
Sutradara
:
Tom Six
Negara
:
Netherland
Genre
:
Horror
Durasi
:
1 jam 31 menit
Rating IMDb
:
3.9/10

Dari 3 film yang ada, menurutku Human Centipede 2 lah yang terbaik karna merupakan film balas dendam sang sutradara dari nanggungnya film Human Centipede 1 tapi herannya Human Centipede 3 malah film terburuk dari ketiga film ini.
Human Centipede 2 ini menceritakan tentang Martin (Laurence R. Harvey) seorang penjaga parkir di Kota London. Kehidupan Martin sangatlah suram, dia merupakan korban pelecehan ayahnya, ibunya selalu menyalahkan Martin karena suaminya dipenjara serta seorang psikiater yang bukannya membantu Martin malah juga melecehkannya.
Saat bekerja menjaga parkir, Martin menonton film Human Centipede dan menjadi terobsesi akan film itu. Martin kemudian  ingin membuat manusia kelabang dengan lebih banyak manusia dari yang dia tonton dalam film itu.  Dia mulai mengumpulkan satu persatu korbannya, bahkan Martin juga bisa mengecoh artis yang ikut berperan di Human Centipede.
Film ini makin disgusting saat Martin mulai menyambungkan satu per satu para korban tanpa, dimana Martin tidak mempunyai kemampuan medis apapun yang menjadikan proses penyambungannya menjadi makin kejam. Martin hanya berpedoman pada yang dia lihat di dalam film. Peralatannya pun ala kadarnya, menggunakan alat alat pertukangan yang tentu saja tidak steril.
Martin merontokkan gigi korban dengan palu dan tang, lalu memotongnya dan menyambungkan bibirnya dengan anus korban lainnnya yang sudah dirobek paksa sampai berdarah darah. Martin lalu merekatkan dengan staples yang kemudian dililit lakban agar lebih erat. Koban yang ada di paling depan dipaksa makan kemudian diberikan obat pencahar sehingga diare dan kotorannya masuk ke mulut korban dibelakangnya.
Film ini dibuat hitam putih dan aku bersyukur karenanya, entah apa jadinya kalau film ini penuh warna mungkin aku sudah muntah muntah. Laurence R. Harvey memerankan tokoh Martin dengan sangat baik. Bahkan meski tanpa dialog yang berarti dia bisa memperlihatkan aura kelamnya dengan cerdas hanya dengan melihat wajah dan melihat saat dia tertawa cekikikan.
Bagian paling eewww~
Saat Martin merontokkan gigi korbannya dengan palu, bikin aku ngerasa ngilu beneran.
A Serbian Film (Srpski Film)
Tahun Rilis
Sutradara
:
:
2012
Srdab Spasojevic
Negara
:
Serbia
Genre
:
Horror, Thriller, Misteri
Durasi
:
1 jam 44 menit
Rating IMDb
:
5.2/10

Milos (Srdan Todorovic) adalah seorang pemain film porno yang ingin pensiun dan menikmati hidupnya bersama istri bernama Marija (Jelena Gavrilovic) dan anak mereka bernama Petar (Luka Mijatovic). Kehidupan mereka berjalan tidak terlalu mulus karena masalah keuangan. Suatu hari Milos bertemu dengan Lejla (Katarina Zutic) yang merupakan lawan bermainnya dulu. Lejla menawarkan pekerjaan membintangi film porno yang akan memberikan Milos penghasilan fantastis. Milos tidak langsung menerima pekerjaan itu, dia meminta untuk bertemu dengan sutradaranya terlebih dahulu sebelum memutuskan.
Sutradara  itu bernama Vukmir (Sergej Trifunovic), seorang sutradara film porno independen yang kagum akan ketahanan ereksi Milos. Vukmir berusaha meyakinkan Milos agar mau menerima kontrak film itu dan menawarkan bayaran yang sangat banyak. Vukmir menjelaskan pada Milos bahwa film ini akan menjadi film porno terluarbiasa yang pernah diciptakan manusia.
Dengan berbagai pertimbangan, Milos akhirnya menerima tawaran Vukmir, namun dia meminta kakaknya yang seorang polisi bernama Marko (Slobodan Bestic) untuk menyelidiki latar belakang Vukmir.  Bagaimanapun Milos merasa curiga pada Vukmir karena dia tidak diberitahukan mengenai naskah film yang akan dia mainkan.
Film yang diperankan Milos ternyata mengandung kekerasan dan phedofilia, hal ini membuat milos merasa tidak nyaman dan ingin keluar dari film ini. Vukmir terus meyakinkan Milos untuk tidak keluar bahkan dia juga menggunakan segala macam cara, termasuk menyuntikkan Milos dengan obat obatan terlarang.
Film ini mengandung begitu banyak kegilaan yang bahkan tidak pernah terbayang sebelumnya. Banyak adegan dalam pembuatan film yang dibintangi oleh Milos ini adalah adegan kekerasan seksual yang sangat mengerikan sekaligus menjijikkan. 
Bagian paling eewww~
Saat Vukmir berusaha meyakinkan Milos mengenai jenis film yang mereka garap dan mengajak Milos menonton satu diantaranya. Dalam film yang ditonton Milos itu terlihat wanita hamil besar sedang tertidur di sebuah tempat tidur, kemudian datang seorang lelaki bertubuh tinggi besar yang membantu proses persalinan itu. Setelah anak itu lahir, lelaki itu menepuk pantat si bayi lalu menyodominya hingga mati. Wajah ibu bayi itu tidak sedih, tapi malah tertawa bahagia. Milos merasa mual lalu meninggalkan Vukmir yang berteriak “Newborn porn” berkali kali.

Spoiler Alert!!!:
Milos yang masih dalam pengaruh obat masuk ke dalam sebuah ruangan yang berisi beberapa kru film. Dalam ruangan itu juga ada sebuah ranjang dengan 2 tubuh, orang dewasa dan anak kecil, tergeletak di atasnya. Milos lalu memperkosa yang dewasa dan setelah itu memperkosa anak kecilnya. Saat Milos memperkosa anak kecil tersebut, seorang pria bertopeng datang dan memperkosa yang dewasa. Vukmir lalu membuka topeng pria itu yang ternyata adalah Marko. Vukmir juga membuka penutup kepala orang dewasa yang tengah diperkosa dan ternyata itu adalah istri Milos. Tidak sampai di sana, anak kecil yangsedang diperkosa oleh Milos ternyata anaknya sendiri. Baik Marija dan Petar dalam keadaan masih hidup. Milos merasa sangat marah kemudian membantai semua kru film itu dan juga membunuh Marko. Di akhir film, Milos memutuskan untuk bunuh diri mengajak serta istri dan anaknya yang terlihat sangat traumatis. Setelah Milos dan keluarganya mati jangan pikir film ini berakhir begitu saja. Ada seorang pria plotos dan beberapa kru film yang sedang merekamnya. Pria plontos itu pernah berpapasan dengan Milos saat mengunjungi rumah Vukmir. Aku pikir, pria plontos itu lah sutradara sebenarnya dari film ini.
Tambahan:
Ada satu film yang aku cuma tahan nonton beberapa menit dan sampai sekarang gak akan pernah aku tonton lagi, judulnya Two Girls One Cup, ini adalah film porno tapi aku gak yakin akan ada yang teransang nonton itu atau mungkin ada? Kalau mau coba nonton silahkan googling aja ya.

Tambahan lainnya:
Kalau ada yang punya rekomendasi film yang lebih sadis, lebih gorem lebih slasher lainnya tolong bisikin aku ya. 

6 comments:

  1. Setuju banget sama Human Centipede, aku aja liat baru yang pertama kepikiran terus >.< klo serbian sama Two Girls One Cup sering denger sih cuma gak berani liat >.< oh iya Cannibal Holocaust gak masuk list juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Human Centipede yang pertama mah masih soft bgt. Kalo Cannibal Holocaust entah kenapa buat aku itu kurang bikin mual, ada juga yg saranin untuk masukin Salo tapi aku gak begitu suka filmnya agak ngebosenin.

      Delete
  2. Belum pernah nonton semuanya, tapi baca sinopsis dan nonton trailernya udah bikin antara mual dan takut :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali seumur hidup perlu loh nonton film beginiam buat pengalaman aja hehe

      Delete
  3. Human Centipede 1 2 3 aku sdh nonton wkk

    ReplyDelete

Feel free to SHARE this post with friends and family on your social media.

Don't forget to leave your thoughts in the comments section, I would love to hear from you :)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright leniwijayanti.com. Powered by Blogger.